Review ProdukTekno

Bocoran Penampakan dan Spesifikasi iPhone 9/SE2

iPhone 9/SE2: Usung Desain iPhone 8 Dengan A13 Bionic Chipset

Bocoran iPhone 9 – iPhone 9 atau iPhone SE 2 rumornya akan menjadi smartphone milik Apple yang ditargetkan untuk pasar mid-range. Kabarnya, smartphone tersebut akan dirilis pada bulan Maret mendatang.

Untungnya, bocoran baru telah muncul berkat kolaborasi @Onleaks dengan @iGeeksBlog yang memberikan bocoran penampakan iPhone 9 atau iPhone SE 2 dalam bentuk CAD-reder.

Baca Juga: Terbaru! Bocoran Lengkap iPhone 12 Series, Akan dirilis Pada Q2 2020

Bocoran iPhone 9: Penampakan & Spesifikasi

Desain

iPhone 9/SE 2 ini memiliki desain estetika yang mirip dengan iPhone 8 yang dirilis di tahun 2017 lalu. Layarnya memiliki bezel yang cukup tebal dengan 16:9 aspect ratio serta single camera setup pada bagian belakang.

iPhone 9/SE 2 sendiri merupakan smartphone yang sangat mungil dan compact karena kabarnya, smartphone ini akan menggunakan layar berukuran 4.7-inchi saja. Rumornya, Apple akan menggunakan layar Liquid Retina display yang memiliki resolusi HD.

Sama seperti iPhone 8, Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan in-display fingerprint sensor yang Apple namakan Touch ID untuk fitur biometric unlocking.

Menurut rumor yang beredar, teknologi Face ID yang kabarnya akan di-implementasikan untuk iPhone 12 akan digantikan dengan In-display Touch ID. Maka dari itu, fitur tersebut juga akan di-implementasikan untuk iPhone 9/SE2.

Untuk tombol, pada bagian samping kanan terdapar tombol power sedangkan tombol volume dan alert slider terdapat pada bagian samping kiri smartphone tersebut. Sementara bagian bawah digunakan untuk mengakomodasi lightning port yang berada ditengah-tengah speaker grille.

Meskipun memiliki desain yang sama dengan iPhone 8, Apple akan mengunakan frosted glass seperti yang dipakai oleh iPhone 11 Pro untuk membedakan kedua perangkat.

iPhone 9/SE 2 memiliki dimensi 138.5 x 67.4 x 7.8mm dengan ketebalan 8.6mm.

Spesifikasi

Kita beralih ke spesifikasi. Seperti iphone 11 Series, iPhone 9/SE 2 ini juga akan dipersenjatai dengan Apple A13 Bionic Chipset.

Difabrikasi menggunakan teknologi TSMC enhanced N7P process, A13 Bionic mengintegrasikan lebih dari 8.5 milyar transistor dan 6x CPU Cores yang terdiri dari 2x big lightning cores @2.65Ghz dan 4x little thunder high efficiency cores @1.80Ghz.

Sumber: Apple

A13 Bionic memiliki performa yang 20% lebih cepat dan 30% lebih efisien dari predesessornya A12 Bionic.

Kabarnya, SoC tersebut akan dikolaborasikan dengan 3GB RAM + 64GB/128GB Onboard Storage.

iPhone 9/SE 2 dikabarkan akan menggunakan iOS 13 out of the box yang memiliki fitur seperti Dark mode, Apple TV+, Apple Arcade, Dsb

Untuk saat ini, informasi mengenai spesifikasi iPhone 9 masih sangat minim. Semoga saja informasi lebih lanjut akan terlihat minggu depan.

Harga dan Varian iPhone 9

iPhone 9/SE 2 rumornya akan hadir dalam tiga varian warna yaitu Silver, Space Grey dan Red.

Untuk harga, kabarnya iPhone 9 akan dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu $399 atau sekitar 5.5 Juta’an. Hal itu membuat iPhone 9/SE 2 menjadi smartphone murah kedua milik Apple setelah iPhone SE yang dirilis tahun 2016 lalu.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close