Review ProdukTekno

Bocoran Huawei Y6s, Smartphone Budget dengan Codename Jakarta

Bocoran Spesifikasi dan Penampakan Huawei Y6s

Bocoran Spesifikasi dan Penampakan Huawei Y6s – Setelah berhasil dengan penjualan Huawei Mate X yang terjual habis dalam beberapa menit saja di China. Huawei kabarnya sedang menggarap smartphone terbarunya, namun tidak seperti Mate X yang dibandrol dengan harga gila-gila’an, smartphone terbaru milik Huawei ini diperuntukan untuk pasar budget/entry-level.

Smartphone tersebut mereka namakan Huawei Y6s, uniknya smartphone ini memiliki codename Jakarta.

Hal tersebut memberikan kita petunjuk bahwa Y6s kemungkinan besar akan dirilis di Indonesia.

Spesifikasi mengenai Y6s sendiri hingga kini masih sangat minim, namun berkat bocoran baru yang muncul. Kita bisa melihat penampakan smartphone budget terbaru milik Huawei tersebut.

Penasaran?

Bocoran Huawei Y6s

Berkat bocoran yang dilansir oleh Android Headlines, penampakan smartphone ini sudah bisa kita lihat.

Bocoran Huawei Y6s
Source: AndroidHeadlines

Menurut gambar di atas, Y6s bisa dibilang memiliki desain yang tidak begitu buruk namun juga tidak terlalu mewah.

Uniknya, Y6s memiliki desain dual pixel-tone yang mirip dengan Google Pixel/Huawei Y9 Prime.

Layarnya terlihat memiliki waterdrop notch dengan bezel yang lumayan tipis namun dengan chin yang tebal.

Layar tersebut kabarnya berukuran 6.1-inchi, dan mengingat bahwa smartphone ini tergolong dalam kategori budget maka sepertinya layar Y6s akan menggunakan IPS Panel dengan resolusi HD+.

Dibagian belakang juga hanya terlihat single camera setup yang rumornya menggunakan sensor 13MP dan ditemani fingeprint scanner dibawahnya.

Sedangkan untuk kamera selfienya hingga kini masih belum diketahui, Namun rumornya Y6s akan memiliki spesifikasi yang mirip dengan Huawei Y6 Pro (2019).

Untuk yang belum tahu, Y6 Pro menggunakan SoC/Chispet kelas entry level dari MediaTek yaitu Helio A22 (MT6762M) yang dirilis tahun lalu.

Helio A22 dibuat menggunakan fabrikasi TSMC’s 12nmm process, SoC tersebut mengkorporasikan 4x ARM Cortex-A53 yang memiliki clockspeed up to 2Ghz dengan PowerVR GE8320 IGP

SoC tersebut dikolaborasikan dengan 3GB RAM dan 32GB Onboard Storage yang juga dilengkapi dengan microSD card untuk ekspansi.

Layar yang digunakan juga berukuran sama yaitu 6.1-inchi, namun Y6 Pro tidak dilengkapi dengan fingeprint scanner.

Huawei Y6s Versi Pro

Bersamaan dengan bocoran Y6s, smartphone misterius milik Huawei juga terlihat yang rumornya adalah versi Pro dari Y6s. Smartphone tersebut memiliki codename Merida.

Source: AndroidHeadlines

Merida sama-sama memiliki layar dengan waterdrop notch dan chin yang tebal. Dibagian belakang juga terlihat dual camera setup dengan LED flash ditengahnya.

Namun sepertinya tidak nampak fingeprint scanner sama sekali. Hal tersebut mungkin memunculkan teori bahwa Merida akan dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner.

Akan tetapi perlu di ingat bahwa Y6s tergolong dalam kategori smartphone budget dan untuk menggunakan in-display fingerprint scanner maka layarnya harus menggunakan OLED.

Jika dicerna lebih dalam, tidak mungkin jika smartphone kelas budget akan menggunakan layar OLED.

Kemungkinan Y6s Pro tidak akan dilengkapi dengan fingerprint scanner. Namun untuk menkompensasi hal tersebut, Y6s Pro akan menggunakan kamera yang lebih bagus atau spesifikasi yang lebih tinggi.

Kedua smartphone tersebut kemungkinan akan dirilis tahun depan, namun hingga kini Huawei masih tutup mulut.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close