Tekno

Bocoran Apple Rilis iPhone 7 dengan Kemampuan Terbaru

Apple Rilis iPhone 7 dengan Kemampuan Terbaru – Perusahaan Apple akan kembali merilis smartphone terbaru yang diduga kuat meluncurkan iPhone 7 pada hari ini (7 September 2016). Meskipun bocoran informasi mengenai kemampuan dari smartphone teranyar Apple sudah terkuak dari jauh hari.

Salah satu ramalan tentang kemampuan iPhone 7 yang akan rilis pada hari ini datang dari salah seorang analis terkenal asal KGI Securities Ming-Chi Kuo. Dimana analis yang satu ini memang sering memberikan prediksi soal kemampuan dan fitur baru dari gadget besutan Apple dan prediksinya seringkali tepat.

Inilah Bocoran Apple Rilis iPhone 7 dengan Kemampuan Terbaru

1. Chipset baru

Seperti kebiasaan lamanya, Apple selalu memperkenalkan chipset terbaru bagi iPhone yang diluncurkannya.Chipset terbaru yang diduga kuat untuk membekali iPhone 7 adalah Chipset A10.

Apple mempercayakan pembuatan chip barunya tersebut pada Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) yang dikabarkan chip tersebut mampu berlari di kecepatan 2,4 GHz hingga 2,5 GHz.

Namun, guna mengurangi konsumsi daya dan panas yang dihasilkan, dalam praktiknya kemungkinan Apple akan menurunkan kecepatan chip tersebut.

2. Memori internal hingga 256 GB

Memori iPhone 7atau iPhone akan dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang sama, yakni 32 GB, 128 GB dan 265 GB.

Namun, perbedaan yang sangat terlihat pada RAM, dimana Apple memberikan RAM sebesar 3 GB dengan dukungan kamera berlensa ganda pada iPhone 7 Plus. Sedangkan pada iPhone 7 Aplle membekali RAM sebesar 2 GB dengan kamera biasa.

3. Lima Varian Warna yang menawan

Selain dukungan dapur pacu yang gagah, Apple juga memberikan lima varian warna yang menawan. Baik itu pada iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus. Empat warna pertama adalah silver, gold, rose gold, dan dark black sebagai pengganti warna space gray.

Loading...

Satu warna lain dan merupakan warna baru adalah piano black dan warna ini akan terlihat glossy sehingga akan tampak berbeda dengan pilihan warna lainnya.

4. Anti air

iPhone 7 digadang-gadang akan hadir dengan kemampuan tahan air dan sudah memiliki sertifikasi IPX7. Sehingga jika duo iPhone 7 ini terkena cipratan atau guyuran air bahkan sampai dicelupkan kedalam air hingga maksimal kedalaman 1 meter tidak akan terjadi masalah pada handphone.

5. Earpiece multifungsi

Perbedaan lain yang ditunjukkan iPhone 7 ini bagian earpiece, dimana yang biasanya berfungsi sebagai alat pemancar suara saat pengguna melakukan telepon, kini ditambah dengan fungsi baru. Earpiece disambungkan dengan sebuah amplifier sehingga bisa berfungsi sebagai speaker. Guna mendapatkan suara yang jernih, speaker yang diterapkan di iPhone 7 ini dirancang dengan alat pemisah khusus.

6. Tombol Sensitif

Apple dikatakan memodifikasi tombol fisik Home mejadi sebuah panel sensitif. Selain sebagai fitur tahan air biar lebih maksimal, tombol iPhone sudah tidak lagi memakai tombol Home fisik seperti versi sebelumnya.

7. Teknologi layar versi iPad Pro

Pemakaian teknologi warna di layar iPhone 7 ini memiliki jangkauan spektrum yang lebih luas seperti halnya iPad Pro 9,7 inchi. Sehingga warna yang dihasilkan akan lebih baik, apalagi ukuran duo Smartphone ini setara dengan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

8. Port audio 3,5 milimeter yang dihilangkan

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini berencana menghilangkan port audio 3,5 milimeter yang selalu digunakan pada setiap produk iPhone sebelumnya. Sebagai gantinya pengguna bisa memakai Lightning Earpods atau adapter adapter Lightning ti 3,5 milimeter.

9. Penggunaan Lensa kamera ganda

Lensa kamera ganda akan disematkan Apple pada kamera utama iPhone 7 Plus. Kedua lensa ini sama-sama menghasilkan ketajaman 12 MP dengan sudut pandang yang berbeda. Dimana satu lenda memberikan sudut pandang lebar dengan fitur pixel yang lebih besar, Lensa 6P dan stabilizer optik, sedangkan lensa lainnya dipakai sebagai tele-photo sebagai fitur pixel yang lebih kecil dan lensa 5P.

10. Flash diperbarui

LED flash yang diterapkan untuk menemani kamera utama iPhone 7 ini sudah diperbarui. Dimana pembaruan itu berupa dua LED, sehingga total LED pada duo iPhone 7 ini jadi 4 yakni 2 LED berwarna dingin dan 2 LED berwarna hangat.

Referensi lain : Harga Xiaomi Redmi 3 Spesifikasi September 2016

Nah, itulah Bocoran Apple Rilis iPhone 7 dengan Kemampuan Terbaru yang tentunya membuat smartphone besutan Apple ini semakin canggih.



Loading...

Baca selengkapnya

Dadan Hermansah

Berupaya menjadi orang yang bermanfaat khususnya bagi orang tua dan tentunya para pembaca setia Klikmania.Net

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button