Dasar dasar Blog

Ingin Menjadi Blogger Profesional? Lalui Tahapan Berikut ini

Blogger profesional juga dimulai dari bawah, percayakah Anda? Tetapi waktu yang banyak menempa seorang blogger tidak membuat seseorang menjadi lebih bijaksana. Banyak hal yang bisa mempengaruhi hal ini, terutama ketika seseorang berada diatas angin lantas lupa asal-usulnya sebagai blogger pemula.

Ini bukan cerita tentang kisah maling kundang yang kualat kepada ibunya, tetapi lebih mengambil hikmah dari cerita legenda negri ini. Sama halnya untuk seorang blogger profesional yang sudah menyandang gelar master, awalnya Anda hanya seorang newbie yang tidak bisa apa-apa.

Percaya atau tidak bahwa kemampuan seorang blogger profesional itu teruji dari segala pengalamannya, apa yang telah dijalani dari mengutak-atik template, mengubah dan mengganti desain blog, atau memulai dari menulis posting pertama kali yang terlihat sangat belepotan dengan bahasa yang nggak jelas.

Apakah Anda mengalaminya juga? Tidak cukup sampai disitu karena seorang blogger dituntut membuat konten yang berkualitas dan mendapatkan trafik yang ideal untuk blognya. Semua itu adalah perjalanan yang sangat berliku-liku, karena tidak cukup dilakukan hanya dalam waktu 2 sampai 3 bulan saja.

Selain itu juga kendala waktu untuk bisa rutin update artikel setiap hari, ini menurut saya yang paling sulit karena tidak semua blogger mampu melakukannya. Kecuali artikel hasil rewrite atau mungkin copas.

Kriteria Menjadi Blogger Profesional Sesuai Penilaian 

blogger profesional

Mampu melewati beberapa tahap awal

Seorang blogger profesional adalah mampu melewati tahap-tahap awal dalam membangun blog, mendesain, memasukkan unsur SEO dalam template (memilih template SEO) dan membuat loading blog lebih ringan dengan tidak memasang widget yang dianggap tidak perlu.

Loading...

Mampu membuat konten terjadwal

Masalah menulis konten setiap menjadi penyakit seorang blogger yang susah disembuhkan, cukup banyak kendalanya, Tetapi seorang blogger profesional mampu harus mampu membagi waktu secara tepat. Harus pandai menyesuaikan keadaan dimana menulis adalah bagian terpenting untuk kelangsungan blog.

Mampu membuat konten yang menghasilkan trafik

Pemilihan topik artikel bisa menjadi penentu blog untuk mendapatkan trafik pengunjung, seorang blogger dituntut menguasai ilmu SEO walaupun hanya ilmu dasar saja. Karena nyawa blog juga tergantung dari trafik itu sendiri, buatlah artikel yang banyak dibutuhkan dan dicari orang.

Mampu membuat konten yang memecahkan suatu permasalahan

Menurut google, pengalaman pengguna itu sangat penting dan menjadi penilaian sebuah artikel. Membuat artikel berkualiatas adalah pilihan yang tepat untuk memberikan informasi terkait apa yang dibutuhkan pengunjung untuk memecahkan masalah yang sedang dicari melalui mesin pencarian.

Bisa dengan mudah beradaptasi dengan pengunjung melalui komentar

blogger profsional

Banyak blogger profesional yang melakukan ini untuk meningkatkan reputasi blog dengan membalas setiap komentar pengunjung, sebab pengunjung itu adalah aset yang harus dihargai. Dengan beradaptasi membalas komentar secepatnya akan membuat pengunjung kembali ke blog Anda suatu saat nanti.

Seorang blogger profesional itu tidak sombong

Jika Anda melihat banyak mastah yang menghiasi dunia blogger tanah air, tentunya akan menemukan blogger yang bervariasi. Definisi saya blogger profesional itu tidaklah menyombongkan diri karena blognya sudah terlanjur populer, ada kalanya saya menemukan blogger  yang sombongnya minta ampun, belum jadi camat aja sudah sombong,,haha.

Saya bukanlah seorang blogger profesional, tetapi dengan terus belajar pasti suatu saat mampu bersaing dengan blogger papan Atas tanah air, termasuk pemilik blog ini mas Gani sebastian.

Salam dari blogger perantau.



Loading...

Baca selengkapnya

Hanya Blogger rajin menulis.

Artikel terkait

18 Comments

  1. Pusat Penjualan DvD film dewasa full movie no sensor gak pecah pecah kualitas HD
    PROMO BAGI PEMESANAN FLASHDISK 64GB DAN 32GB ISI FUL FILM BOKEP TERBARU, DAPAT BONUS LHOO
    Pemesanan DAN PEMILIHAN FILM HUB;
    Via BBM : 2B9B8FE3
    Via SMS : 0822 4389 1465
    *T1D4K MENERIMA TELEPON !!*
    Via Email : [email protected]*com

    F1LM BERKHUALITAS HD NO SENSOR ARTIS BOKEP DALAM NEGRI MAUPUN LUAR NEGRI
    KAMI MENYEDIAKAN DALAM BENTUK:
    -DVD DISK,
    -FLASHDISK,
    -MEMORY CARD,
    -HARDISK
    Buruan Order Gan/Sist Harga Promo + Bonus .

  2. Sepakat tuh mas sama poin di akhir postingan. Blogger sejati dan profesional memang harusnya baik hati. Berbagi ilmu kepada blogger pemula. Terimakasih banyak sudah memberikan tips dan triknya mas. Salam

  3. point utama yang terdapat pada postingan ini adalah “Konten is King” benar kan mas ?! 😀

  4. Saya juga bukan seorang blogger profesional …saya hanya menulis atas minat. Blog saya hanya blog pasar malam dan blog sukan. Pemerhatian saya blogger yang diminati kebanyakkan hanyalah blogger wanita walaupun sekadar menulis kisah membeli ikan di pasar namun ramai pengunjun melawat blog beliau.
    Tapi saya tak mahu mengalah dan berputus asa…biarpun orang cakap syokkk sendiri namun saya akan tetap menulis kerana saya memang minat menulis dari sekolah rendah lagi dan saya amat yakin suatu hari nanti saya mampu berada sebaris dengan blogger yang hebat sekarang ini.
    Panduan tuan gani tak pernah saya lupa dan
    tkasih buat tuan gani atas tunjuk ajar $

    1. Artikel ini ditulis oleh Muhamad Sobirin Tuan Aree :D, ya betul intinya tidak boleh berputus asa dan pantang menyerah untuk meraih sebuah kesuksesan $, seorang blogger profesional juga melalui tahapan dan waktulah yang akan menentukan.

  5. betul, mimpi ingin jadi blogger profesional dalam waktu sekejap. memahami satu trik aja butuh waktu yang lama, semisal memahamo riset keyword, capek minta ampun. lain lagi masalah update terjadwal, ampun deh

  6. Bereh that blogger nyo..
    Hawa lon jet profesional lage bg gani sebastian nyo

  7. Super feankyy ^_^.
    sepertinya saya harus belajar lbih giat lagi biar bisa jadi blogger. Sy masih kesulitan untuk mencari ide dalam membuat artikel.

  8. terima kasih mas atas maskukannya mas, terutama bagi saya yg masih pemula, minta asaran dan kritiknya mas,,,!

  9. Saya sependapat dengan mas Muhamad sebagai blogger pemula saya juga belajar banyak pada mas Gani juga mas Muhamad. Makasih untuk panduan-panduannya untuk kita semua…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *