bisnis online CPA

Teknik Promosi untuk Mempromosikan Bisnis Online CPA

Bisnis online CPA (Cost per Action) dapat dikatakan memang layak mendapatkan predikat sebagai salah satu bisnis online yang memiliki potensi keuntungan yang tinggi. Jelas kesimpulan tersebut didasarkan pada harga atau nilai komisi yang dijanjikan oleh model bisnis online yang satu. Dimana komisi yang ditawarkan terbilang besar, apalagi jika dibandingkan dengan bisnis online model PPC (Pay Per Click).

Sedikit merefresh kembali mengenai bisnis online CPA dari postingan sebelumnya. CPA adalah sebuah model bisnis online yang sistem komisi atau pembayarannya menggunakan leadS (CPA). CPA(Cost per Action) atau leads yang dimaksud adalah aksi yang dilakukan oleh customer pada link offer CPA yang dipromosikan.

Action dapat meliputi mendaftar, mendownload suatu aplikasi atau file ataupun bergabung sebagai member pada e-commerce yang dipromosikan.

Pada postingan sebelumnya” Panduan Lengkap Cara Memulai Bisnis CPA”, Klikmania telah berbagi mengenai langkah yang perlu anda lakukan untuk memulai bisnis bermodel CPA ini. Untuk melengkapi kembali pembahasan sebelumnya, kali ini Klikmania akan memberikan ulasan mengenai teknik promosi dalam bisnis online CPA.

Teknik Mempromosikan offer link CPA

Berbisnis CPA sama halnya dengan anda mempromosikan suatu link CPA dari CPA Network yang anda ikuti atau yang juga dikenal dengan offer link/ tracking link. Untuk mempromosikan offer link CPA, terdapat cukup banyak pilihan metode yang dapat dipergunakan.

Dan tentu saja dengan potensi yang berbeda-beda dalam mendatangkan  leads atau CPA. Namun, terdapat metode promosi yang terbilang paling sering digunakan dalam model bisnis online CPA ini.

Berikut ini adalah teknik atau metode promosi yang dimaksud sebelumnya:

Video marketing

Video adalah salah satu media promosi offer link CPA yang dapat dikatakan sangat sering digunakan oleh para publisher CPA. Khususnya publisher yang mempromosikan offer link CPA movies. Untuk teknik promosi video marketing ini, publisher diharuskan untuk membuat video promosi menarik atau spam. Yang mengajak audience untuk mengklik offer link CPA yang umumnya dicantumkan pada deskripsi video.

Loading...

Untuk tempat mengedarkan video promosi offer link CPA, umumnya para publisher menargetkan beberapa situs berbagi video populer seperti youtube (paling sering dipilih), Dailymotion, vimeo dan lainnya.

Berikut adalah salah satu screenshoot video promosi  offer link CPA Movies yang sering ditemukan di Youtube.

bisnis online CPA

SEM (Search Engine Marketing)

Masih bicara mengenai teknik promosi dalam bisnis online CPA, teknik promosi lainnya yang juga sering digunakan untuk mempromosikan offer link CPA mereka adalah SEM (Search Engine Marketing). Teknik promosi ini sendiri adalah metode pemasaran produk (dalam hal ini link offer CPA) dengan menggunakan jasa periklanan.

Jasa periklanan akan menampilkan iklan berisi link offer CPA yang akan tampil pada pencarian search engine untuk keyword tertentu. Salah satu jasa SEM yang banyak dilirik adalah Google adwords. Adapun jasa SEM lain yang juga banyak digunakan adalah facebook ads dan juga twitter ads. Iklan yang ditampilkan dapat berupa text, gambar, video animasi dan lainnya.

Berikut adalah contoh iklan SEM menggunakan jasa Google adwords.

bisnis online CPA

Selain menggunakan kedua metode sebelumnya, sebenarnya anda juga dapat mempergunakan metode promosi bisnis online CPA melalui promosi di media sosial seperti facebook. Namun saat ini, pihak facebook seakan sedang melawan upaya spamming pada social media ini, sehingga banyak link yang segera di-removed apabila dicurigai sebagai spam.


Loading...

Bagikan

endarjulian

Penulis

Saya adalah penulis artikel online berstandar SEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *