Review ProdukTekno

Bocoran Oppo A12 & A12e, Smartphone Murah Untuk Pasar Indonesia

Bocoran Spesifikasi Oppo A12 dan Oppo A12e

Bocoran Spesifikasi Oppo A12 dan Oppo A12e – Sepertinya, perusahaan pembuat smartphone asal Cina Oppo sedang menggarap dua smartphone terbaru untuk dirilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Sebelumnya, salah satu smartphone tersebut telah muncul di Geekbench dengan codename CPH2083. Namun pada saat itu, informasi mengenai CPH2083 masih sangat minim.

Untungya, kali ini telah muncul info bahwa smartphone tersebut adalah Oppo A12 yang kabarnya sudah mendapatkan sertifikasi dari lembaga di tanah air. Hal tersebut tentunya menandakkan bahwa nantinya Oppo A12 akan tersedia di Indonesia.

Menurut laporan tebaru, Oppo A12 juga memiliki varian lain yang kemungkinan besar adalah versi lite dari smartphone tersebut yakni A12e.

Baca jugaOppo Reno3 Versi Global , Berikut Spesifikasi & Harganya

Bocoran Oppo A12 dan A12e

Oppo A12

Oppo A12 merupakan smartphone budget yang mengusung MediaTek Helio P35 Chipset. Smartphone ini terlihat menggunakan 3GB RAM di Geekbench, namun tidak dielakan jika A12 akan hadir dengan varian memori lain saat rilis.

Bocoran Oppo A12
Sumber: MediaTek

Oppo A12 memperoleh skor sebanyak 900 di single-core test dan 3,754 di multi-core test.

Oppo sendiri masih belum memberikan kabar mengenai keberadaan smartphone tersebut. Dan menurut spekulasi, seperti smartphone budget yang sudah dirilis Oppo sebelumnya, A12 kemungkinan masih akan menggunakan Android 9 dengan ColorOS 6 saat rilis.

Dan seperti yang sudah dijelaskan, Oppo A12 sepertinya akan tersedia untuk pasar Indonesia karena smartphone itu sendiri telah menerima sertifikasi di tanah air.

Sumber: Mysmartprice
Sumber: Mysmartprice

Sayangya, selain informasi dari Geekbench, detail menyangkut spesifikasi dan harga Oppo A12 hingga kini masih belum diketahui dengan jelas.

Namun mengingat Helio P35 sendiri merupakan chipset kelas entry-level, maka tidak salah salah lagi bahwa Oppo A12 merupakan smarphone budget yang akan dijual dengan harga terjangkau.

Oppo A12e

Selain A12, Oppo juga sepertinya sedang menggarap A12e. Namun tidak seperti Oppo A12, informasi menyangkut spesifikasi smartphone yang satu ini telah diketahui berkat leakster ternama asal India yakni ishan argawal.

Menurut informasi yang diberikan oleh ishan, Oppo A12e akan menjadi smartphone budget yang menggunakan Snapdragon 450 dari Qualcomm. SoC tersebut digabung dengan 3GB RAM + 64GB Onboard Storage yang dapat diperbesar via microSD card slot.

Bocoran Oppo A12
Sumber: Oppo

Untuk layar, Oppo A12e akan mengusung IPS LCD display berukuran 6.2-inchi yang memiliki resolusi HD+.

Smartphone ini dilengkapi dual camera setup yang menggunakan sensor 13MP (f/2.2) dan 2MP secondary sensor (f/2.4) yang kemungkinan besar merupakan depth sensing unit. Untuk selfie dan video chat, Oppo A12e menyediakan sensor 8MP yang sepertinya akan tertanam di dalam waterdrop-notch.

Oppo A12e memiliki dimensi 156.2×75.6×8.2mm dan berbobot 170 grams yang akan dibuat menggunakan bahan polycarbonate.

Smartphone tersebut kabarnya akan ditenagai baterai 4,230mAh tanpa fast-charging dan akan hadir dalam tiga varian warna yakni Black, Purple, dan Red colour.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, pastinya kami akan berusaha untuk memberikan update. Maka dari itu, stay tuned di Klikmania.

Sumber|Sumber2|Sumber3


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close