Review ProdukTekno

Bocoran Oppo A31 (2020) Budget Smartphone & Oppo F15 Terbaru!

Bocoran Oppo A31 Budget Smartphone & Oppo F15 yang Akan Dirilis Tanggal 16 Januari Mendatang

Bocoran Oppo A31 Budget Smartphone & Oppo F15 – Smartphone dengan model number CPH2015 pernah muncul di situs databse Singapore IMDA dan sertifikasi Indonesia pada bulan Desember lalu.

Smartphone tersebut dipercaya sebagai smartphone budget terbaru Oppo yaitu Oppo A31. Kali ini, Oppo A31 telah memperoleh sertifikasi FCC di US yang memperkuat keberadaan smartphone tersebut.

Sertifikasi FCC tersebut memperlihatkan desain/pre-production unit dan spesifikasi yang akan digunakan oleh Oppo A31.

Berikut informasinya

Bocoran Oppo A31 (2020)

Karena ditargetkan untuk smartphone budget, Oppo A31 masih akan menggunakan desain waterdrop-notch untuk mengakomodasi kamera selfienya.

Menurut sertifikasi FCC, Smartphone tersebut akan dilengkapi dengan triple camera setup yang disusun secara vertikal. A31 juga terlihat menggunakan physical fingerprint scanner pada bagian belakang.

Hal tersebut memberi indikasi bahwa A31 akan menggunakan LCD display untuk layarnya yang berukuran 6.5-inchi.

Smartphone tersebut memiliki dimensi 164×75.5x173mm. Tombol seperti Power dan Volume akan diposisikan pada bagian kanan dan kiri.

Oppo A31 juga masih menggunakan microUSB port yang memperkuat indikasi bahwa smartphone ini memang smartphone kelas budget. A31 masih dilengkapi dengan 3.5mm headphone jack yang diposisikan pada bagian bawah bersamaan dengan speaker grille dan microUSB port.

Untuk software, A31 masih menggunakan Android 9.0 Pie dengan ColorOS 6.1.2 custom skin. Smartphone ini akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,100mAh yang di-charge menggunakan 5V/2A (10W) charger.

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi atau penampakan Oppo A31.

Bocoran Terbaru Oppo F15

Beralih ke informasi lain, Oppo kabarnya sedang bersiap-siap untuk merilis smartphone mid-range terbarunya yaitu Oppo F15.

Belum lama, Bocoran mengenai Oppo F15 telah terlihat. Namun kali ini, Oppo telah mengkonfirmasi bocoran tersebut dengan meng-unggah Press Note dan Promo Poster untuk Oppo F15.

Sumber: Oppo

Oppo F15 akan mengadopsi beberapa aspek desain dari Oppo Reno Series seperti Curved Glass back panel dan AMOLED display. Menurut promo poster yang Oppo unggah, F15 akan menggunakan sensor 48MP, VOOC flash charge 3.0 dan In-Display Fingerprint 3.0 yang dapat membuka kunci hanya dalam waktu 0.32 detik saja.

F15 dilengkapi Quad Camera setup, untuk saat ini Oppo belum memberikan informasi spesifikasi penuh kamera tersebut. Namun kamera tersebut dapat mencakup lensa ultrawide-angle, depth sensor, dan lensa macro untuk foto close-up.

Oppo F15 memiliki desain yang ramping dengan ketebalan 7.9mm saja dan berbobot 172 grams. Bagian belakang smartphone ini juga dapat memantulkan cahaya dan memberikan kesan gradient finish.

Hingga sekarang, Oppo masih belum memberikan informasi mengenai SoC/Chipset, kapasitas RAM & Internal Storage untuk smartphone tersebut.

Menurut rumor, Oppo F15 hanyalah versi rebrand dari Oppo A91 yang belum lama dirilis.

Sumber: GSMARENA

Jika memang benar, maka Oppo F15 akan menggunakan MediaTek Helio P70 SoC dengan 6GB RAM +128GB UFS 2.1 Storage yang menggunakan layar AMOLED display berukuran 6.4-inchi dan memiliki resolusi Full-HD+.

A91 ditenagai dengan baterai 4,025mAh dan dilengkapi Quad Camera yang memiliki konfigurasi 48MP, 8MP Ultrawide, 2MP Macro dan 2MP Depth sensor.

Untuk kamera depan, smartphone tersebut menggunakan sensor 16MP yang berada di dalam notch pada layarnya. Menurut promo poster yang Oppo unggah, Oppo F15 akan dirilis pada tanggal 16 Januari mendatang.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close