BloggingDasar dasar Blog

Inilah 4 Penyebab Mengapa Masih Ada Blogger Copy Paste

Penyebab Blogger Copy Paste – Menjadi seorang blogger bukanlah suatu hal yang mudah, harus diperlukan sebuah kemauan, kerja keras, dan ketekunan yang tinggi. Kita sudah mengetahui bahwasanya sudah banyak sekali di zaman sekarang ini seseorang yang memutuskan untuk berprofesi menjadi seorang blogger. Tentunya dengan berbagai tujuan yang berbeda-beda dan dari hal itulah membuat persaingan di dunia blogger menjadi meningkat dan semakin ketat.

Maka dari itu, harus diperlukan suatu upaya kepada diri kita sendiri agar tetap konsisten dengan tujuan awal serta tidak mudah putus asa apabila tujuan yang kita ingin-inginkan belum terwujud. Karena seperti yang anda tahu, bahwa menjalankan aktivitas blogging tidaklah mudah dan menyita banyak waktu yang kita miliki.

Ya tapi mau bagaimana lagi, mau atau tidak mau kita dituntut untuk menjalankan semua aktivitas tersebut jika kita ingin mencapai goal yang kita inginkan. Misalnya, mengupdate artikel dengan tulisan sendiri, perbanyak pengunjung blog, promosi blog, dan masih banyak lagi.

Berbicara mengenai aktivitas mengupdate artikel dengan tulisan kita sendiri merupakan suatu hal yang wajib kita lakukan. Karena dengan tulisan dari diri sendiri dapat memberikan suatu kepuasan tersendiri, dan dapat memberikan hal yang positif untuk kemajuan blog anda.

Ingat ya, bahwa anda merupakan seorang blogger yang harus bisa mengeluarkan ide dan kreatifitas dari pikiran anda sendiri, bukannya meniru secara keseluruhan atau copy paste tulisan orang lain. Karena sama saja anda bukanlah seorang blogger melainkan seorang plagiat.

Hingga sekarang ini masih ada saja seorang blogger copy paste yang mencuri artikel dari karya orang lain padahal itu sangatlah bertentangan dengan prinsip seorang blogger yang benar.

Janganlah melakukan copy paste artikel orang lain, jika memang anda tertarik menulis artikel dengan membahas topik yang sama dengan artikel yang anda baca. Maka cobalah ambil inti-intinya dan kemaslah menggunakan bahasa anda sendiri agar lebih mudah dipahami orang lain.

Nah, sekarang muncul sebuah pertanyaan ” Apa penyebabnya hingga saat ini masih saja ada blogger copy paste artikel orang lain ? “.¬† Semua ini pasti ada penyebabnya yang mendorong blogger untuk menjadi plagiat artikel orang lain, dan tentunya hal itu sangat buruk untuk dilakukan.

Di bawah ini saya akan memberikan ulasan yang berkaitan tentang penyebab mengapa masih ada blogger yang copy paste artikel orang lain. Apa saja itu ? Berikut ini adalah ulasannya.

blogger copy paste

1. Tidak percaya dengan kemampuannya sendiri

Penyebab yang pertama yang menjadi alasan masih adanya blogger copy paste artikel orang lain ialah mereka tidak percaya dengan kemampuanya sendiri. Ya, hal ini bisa menjadi suatu penyebab mengapa masih ada blogger yang  copy paste artikel orang lain.

Mungkin ada beberapa faktor yang mendasari, yaitu bisa karena tulisannya belum sebagus dengan blog orang lain. Atau belum siap menjadi blogger yang bener-bener blogger, dan lain-lain.

Hal ini tentunya merupakan hal yang sangat buruk dan tidak baik untuk dilakukan. Sebab pada kaidahnya mereka seperti menyalahi pedoman seorang blogger, serta memberi dampak yang negatif bagi dunia blogging.

Tidak hanya itu saja, mereka juga akan dianggap sebagai seorang blogger yang tidak jujur dan hanyalah plagiator. Maka dari itu, upayakanlah untuk menulis dengan karya diri kita sendiri jika tidak ingin dijuluki sebagai plagiat tulisan orang lain.

Kemampuan Seorang Blogger yang Harus Dikembangkan

Walaupun hasil tulisan kita nanti masih belum bagus, tidak masalah. Sebab, semua itu butuh tahap dan latihan. Nanti lama kelamaan tulisan tersebut akan berkembang menjadi bagus.

