Review ProdukTekno

Bocoran dan Penampakan Lengkap Huawei Nova 5i PRO

Spesifikasi Huawei Nova 5i PRO

Huawei Nova 5i Pro – Sedikit Flashback, bulan lalu Huawei baru saja mengumumkan Smartphone Nova 5 Series mereka yaitu Huawei Nova 5, Nova 5i dan 5 Pro.

Dengan SoC Kirin 980, 8GB RAM dan 128-256 Storage. Huawei Nova 5 Pro yang menjadi Flagship 5 Series tersebut akan menggunakan OLED Panel berukuran 6.39″ Inch dengan resolusi Full HD+.

Tak hanya itu Nova 5 Series juga dilengkapi under-display fingerprint scanner dan waterdrop notch untuk kamera selfie beresolusi 32MP.

Bagian belakang mempunyai 4 kamera yang terdiri dari 48MP kamera utama, 16MP Lensa Wide Angle, 2MP Depth sensor dan 2MP Macro Camera.

Sedangkan spesifikasi Huawei Nova 5 hampir sama hanya saja menggunakan SoC Kirin 810 dan memiliki 128GB Internal Storage.

Baca jugaHonor 9X dan 9X PRO Usung Kirin 810 dan Fitur Menarik Lainya

Varian lain adalah Huawei Nova 5i menggunakan SoC Kirin 710 dengan kamera yang lebih inferior yaitu 24 MP main + 8 MP wide-angle + 2 MP depth sensor dan 2 MP macro lens dan 6GB RAM + 128GB atau 8GB RAM + 128GB.

Perusahaan tersebut juga kabarnya akan memamerkan Huawei 5i Pro namun hal tersebut tidak terjadi.

Akan tetapi sekarang skematik dan spesifikasi Huawei Nova 5i Pro ini sudah mulai terlihat. Berikut informasinya.

Huawei Nova 5i Pro

Desain Smartphone versi Pro ini tidak berbeda jauh dengan 5i. Dengan front kamera terletak dibagian kiri atas model Punch-Hole

, Display yang digunakan berbasis IPS, mempunyai resolusi 2340×1080 pixels dengan ukuran 6.26″ Inchi diagonal.

Huawei Nova 5i Pro
Source: Huawei

Pada bagian belakang terdapat Quad Camera Setup lebih bagus dari 5i. Setup tersebut adalah kombinasi yang terdiri dari 48MP Main Camera, 8MP Wide Angle, 2MP Depth Sensor dan 2MP Macro Lens.

Untuk keperluan selfie dan video call terdapat front camera beresolusi 32MP.

Source: Huawei

Smartphone ini akan menggunakan SoC Kirin 810 dengan RAM berkapasitas 6GB/8GB.

Varian 6GB hanya memiliki Internal Storage sebesar 128GB, sedangkan varian 8GB mempunyai 2 opsi yaitu 128 dan 256GB.

Source: Huawei

Huawei Nova 5i Pro mempunyai 3 warna pilihan yaitu Biru, Hijau dan Hitam yang akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 4,000mAh dengan charger 20W yang men-support fitur fast charging.

Belum ada kabar pasti kapan Smartphone tersebut akan dirilis atau berapa harganya, yang pasti kita harus sabar menunggu.

Penutup

Secara singkat, versi Pro memang lebih bagus dari segi kamera dan SoC yang digunakan. Akan tetapi tanpa mengetahui berapa harganya, kita belum bisa menilai apakah SoC dan kamera upgrade tersebut layak di beli.

Dalam arti apakah harga nya akan sebanding dengan performa yang diberikan serta dapat menjadi pemisah yang adil di antara empat Smartphone tersebut.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close