Bocoran Oppo A3

Bocoran Oppo A3, Performa Serasa R15 dengan Harga 50% Lebih Murah

Bulan lalu Oppo menunjukan Smartphone terbaru mereka yaitu Oppo A1. Sekarang Oppo akan mengeluarkan Smartphone mereka yaitu Oppo A3 yang sedikit lebih tinggi performanya dari A1.

Detail Oppo A3

Chipset

Oppo A1 akan menggunakan Mediatek Helio P60 Chipset yang digunakan oleh Oppo R15. Helio P60 memberikan performa yang cukup memuaskan untuk harga yang diberikan.

Layar

Sayang nya layar Oppo A3 sendiri menggunakan LCD bukan Amoled seperti Oppo R15. Ukuran layar nya sebesar 6.2″ Inchi dengan aspect ratio sebesar 18:9 yang memiliki resolusi 1,080 x 2,160 Pixel.

Memory & Storage

Oppo A3 akan mempunyai kapasitas RAM sebesar 4GB dan 6GB varian yang menurut saya sudah lebih dari cukup untuk pemakaian pengguna smartphone sekarang ini.

Kapasitas Storage internal nya sendiri adalah sebesar 64-128GB, Jangan khawatir berbeda dengan kebanyakan smartphone yg lain Oppo A3 akan mempunyai MicroSD Slot yang bisa support up to 256GB.

Camera

A3 akan memiliki kamera depan dengan resolusi sebesar 16Megapixel dan kamera selfie sebesar 8 Megapixel. A3 tidak akan memiliki Fingerprint reader, Melainkan kamu hanya akan mempunyai Face Recognition sebagai gantinya.

Battery

Kapasitas baterai dari Oppo A3 adalah sebesar 3.300mAh yang menurut saya termasuk sangat bagus melihat ukuran Oppo A3 yang hanya sebesar 7.8 mm dan berbobot hanya 159 grams. Pasti awet nih baterainya.

Operating System

Oppo A3 sendiri akan di lengkapi dengan operating sistem berbasis Color OS sama seperti smartphone merek Oppo Lainya namun dengan Android Oreo versi 8.1

Loading...

Harga

A3 memiliki Msrp (Manufacture’s Suggested Retail Price/Harga retail tertinggi) Seharga $320 yang kurang lebih jika di rupiahkan maka akan menjadi sekitar Rp. 4.400.000.

Sedangkan Oppo R15 kabarnya akan diluncurkan dengan harga sekitar 6 Juta Rupiah.

A3 kabarnya akan di luncurkan dengan berbagai pilihan warna yaitu warna Biru, Hitam, Silver, Merah dan Gold.

Baca jugaOppo F7 Resmi Meluncur di Indonesia, Inilah Kelebihan dan Kekurangannya

Penutup

A3 memiliki performa yang hampir sama dengan R15 namun dengan fitur lain yang diturunkan seperti layar yang di gunakan hanya LCD yang mungkin berjenis IPS.

Namun walaupun begitu IPS juga mampu menampilkan warna yang sudah membuat pengguna smartphone puas dengan hasil yang di berikan.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya 🙂


Loading...

Bagikan

Averyzalia

Penulis

Penulis artikel bertema Tech, Personal Computer dan PC Gaming mulai dari level dasar hingga mendalam. I am here to EDUCATE you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *