Bisnis OnlineBlogging

Mengenal Seberapa Penting Blogging untuk Bisnis

Mengenal seberapa penting blogging untuk bisnis – Bukan hanya dapat menjadi salah satu sarana untuk menyampaikan ide. Blogging juga tidak dapat disembunyikan lagi juga sangat efektif sebagai taktik/ strategi marketing.

Saat ini blogging menjadi salah satu cara yang paling efektif jika ingin membuat eksistensi bisnis anda di dunia maya menjadi lebih kuat (meningkat online visibility dari bisnis anda).

Tentu saja dalam blogging untuk tujuan bisnis cukup berbeda dengan blogging untuk personal. Dimana blogging for business (blogging untuk bisnis) ditujukan untuk menjadikan blog bisnis sebagai media marketing dan branding guna mengembangkan bisnis tekait.

Konten-konten yang disajikan untuk blogging for business juga  harus berkaitan dengan niche bisnis anda. Sebagai contohnya, jika anda menjalankan bisnis jasa pembuatan dan maintenance. Maka konten-konten yang disajikan pada blog bisnis anda harus berkaitan dengan pembuatan atau maintenance website.

Bicara mengenai blogging untuk bisnis ini, sebenarnya seberapa penting peran blogging bagi pengembangan bisnis itu sendiri?. Kali ini, Klik Mania akan mengupas hal tersebut pada pembahasan kali ini.

Menjadi sumber informasi terpercaya

Salah satu peran penting yang menjadi alasan mengapa blogging untuk bisnis sangatlah penting bagi pengembangan bisnis terkait di ranah online adalah menjadi sumber informasi terpercaya. Melalui konten-konten yang dipost pada blog, anda dapat memberikan informasi mengenai bisnis dan juga menyebarkan brand bisnis anda.

Hal tersebut jugalah yang menjadi jawaban mengapa blog merupakan sarana branding yang luar biasa efektif.

Dengan memberikan personal touch pada konten-konten, visitor/ pembaca akan dapat mengenali bisnis anda saat membaca konten blog bisnis anda. Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah menjadikan blog bisnis anda selalu update dalam menyajikan konten/ artikel  fresh yang berhubungan dengan bisnis anda.

Loading...

Meningkatkan traffic

increase-your-traffic

Membangun website sebagai perangkat marketing, tentu anda akan sangat membutuhkan traffic kunjungan yang banyak. Dalam meningkatkan traffic kunjungan website, tidak sedikit pebisnis yang hanya mengandalkan iklan agar online visibility dari website mereka.

Hal ini sebenarnya sah saja dilakukan, namun coba bayangkan apabila kondisi keuangan anda mulai menipis untuk membayar iklan promosi situs website anda. Tentunya traffic kunjungan website bisnis anda pastinya akan down.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan tepat mengapa penggunaan blog bisnis sebagai media marketing sangat diperlukan/ blogging untuk bisnis. Dengan mempublish postingan blog, maka website anda akann memiliki halaman tambahan(blog).

Dengan secara teratur dan juga konsisten meng-update konten/ artikel pada blog bisnis anda, maka potensi website bisnis anda untuk tampil pada pencarian search engine dengan kata kunci tertentu akan semakin tinggi. Traffic kunjungan website anda pun yang merupakan tempat bernaung blog juga akan berpotensi besar meningkat.

Potensi dalam mengkonversi kunjungan/ traffic menjadi leads

blogging untuk bisnis

Poin terakhir yang berkaitan dengan pentingnya blogging untuk bisnis ini adalah perannya dalam mengubah traffic kunjungan ke blog bisnis anda menjadi leads. Menjelaskan terlebih dahulu bahwa leads yang disebutkan sebelumnya adalah internet user yang mendaftar sebagai subscriber.

Hal ini bukan hanya sekadar teori, salah satu sumber menyebutkan” yakni dari hubspot”. Bahwa banyak pelaku B2B yang berhasil mendatangkan kurang lebih 67% leads melalui penerapan blogging for business ini.

Untuk dapat meningkatkan potensi konversi traffic menjadi leads untuk website bisnis anda ini, anda dapat melakukannya dengan menambahkan tomboll call to action/ tombol sign in.

Umumnya, kebanyakan website bisnis memberikan penawaran e-book, software dan lainnya melalui call to action. Sehingga visitor tertarik untuk menukarkan data dirinya  (email, alamat atau yang lainnya) dengan penawaran yang diberikan.

Referensi lain : 3 Tips Digital Marketing untuk Mempromosikan Bisnis Jasa



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

endarjulian

Saya adalah content writer dan juga social media designer.Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button