2. Tidak ada minat belajar menulis

Penyebab selanjutnya atau yang kedua ialah tidak adanya minat dari diri sendiri untuk belajar menulis. Kita sudah tahu, bahwa hal atau pekerjaan utama yang harus dilakukan oleh seorang blogger ialah kita dituntut untuk menulis artikel.

Karena artikel tersebutlah yang merupakan sumber utama dari suatu blog. Coba jika anda memiliki blog tapi tidak anda isi dengan tulisan, kira-kira apa yang akan terjadi? Sudah pasti dengan seiring berjalannya waktu blog anda akan mati begitu saja.

Jika memang anda memiliki target yang hendak dicapai dari blog, maka minimalnya anda harus bisa menulis dengan tulisan anda sendiri atau paling tidak ada minat untuk belajar menulis artikel sendiri. Tidak adanya minat inilah yang terkadang juga bisa membuat masih adanya blogger yang copy paste tulisan orang lain.

Apakah Anda Bisa Update Artikel Setiap Hari? (Apa Perlu Dipompa Kayak gini)

Biasanya blogger copy paste yang seperti itu tidak akan bisa bertahan dengan jangka waktu yang lama, paling satu 1 (satu) bulan bakalan berhenti sendiri. Karena mereka sadar, dengan cara seperti itu blog mereka tidak akan bisa menghasilkan apapun.

3. Mengutamakan kuantitas daripada kualitas

Selain penyebab tidak percaya dengan diri sendiri dan tidak adanya minat belajar menulis. Ada lagi penyebab yang lainnya atau yang ketiga yaitu blogger terlalu mengutamakan atau memprioritaskan kuantitas daripada kualitas artikel.

Ini yang terkadang menjadi penyebab utamanya, karena pemikiran blogger tersebut terbalik. Jika kita hanya mementingkan dari segi kuantitas (jumlah) artikel saja, memang benar itu akan membuat blog anda kaya akan konten dan mendatangkan banyak visitors.

Tapi ingat bahwa itu bukanlah karya anda sendiri dan itu juga tidak akan bertahan lama. Karena, pengunjung kini sudah pintar dalam memilih dan memilah mana artikel yang asli dan mana yang copy paste.

Kriteria dari Artikel Berkualitas Untuk Blog dan Website

Sebanyak apapun anda melakukan copy paste, maka hal itu akan percuma saja karena anda tidak akan bisa mendapatkan hasil yang anda inginkan. Justru yang terjadi malah sebaliknya, anda tidak akan menghasilkan apapun, apalagi berharap bisa mendapatkan penghasilan dari blog.

4. Hanya mencari uang saja

Penyebab yang terakhir yang membuat masih ada blogger yang copy paste ialah blogger tersebut hanyalah ingin mencari uang saja dari aktifitas blognya. Mungkin itu bisa saja menjadi penyebab blogger copy paste artikel orang lain.

Biasanya seperti ini blogger tersebut tidak memiliki semangat dan niatan serius, yang difikir hanyalah uang dan uang saja. Tapi bukannya bisa mendapatkan penghasilan uang dari blog ? Tentu itu bisa, tapi dengan salah satu cara anda harus menulis dengan karya tulis anda sendiri. Apalagi jika anda mengincar google adsense, sudah pasti anda akan ditolak. Karena blog anda tidak sesuai atau melanggar kebijakan Google adsense.

Nah, maka dari itu. Jika memang anda ingin mendapatkan penghasilan dari blog, lakukanlah dengan cara yang baik dan halal serta jangan melakukan copy paste tulisan blog orang lain. Sebab, karya yang berasal dari diri sendiri jauh lebih baik daripada mengambil karya yang bukan milik kita.

Ada satu hal yang perlu anda ingat lagi, bahwa jika anda melakukan copy paste artikel orang lain dan orang tersebut mengetahuinya, maka tindakan anda tadi bisa saja dilaporkan ke situs DMCA (Digital Milenium Copyright Art) serta akan ditindak.

Artikel lainnya : Berkenalan Dengan DMCA (Digital Milenium Copyright Art)

Demikianlah ulasan mengenai penyebab mengapa masih ada blogger copy paste. Jadi usahakan buat karya tulisan anda sendiri, bagaimanupun juga itu nanti bisa menambah kepercayaan pada diri anda.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close