Review ProdukTekno

Bocoran Penampakan Google Pixel 4a, Pamerkan Desain Menyeluruh

Bocoran Penampakan Google Pixel 4a: Usung Punch-Hole Display & Kamera Dengan Desain iPhone 11

 

Bocoran Penampakan Google Pixel 4a – Google telah merilis smartphone kelas midrange miliknya pada bulan Mei lalu yaitu Pixel 3a dan 3a XL. Kabarnya kali ini Google telah selesai menggarap suksesor dari kedua smartphone tersebut yaitu Pixel 4a dan rumornya akan dirilis pada kuarter awal tahun 2020 mendatang.

Walaupun tanggal rilisnya masih cukup lama, penampakan smartphone tersebut telah muncul berkat kolaborasi @Onleaks dengan 91mobiles. Bocoran kali ini menunjukan desain Google Pixel 4a secara menyeluruh.

Penasaran? berikut informasinya

Bocoran Penampakan Google Pixel 4a

Google Pixel 4a adalah varian pertama dari 4a lineup. Smartphone ini mengadopsi desain punch-hole display yang diposisikan pada sisi kiri atas layar untuk mengakomodasi kamera selfienya.

Pixel 4a Render

(Klik untuk memperbesar)

Berbicara mengenai layar, Pixel 4a akan menggunakan layar yang ukuranya sedikit lebih besar dari Pixel 3a namun masih terbilang cukup compact yaitu 5.7-inch/5.8-inchi.

Namun seperti Google Pixel 3a, layarnya memiliki bezel yang cukup tebal. Mikrophone-nya sendiri tertanam pada bezel dibagian atas. Akan tetapi, bezel Pixel 4a masih terbilang lebih tipis jika dibandingkan dengan predesessornya.

(Klik untuk memperbesar)

Beralih ke belakang, Pixel 4a memiliki desain matte finish dengan kameranya yang sedikit menonjol keluar. Di era multiple cameras ini, Pixel 4a terlihat masih menggunakan single camera setup yang ditemani dengan LED flash dengan desain layout yang mirip dengan iPhone 11.

Namun menurut @Onleaks, kabarnya Pixel 4a akan tidak akan menggunakan single camera setup. Pada bagian belakang juga terlihat physical fingerprint scanner yang dihiasi dengan logo “G”.

(Klik untuk memperbesar)

Sementara itu, Pada bagian samping kanan terdapat tombol Volume dan tombol Power yang berwarna oranye.

Pada bagian atas, terlihat 3.5mm audio jack. Sedangkan bagian bawah mengakomodasi USB TYPE-C port dan speaker grille yang memiliki dua cutout. Pixel 4a juga memiliki dimensi yang lebih kecil dari 3a yaitu 44.2 x 69.5 x 8.2mm dengan ketebalan 9mm.

Sayangnya, untuk saat ini masih belum ada informasi mengenai spesifikasi lengkap Pixel 4a ataupun Pixel 4a XL. Kabarnya kedua smartphone akan diluncurkan di acara Google I/O 2020 pada kuarter awal tahun 2020 mendatang.

Rumornya, Pixel 4a dan Pixel 4a XL akan memiliki tiga varian warna yaitu Black, White dan Purple. Namun tidak dielakan jika Google akan menambahkan varian warna yang lain seperti Orange yang terdapat di Pixel 4.

Rumor lain juga mengatakan bahwa Pixel 4a & 4a XL akan menggunakan 4GB RAM dengan 64GB onboard Storage. Sedangkan untuk Chipset, menurut spekulasi kedua smartphone akan dipersenjatai dengan Snapdragon 730 atau 765 dengan sensor 12.2MP untuk lensa utamanya.

Kemungkinan, Smartphone tersebut juga akan dilengkapi dengan dukungan 5G mengingat sudah banyak Smartphone 5G kelas mid-range yang telah dirilis akhir-akhir ini.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close