Dasar dasar Blog

Blog Anda Miskin Konten, jadi Jangan dulu Berharap Lebih

Menjadi seorang blogger itu susah susah mudah, hal yang membuat mudah adalah sarana gratis yang di sediakan pihak google, kita bisa membuat berapa pun blog yang kita inginkan.

Susahnya adalah di saat kita kehabisan ide untuk menulis, mentog tidak ada inspirasi atau merasa kurang percaya diri lagi dalam menulis sebuah konten. Diantara hal susah dan mudah sebenarnya bisa saja semua dibuat mudah, asalkan dijalani dengan enjoy saja.

Kalau pikran utama kita hanya mengejar ambisi atau iri dengan blog-blog yang lain, apalagi yang sudah terkenal (punya nama besar) itu adalah salah besar. Ya..mereka yang telah sukses dalam dunia blog juga di mulai dari Nol, alias dari bawah.

Jadi silahkan fokus dengan konten anda, jangan terburu nafsu. Masih banyak kok waktu untuk menulis dan mengisi halaman blog anda. Jadikanlah blog-blog besar tadi sebagai gairah semangat, agar anda bisa sukses menulis seperti mereka.

Blog Anda Miskin Konten,Jadi Jangan Dulu Berharap Lebih

Banyak sering kita jumpai, para blogger mengeluh karna alasan yang hampir sama, pada dasarnya modal utama untuk menjadi blogger adalah “kesabaran”.

Tingkat dari kesabaran bisa bermacam-macam, kesabaran dalam menulis konten dan kesabaran mendapat hasil tulisan yang berkualitas.

Tidak semua orang bisa melalui hal ini dengan mudah, rata-rata semua ingin medapatkan hasil secara instan, nulis artikel, publish dan mendapatkan pengunjung yang banyak.

Wah, tidak semudah itu, karena semua butuh proses. Hal ini sepetti yang saya katakan di atas, menjadi penulis blog itu susah-susah mudah.

Saya mau menulis apa ya?

Pada dasarnya anda harus mempunyai konsep terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membuat blog, pilih kategory yang anda sukai.

Jika anda menguasai di bidang yang anda kuasai, materi blog akan berkembang dengan sendirinya. Seiring dengan waktu, anda bisa mencari referensi dan informasi terbaru yang berhubungan dengan hal yang anda sukai.

Baca juga : Β Tips & Cara Menentukan Konsep Menulis Blog Secara Teratur

Pertanyaan yang sering mucul bagi blogger pemula

Mengapa alexa rank di blog saya no data?

Hal ini yang sering menjadi pertanyaan bloger pemula, kenapa alexa rank di blog saya NO data, alias tidak menampilkan rangking global, kenapa kosong? Saya jawab begini, mungkin si alex lagi pergi ke pasar, dia akan datang kerumah anda jika makanan dirumah anda sudah ada dan siap untuk di santap.

Dengan kata lain alexa rank akan mendata blog anda jika konten dan posting dalam blog anda sudah ada dan sudah memenuhi syarat untuk pendataan. Jika blog anda hanya di isi dengan beberapa posting saja, jangan berharap si alex akan datang, mungkin dia akan pergi ke mall setelah dari pasar.

Selain mendaftarkan blog anda ke situs alexa dan memverifikasinya, tulislah konten posting anda secara berkala dan teratur. Menurut pengalaman saya postinglah minimal 1 artikel setiap hari, lakukan secara terus menerus dan berturut turut, percaya deh dalam 2 minggu maka si alex akan segera datang.

Mengapa Blog saya belum ada visitor?

Dengan mempelajari SEO, dan mengoptimalkan blog, anda akan lebih tau akan manfaatnya. Selain mendapatkan pengunjung dari Serach engine (mesin pencari) blog anda akan di akui oleh mesin pencari, jadi traffic pengujung blog anda akan meningkat dari waktu ke waktu.

Setelah selesai menulis konten, jangan lupa untuk mempromosikan blog anda. Banyak cara untuk melakukan hal ini, agar blog baru anda cepat terkenal.

Nah, karena blogger pemula rata-rata pertanyaanya hanya itu itu saja. Setelah tau dan sedikit belajar, lambat laun akan sadar bahwa nge blog bukan hanya sekedar itu.

Jika anda lebih mendalami tentang blog, anda akan sadar bahwa sebenarnya menjadi penulis blog itu menyenangkan, anda bisa menulis tentang hal yang anda sukai dan jika anda menulis blog dengan tujuan untuk mencari uang. Janganlah beranggapan bahwa “hari ini menulis blog, besok dapat uang”.

Itu anggapan yang salah besar. Karena pada dasarnya harus melalui proses yang membutuhkan banyak waktu, sampai blog anda mulai di kenal dan menjadi populer. Ambisi anda akan runtuh, jika kesabaran tidak tertanam pada diri anda (sebagai penulis blog).

Kesimpulan Akhir :

Terutama bagi pemula seperti saya, jangan berharap lebih jika blog anda masih miskin dengan konten. Perbaharui dengan posting yang fresh dan rajin update blog secara berkala, jika anda sabar dalam hal ini, suatu saat apa yang saya maksud dengan berharap lebih itu akan terwujud….Wasalam..


Loading...
Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

6 Comments

  1. Artikel agan ini pada enak semua dibaca dan memberikan semangat… Thx gan sangat bermanfaat bagi banyak orang.. sukses terus gan,, πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close