Bisnis Potensial

3 Contoh Bisnis Potensial Masa Kini yang Bisa Dilakukan di Rumah

Banyak orang beranggapan bahwa berbisnis perlu memiliki modal dan sangat sulit untuk dijalankan secara konsisten. Memang benar, tapi tidak semua bisnis harus memiliki modal yang besar dan sesulit yang kita kira.

Masalah orang Indonesia hanyalah satu, yaitu takut menerima resiko padahal bila kita sungguh-sungguh dan konsisten menjalankan bisnis potensial bisa menjadi sumber penghasilan tanpa batas. Bahkan secara jangka panjang bisa membantu perekonomian daerah atau menyerap tenaga kerja.

Nah, mungkin bagi anda yang pemula ada baiknya mencoba bisnis potensial yang minim resiko terlebih dahulu karena bisa dilakukan dengan mudah dan modal kecil. Apalagi bisnis-bisnis tersebut bisa dilakukan di rumah. Baiklah berikut ini saya bahas contoh bisnis yang bisa dilakukan di rumah dengan cara yang sangat mudah :

1. Bisnis Pulsa Elektrik/Konter Pulsa

cara berjualan pulsa elektrik modal 50 ribu
Berjualan Pulsa Elektrik

Berjualan pulsa sebenarnya bisa dimulai dengan modal 1 HP dan uang Rp 50 ribu. Dari situ kita sudah bisa berjualan pulsa elektrik. Kita bisa mendaftar di server pulsa contohnya TIMI PULSA server pulsa chip multioperator yang support transaksi 24 jam.

Dengan mendaftar dan membeli saldo di Timi Pulsa kita bisa berjualan tidak hanya pulsa elektrik melainkan juga token listrik, paket internet, paket sms, voucher game online elektrik, saldo google play serta bayar tagihan bulanan (PDAM, PLN TELKOM dsb).

Kita tidak perlu risau dengan biaya pendaftaran karena di Timi Pulsa tidak dipungut biaya sedikitpun (gratis). Jadi tinggal daftar via SMS dan membeli saldo minimal Rp 50 ribu. Namun alangkah baiknya bila kita membuka konter di rumah agar warga sekitar mudah mengetahui bahwa kita berjualan pulsa.

Harga etalase konter pulsa bekas rata-rata Rp 500-600 ribu tergantung ukuran, cukup murah bila kita memang benar-benar ingin berbisnis pulsa. Jangan takut rugi, karena membuka konter pulsa di rumah sangat minim resiko. Saldo yang kita beli di Timi Pulsa tidak akan kadaluarsa dan tidak ada target penjualan. Selengkapnya anda bisa mengunjungi websitenya www.timipulsa.com.

Loading...

2. Bisnis Jasa Penulisan Artikel

Jasa tulis artikel

Potensi usaha jasa penulisan artikel sebetulnya sangat baik bila kita tahu pasarnya. Saya sendiri pernah menjalaninya namun saya kurang hobi dengan jenis usaha ini. Ajaklah beberapa teman anda yang hobi/suka menulis untuk bergabung dan mulailah belajar sedikit mengenai bagaimana cara menulis artikel berkaidah SEO. Bila anda sudah paham, sangat mudah.

Kita bisa membuka lapak jasa penulisan artikel di forum publisher Indonesia yaitu ads.id. Anda juga bisa mempelajarinya terlebih dahulu di lapak-lapak jasa penulisan artikel milik orang lain. Satu artikel 500 kata umumnya dihargai Rp 10.000 – 12.000.

Biasanya yang order adalah para blogger sukses yang memiliki banyak blog. Sekali order mereka biasanya langsung memesan minimal 5-10 artikel. Jadi bayangkan bila sehari ada 5 blogger saja yang memesan artikel, maka kita bisa mengerjakan 25-50 artikel per hari dengan penghasilan sebesar Rp 250.000- Rp 500.000. Tinggal dibagi rata saja dengan teman-teman anda yang menulis.

3. Bisnis Online Menjadi Dropshipper
Bisnis Online Dropshipper

Cara kerja bisnis dropshipping online adalah kita menjual produk merchant/penjual tanpa perlu menyetok barang terlebih dahulu. Jadi barang langsung dikirim oleh merchant/penjual ke tempat pembeli dengan atas nama pengirim kita. Bisnis ini sangat digandrungi anak mudah khususnya mahasiswa termasuk saya. Sudah sekitar 2,5 tahun saya memperoleh uang saku tambahan dari bisnis ini sejak kuliah. Kita bisa melakukannya seorang diri atau berkelompok.

Carilah merchant/penjual yang memproduksi langsung pakaian/sweater/kaos/sepatu dsb dan membuka sistem dropshipping. Untuk mencari merchant/penjual yang membuka sistem dropshipping, tinggal ketik saja di Google dengan kata kunci “menerima dropship”.

Setelah menemukan merchant yang cocok tinggal kontak saja dan tanyakan apakah ada harga khusus bagi drophipper dan darimana barang dikirim. Setelah itu kita tinggal mendownload semua katalog/foto produk-produk penjual dan mulai mempromosikannya via bbm, sosial media dan sebagainya.

Keuntungan bisnis dropshipper ini sangat lumayan bila ditekuni bahkan kita bisa mengembangkannya menjadi reseller setelah memiliki modal. Selain mudah juga tanpa resiko serta bisa dilakukan di rumah dengan hanya modal laptop/smartphone dan koneksi internet.

Nah, saya kira itulah 3 contoh bisnis potensial yang bisa dilakukan di rumah dengan cara yang mudah. Semoga bermanfaat dan memberi inspirasi.

 


Loading...

Bagikan

Fajar Maulana

Penulis

Hai saya Fajar Maulana, Blogger Kota Bogor yang menyukai dunia bisnis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *