Review ProdukTekno

Bocoran Redmi 10X, Rebranded Redmi Note 9 yang Akan Segera Dirilis

Bocoran Spesifikasi & Penampakan Redmi 10X

Bocoran Redmi 10X – Xiaomi sub-brand Redmi belum lama telah merilis Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max smartphone di India. Tak lama kemudian, mereka meluncurkan Redmi Note 9s smartphone yakni versi rebrand dari Redmi Note 9 Pro di Malaysia.

Dan baru-baru ini, smartphone milik Redmi telah menerima sertifikasi dari lembaga otoritas Cina @TENAA. Smartphone tersebut dipercaya sebagai vanilla Redmi Note 9. Akan tetapi, beberapa hari kemudian muncul informasi bahwa smartphone tersebut adalah Redmi 10x.

Tampaknya, Xiaomi masih memiliki rencana untuk Redmi Note 9 Series dan sepertinya, mereka  masih belum berhenti untuk merilis smartphone baru ke pasaran.

Untuk sekarang, Xiaomi sendiri masih belum memberikan petunjuk menyangkut Redmi 10X. Namun, mereka secara resmi akan merilis Redmi Note 9 Series untuk pasar Global pada tanggal 30 April 2020 mendatang.

Meskipun demikian, Xiaomi tidak menyebut secara spesifik smartphone apa yang akan mereka rilis.

Menurut kabar yang beredar, Xiaomi kemungkinan akan merilis Redmi Note 9 yang sangat dinanti-nanti dan Redmi Note 9 Pro.

Mari kita bahas semua informasi yang kami ketahui seputar Redmi Note 9 dan Redmi 10X smartphone.

Redmi Note 9 Dipercaya Sebagai Rebranded Redmi 10X Untuk Pasar Global

Baru-baru ini, Xiaomi telah memposting Tweet melalui akun resminya yang mengkonfirmasi acara perilisan Global untuk Redmi Note 9 Series.

Acara tersebut akan digelar secara online pada tanggal 30 April, 2020 (GMT +8) dan akan di stream melalui beberapa media sosial i.e YouTube, FaceBook, Dsb

Berikut pengumumanya:

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pengumuman tersebut tidak memberikan informasi smartphone apa yang akan Xiaomi rilis. Para fans sendiri berharap bahwa Xiaomi akan merilis Vanilla Redmi Note 9 secara Global.

Sejauh ini, kami tidak tahu banyak menyangkut spesifikasi & penampakan vanilla Redmi Note 9. Namun jika smartphone tersebut memang versi rebrand dari Redmi 10X, maka kami telah mengetahui spesifikasi & penampakanya.

Spesifikasi & Penampakan Redmi 10X

Redmi 10X akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset terbaru milik MediaTek yakni Helio G85. Detail menyangkut spesifikasi chipset tersebut untuk saat ini masih sangat minim karena MediaTek sendiri masih tutup mulut.

Menurut kabar yang beredar, Helio G85 merupakan Helio G80 yang telah ditingkatkan. Untuk yang awam, Helio G80 difabrikasi berdasarkan teknologi 12nm process dan menggunakan 2x Cortex-A75 dan 6x Cortex-A55 yang dikolaborasikan dengan Mali-G52 GPU.

Untuk memori, smartphone tersebut nantinya akan hadir dengan 6GB RAM + 128GB Internal Storage yang sepertinya juga dilengkapi microSD card slot untuk ekspansi. 10X juga kemungkinan akan hadir dengan konfigurasi yang lebih beragam saat rilis.

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, Redmi 10X nampak mengusung punch-hole display sebagai tempat kamera depanya.

Layar smartphone tersebut akan menggunakan IPS Panel yang memiliki ukuran 6.53-inchi dengan resolusi Full-HD+ (2,400 x 1,080 pixels).

Dibagian belakang, terdapat empat kamera yang di-susun menggunakan desain yang mirip seperti Redmi Note 9 Series (Pro & Pro Max). Namun tidak seperti kedua smartphone tersebut, Redmi 10X terlihat mengusung rear-mounted fingerprint scanner.

Kembali ke kamera, kameranya terdiri dari sensor quad bayer 48MP, 8MP Ultrawide-angle, dan dua sensor 2MP yang sepertinya berperan sebagai lensa Macro dan Depth helper.

Untuk keperluan selfie dan video chat, smartphone tersebut menyediakan sensor 13MP yang tertanam di-dalam punch-hole cutout.

Tombol power dan volume dapat ditemukan pada bagian samping kanan, sedangkan SIM Tray terdapat pada bagian samping kiri.

Menurut laporan terbaru, Redmi 10X juga langsung menggunakan MIUI 11 berbasis Android 10 OS dan akan ditenagai baterai yang cukup besar yakni 4,920mAh (5,000mAh). Sayangya, masih belum jelas teknologi fast-charging apa yang akan di-dukung oleh smartphone tersebut.

Sejauh ini, baru itu saja semua informasi yang kami ketahui seputar acara perilisan smartphone terbaru Xiaomi dan Redmi 10X. Namun karena tanggal rilisnya tidak jauh lagi, kami yakin akan menerima lebih banyak informasi dalam waktu dekat.

Tentunya, kami akan langsung memberi tahu anda saat info terbaru muncul.

Untuk saat ini, apa pendapat anda seputar Redmi Note 9 Series dan Redmi 10X? beritahu kami melalui kolom komentar dibawah artikel ini.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close