Review ProdukTekno

Bocoran Oppo Find X2, Usung Kamera yang Tertanam Di Dalam Layar

Bocoran Oppo Find X2

Bocoran Oppo Find X2 – Oppo Find X telah dirilis pada bulan Juli 2018 lalu, Smartphone tersebut menggunakan desain notch-less yang pada saat itu berbeda dari yang lain.

Source: Oppo

Find X tidak menggunakan pop-up camera atau under-the-screen camera namun mekanisme sliding untuk menyembunyikan kamera depan dan belakangnya.

Find X memiliki dual camera yang menggunakan sensor 16MP w/ OIS dan 20MP untuk kamera belakang. Sedangkan kamera depanya menggunakan sensor beresolusi 25MP.

Bocoran Oppo Find X2
Source: Oppo

Smartphone tersebut dipersenjatai dengan Snapdragon 845 yang pada saat itu termasuk SoC tertinggi milik Qualcomm. SoC tersebut digabung dengan 8GB RAM & 128GB/256GB Onboard storage.

Saat pertama dirilis, Find X merupakan smartphone dengan desain yang paling inovatif. Namun sepertinya Oppo membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengumumkan suksesor dari smartphone tersebut karena kini, Oppo telah secara resmi mengumumkan Find X2.

Berikut informasinya

Bocoran Oppo Find X2

Oppo Find X2 kabarnya akan dirilis pada kuarter awal tahun 2020 mendatang dan tentunya akan dilengkapi dengan dukungan 5G berkat digunakanya Snapdragon 865 dengan X55 5G Modem.

Rumornya, Find X2 juga akan menggunakan sensor kamera terbaru dari Sony yang memiliki kecepatan fokus, resolusi, dan dynamic range yang lebih baik dari predesessornya.

Oppo sendiri juga mengatakan bahwa layar yang akan dipakai Find X2 akan memiliki resolusi, refresh rate, dynamic range dan akurasi warna yang lebih baik dari Find X.

Kemungkinan besar, Find X2 juga akan mengadopsi teknologi in-display camera yang belum lama dipamerkan di acara MWC shanghai show.

Di acara tersebut, Oppo secara resmi telah memperkenalkan teknologi in-screen camera untuk solusi notch-less display.

Oppo menggunakan kamera khusus dengan enhanced translucent panel yang digabung menggunakan teknologi algoritma tercanggih.

Jika Oppo memang akan menggunakan teknologi tersebut untuk Find X2, maka smartphone tersebut akan menjadi smartphone dengan in-display camera sensor pertama di dunia.

Akan tetapi, Oppo sendiri belum memberikan informasi kapan smartphone dengan in-display camera tersebut akan dirilis.

In-display camera memang terdengar sangat canggih. Namun seperti teknologi yang lain, in-display camera juga memiliki kekurangan tersendiri.

Kamera Oppo Find X2

Tidak seperti kamera pada umumnya, sesuai namanya in-display camera terletak dibelakang layar smartphone itu sendiri.

Bocoran Oppo Find X2
Source: Oppo

Hal tersebut membuat cahaya yang ditangkap oleh sensor in-display camera akan jauh lebih sedikit dari kamera biasa yang terletak diluar. Sedangkan cahaya sendiri merupakan unsur terpenting dalam foto dan videografi.

Hasilnya, gambar yang diambil akan mengalami penuruan kualitas dan warna. Bahkan wakil presiden Oppo – Shen Yiren Brian, mengatakan bahwa gambar yang diambil menggunakan in-display tidak akan sama dengan kamera biasa.

Kabarnya, Oppo sendiri masih dalam tahap pengetesan untuk meningkatkan hasil gambar yang diambil menggunakan kamera tersebut.

Oppo menggunakan teknologi white balance terbaru dengan fitur multi-algorithm AI yang nantinya akan dilengkapi fitur lain seperti HDR, Smart beauty mode, filters dan masih banyak lagi.

Kamera tersebut akan diposisikan dibagian tengah atas pada layar dengan bulatan yang mengelilingi lensanya.

Find X2 juga kabarnya akan dilengkapi dengan teknologi 65W fast-charging dan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Kemungkinan Find X2 akan dipamerkan pada acara MWC 2020 pada bulan Februari tahun depan bersamaan dengan Nokia 8.2

Beralih ke informasi lain, Oppo juga sebentar lagi akan merilis smartphone mid-range 5G pertamanya yang tidak lain adalah Reno3 dan Reno3 Pro.

Menurut bocoran terbaru, Reno3 kabarnya akan dipersenjatai dengan MediaTek Dimensity 1000 dengan Dimensity 1000L modem untuk mendukung jaringan 5G.

Sedangkan Reno3 Pro akan menggunakan Snadpragon 765G SoC dengan integrated X52 5G Modem.

Kedua smartphone akan memakai layar punch-hole display berbasis Super AMOLED, Quad Camera setup dan baterai 4,000+ mAh.

Reno3 dan Reno3 Pro akan dirilis pada tanggal 26 Desember mendatang di Cina, Jadi kita tunggu saja kehadiranya.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close