Review ProdukTekno

Bocoran Penampakan LG G9, Usung Desain G8X dengan Quad Camera

Bocoran Penampakan LG G9: Akan Dirilis Bulan Depan!

Bocoran Penampakan LG G9 – Tahun lalu, muncul rumor bahwa LG tidak akan meneruskan salah satu lining smartphone miliknya yaitu LG G-Series. Namun, sepertinya perusahaan asal Korea Selatan tersebut berubah pikiran.

Baru-baru ini, leakster ternama dan terpercaya @OnLeaks berkolaborasi dengan Cashkaro untukĀ  memberikan CAD-render smartphone terbaru LG yaitu G9.

Berikut informasinya

Bocoran Penampakan LG G9

LG G9 memiliki dimensi 169.4 x 77.6 x 8.8mm dengan ketebalan 9.4mm. Smartphone ini terlihat mirip dengan LG G8X yang dipamerkan pada bulan November tahun lalu.

(Klik untuk memperbesar)

Melihat desain yang di pamerkan, sekilas LG G9 memang mirip seperti G8x hanya saja G9 memiliki jumlah kamera yang lebih banyak.

Uniknya, tidak seperti smartphone dari perusahaan lain yang menggunakan susunan desain vertikal atau persegi panjang. Kamera LG G9 di susun secara horizontal yang membentang pada bagian belakang smartphone ini.

Membahas kamera, G9 akan menggunakan empat kamera sekaligus. Sayangya, informasi mengenai spesifikasi kameranya masih belum diketahui.

Pada bagian belakang juga tidak terlihat fingerprint scanner, hal tersebut memberikan indikasi bahwa LG G9 kemungkinan akan mengadopsi teknologi in-display atau side-mounted fingerprint scanner.

Dan melihat trend curved display yang sedang ramai sekarang ini, Anehnya LG sepertinya masih akan menggunakan flat-display (rata) untuk G9.

Akan tetapi, tidak semua orang menyukai desain curved display. Jadi, LG G9 sepertinya masih akan disukai oleh beberapa individu tertentu.

Menurut OnLeaks, layar tersebut berukuran 6.7 hingga 6.9-inchi dan akan memiliki bezel yang sangat tipis. Berbeda dengan smartphone lain yang kini menggunakan punch-hole display, G9 juga sepertinya masih mengadopsi desain tear-drop notch.

LG G9 akan menjadi suksesor dari G8 yang dipamerkan pada acara Mobile World Congress (MWC) 2019 lalu. Untuk yang belum tahu, smartphone tersebut menggunakan Snapdragon 855 yang digabung dengan 6GB RAM + 128GB Onboard Storage.

Dukungan 5G

Baru-baru ini, smartphone yang dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G juga sudah bermunculan. Beberapa di antaranya adalah Redmi K30, Huawei Nova 6, Oppo Reno3 Series dan sebentar lagi Realme X50 5G.

Tentunya, sebagai smartphone flagship tebaru. Kemungkinan besar LG G9 juga akan dilengkapi dukungan 5G menggunakan Snapdragon 865 dengan RAM yang setidaknya memiliki kapasitas 8GB hingga 12GB.

Sama seperti G8, G9 juga masih memiliki 3.5mm headphone jack. Hal tersebut sangatlah jarang ditemukan dalam smartphone kelas flagship. Kemungkinan, LG G9 akan menjadi satu-satunya smartphone flagship yang masih memiliki 3.5mm headphone jack di tahun 2020.

Untuk saat ini, belum ada informasi lain seperti spesifikasi, fitur, harga ataupun tanggal rilis untuk smartphone tersebut. Namun mengingat G8 yang dirilis pada bulan Februari tahun lalu, kemungkinan G9 juga akan dirilis pada bulan Februari mendatang di acara Mobile World Congress (MWC) 2020.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close