Review ProdukTekno

Bocoran Moto G8 Plus, Usung Kamera 48MP dengan Laser Auto Focus

Moto G8 Plus, Smartphone Kelas Midrange dengan Kameranya yang Mantap!

Bocoran Moto G8 Plus – Setelah melengkapi smartphone keluarga One, Motorola sepertinya sedang mempersiapkan diri untuk merilis smartphone keluarga Moto G8 series miliknya.

Setelah bocoran Moto G8 Play dan G8 yang telah beredar di internet, kini bocoran baru mengenai salah satu smartphone keluarga Moto G8 telah muncul.

Smartphone tersebut memiliki model number XT2019 yang tidak lain adalah Moto G8 plus yang akan menjadi kakak dari Moto G8 Play dan G8.

G8 Plus termasuk smartphone mid-range yang menggunakan SoC/Chipset Qualcomm 600 series dengan Triple Camera Setup yang dilengkapi dengan laser-auto focus serta kamera selfie beresolusi tinggi.

Seperti apa detailnya?

Bocoran Moto G8 Plus

Source: Winfuture.de

SoC & Memori

Moto G8 Plus menggunakan SoC/Chipset kelas mid-range dari Qualcomm yaitu Snapdragon 665.

Snapdragon 665 merupakan SoC mid-range yang belum lama dirilis oleh Qualcomm, lebih tepatnya SoC tersebut diluncurkan pada bulan April 2019 lalu.

Dibuat menggunakan teknologi fabrikasi Samsung’s 11nm LPP process, Snapdragon 665 dipersenjatai dengan 4x Kryo 260 Silver high-efficiency cores @2Ghz dan 4x Kryo 260 Gold high-performance cores @1.8Ghz serta Adreno 610 GPU.

Motorola mengkolaborasikan Snapdragon 665 tersebut dengan RAM berkapasitas 4GB serta Internal Storage sebesar 128GB.

Kamu juga tidak perlu khawatir akan kekurangan tempat karena Moto G8 Plus juga dilengkapi dengan ekspansi storage berupa microSD card slot.

Layar

G8 Plus kabarnya akan menggunakan layar LCD dengan ukuran 6.3-inchi serta memiliki resolusi Full HD+, kemungkinan besar layar tersebut berbasis IPS Panel.

Motorola juga masih mengadopsi waterdrop notch pada layarnya sebagai tempat untuk kamera selfie smartphone tersebut.

Kamera

G8 Plus rumornya akan menggunakan sensor beresolusi tinggi untuk kamera depanya yaitu 25MP.

Sedangkan dibagian belakang, smartphone ini menggunakan triple camera setup yang disusun secara vertikal di bagian kiri atas.

Moto G8 Plus
Source: Winfuture.de

Kamera tersebut terdiri dari kombinasi sensor Quad Bayer 48MP yang kemungkinan adalah Sony IMX582 dan ditemani dengan lensa ultrawide yang menggunakan sensor 16MP (117-derajat FoV) serta 5MP depth sensing module.

Tidak kalah lengkap kamera tersebut juga dipersenjatai dengan laser-auto focus untuk mempercepat kecepatan fokus lensa serta membantu untuk keperluan AI photography.

Baterai & Fitur Lain

Moto G8 Plus akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,000 mAh dan mendukung fast charging menggunakan Turbo Power Adapter yang dikoneksikan melalui USB Type-C.

Motorola tidak lupa menambahkan fingerprint scanner dibagian belakang dengan logo “M” nya untuk fitur biometric unlocking.

Smartphone tersebut juga akan menggunakan stereo speaker yang diposisikan secara terpisah, satu speaker besar dibagian atas dan satu firing speaker dibagian bawah.

Kabar baik lainya, G8 Plus masih memiliki audio port yang tidak lain adalah 3.5mm headphone jack untuk kamu para pecinta Wired Headphone/IEM.

G8 Plus akan menggunakan Android 9 Pie out of the box yang juga mendukung NFC, Bluetooth 5.0 dan dual-band Wi-Fi.

Harga dan Varian

Moto G8 Plus akan hadir dalam dua pilihan warna yaitu Blue dan Red color.

Moto G8 Plus
Source: Winfuture.de

Sayang nya sampai saat ini belum ada informasi mengenai harga dari smartphone tersebut, namun kabarnya Moto G8 Plus akan dirilis secara resmi di Brazil pada tanggal 24 Oktober mendatang.

Tentunya seperti smartphone lain, informasi lebih lanjut pasti akan mulai terlihat menjelang tanggal dirilisnya smartphone tersebut.

Maka dari itu, Stay Tuned!

Rangkuman Spesifikasi

SoC/Chipset Qualcomm Snapdragon 665 (11nm)
4x Kryo 260 Silver @2Ghz + 4x Kryo 260 Gold @1.8Ghz
Adreno 610 GPU.
Memori 4GB RAM + 128GB Internal Storage
microSD card slot
Layar IPS Panel, 6.3-inchi, Full HD+
Kamera 48 MP Main Camera
16 MP Ultrawide-angle Camera
5 MP Depth Sensing Unit
(Laser Auto Focus)
25 MP Selfie Camera
Baterai Non Removable 4,000 mAh, Fast Turbo Charging, USB Type-C
OS Android 9 Pie

Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close