Review ProdukTekno

Bocoran Redmi K30i dan Harga POCO F2, Akan Dirilis Bulan Ini!

Redmi K30i Akan Menjadi Smartphone 5G Termurah, POCO F2 & F2 Pro Dipercaya Akan Dirilis Bulan Ini

Bocoran Redmi K30i dan POCO F2 – Saat Redmi K30 dirilis pada bulan Desember tahun lalu, hanya versi Cina saja yang mendukung jaringan 5G. Sementara versi Global hanya mendukung jaringan 4G.

Kali ini, rumor terbaru menyarankan bahwa Redmi sedang menggarap Redmi K30i untuk menjadi smartphone 5G termurah di-pasaran. Bahkan, smartphone tersebut juga kabarnya akan dirilis diluar Cina untuk pasar Internasional.

Selain itu, kami juga menerima informasi bahwa POCO F2 atau POCO F2 Pro akan dirilis bulan ini lengkap dengan spesifikasi dan estimasi harganya.

Berikut informasi selengkapnya

Bocoran Terbaru Redmi K30i

Karena akan menjadi smartphone 5G termurah di-pasaran, tidak mengherankan jika Redmi harus cut-corner. Dalam kasus ini, Redmi K30i di-percaya akan mengusung quad-camera setup dengan sensor 48MP termurah yang kemungkinan adalah Samsung GM1.

Informasi tersebut dikonfirmasi melalui kode/string dari MIUI Camera App yang diperuntukan untuk smartphone dengan codename “Picasso”.

Redmi K30i
Sumber: XDA

Menurut salah satu member dari XDA Developer – kacskrz, kode/string tersebut tidak menyebut secara spesifikasi bahwa smartphone tersebut adalah Redmi K30i.

Namun, menurut bocoran yang muncul sebelumnya. Redmi K30i memang akan mengusung sensor 48MP. Dan karena Redmi K30 5G versi Cina mengusung quad-camera dengan sensor 64MP, aman untuk berasumsi bahwa smartphone tersebut merupakan varian Internasional untuk Redmi K30i.

Ditambah lagi, bocoran CAD render Redmi K30i juga memperlihatkan desain yang mirip dengan Red K30.

Sumber: Weibo

Meskipu demikian, Redmi K30i masih memiliki beberapa perbedaan. Salah satunya adalah kamera selfie yang digunakan, Redmi K30 memiliki dual-selfie camera. Di Redmi K30i, kamera depanya digantikan dengan satu sensor yang tertanam di-dalam single punch-hole cutout.

Penampakan render Redmi K30i juga menimbulkan sedikit konflik dengan kode/string camera app.

Melihat CAD render Redmi K30i, smartphone ini hanya tampak memilki triple camera setup. Sedangkan kode/string camera app yang di-dapat menyebut quad-camera dengan sensor 48MP.

Dibagian software, Redmi K30i sepertinya masih akan menggunakan Android 10 OS yang dikolaborasikan dengan MIUI 11.

Xiaomi memang telah memperkenalkan MIUI 12, namun mereka masih belum memberikan informasi apakah custom skin terbarunya sudah siap di-implementasikan untuk Mi/Redmi smartphone atau belum.

Meskipun masih belum ada informasi/bocoran mengenai prosessor yang digunakan, Redmi K30i di-duga akan menggunakan gaming-centric SoC Snapdragon 730G dari Qualcomm.

Sedangkan untuk harga, Redmi K30i dipercaya akan dibandrol dengan harga yang dimulai dari 3.7 juta’an untuk base model (varian terendah).

Bocoran Poco F2

POCO F2 atau POCO F2 kemungkinan besar akan dirilis bulan ini. POCO sendiri telah meng-unggah Tweet berisi video teaser yang memperlihatkan beberapa klip para fans yang menanyakan suksesor dari POCO F1.

“Miss us much” adalah Caption yang digunakan POCO di-dalam Tweet tersebut. Hal itu menyarankan dengan kuat bahwa POCO kemungkinan sudah siap untuk merilis POCO F2 flagship smartphone yang sangat di-nantikan kehadiranya.

Untuk mengingatkan kembali, POCO F1 dirilis pada tahun 2018 dan pada bulan Februari lalu, POCO memperkenalkan X2 yakni sebuah smartphone kelas mid-range.

Namun perlu di ingat bahwa smartphone tersebut bukanlah suksesor langsung dari POCO F1. Melainkan, POCO X2 merupakan rebranded Redmi K30.

Redmi K30i
Sumber: POCO

Menurut laporan terbaru, POCO kemungkinan akan merilis total dua smartphone bulan ini. Salah satunya adalah POCO F2 Pro yang akan menjadi smartphone dengan spesifikasi flagship. Namun sama seperti POCO X2, POCO F2 Pro di-percaya merupakan rebranded dari Redmi K30 Pro.

Sumber: Redmi

Video teaser yang di-unggah POCO sendiri tidak memberikan informasi mengenai tanggal rilis POCO F2 smartphone. Meskipun demikian, para fans dan tipster percaya kuat bahwa POCO F2 akan dirilis bulan ini.

Dan karena teaser tersebut di Tweet via akun Global POCO, kami berasumsi bahwa POCO F2 akan dirilis secara Global/Internasional yang kemungkinan juga akan hadir di Indonesia.

Menurut bocoran yang beredar minggu ini, beberapa laporan meng-klaim bahwa telah muncul sebuah smartphone dengan nama POCO F2 Pro.

Dan mengingat bahwa POCO F2 Pro akan menjadi smartphone flagship, aman jika berasumsi bahwa smartphone tersebut akan menggunakan SoC tercepat tahun ini yang tidak lain adalah Snapdragon 865 lengkap dengan dukungan jaringan 5G.

Namun karena harga SoC kelas flagship yang mahal, POCO F2 maupun POCO F2 Pro kemungkinan akan dirilis dengan harga yang cukup tinggi secara Global.

Harga POCO F2 PRO

Membahas harga, baru-baru ini telah muncul bocoran harga POCO F2 yang diperuntukan untuk wilayah Portugal.

Bocoran tersebut mengklaim bahwa POCO F2 merupakan smartphone termahal dari POCO. Menurut bocoran tersebut, POFO F2 Pro akan dibandrol seharga EUR 649 atau sekitar 10 juta’an untuk 6GB/128GB base model dan 12 juta’an untuk varian 8GB/256GB.

Akan tetapi, harga tersebut diperuntukan untuk wilayah Eropa dimana harga smartphone di-sana memang lebih tinggi dari wilayah lainya.

Sementara itu, kamu dapat mengharapkan harga POCO F2 di Indonesia akan lebih murah karena sifat harga yang sensitif terhadap pasar dan fakta bahwa smartphone tersebut akan menyaingi Realme X50 Pro.

Untuk sekarang, informasi mengenai Redmi K30i dan POCO F2 masih sangat minim. Semoga saja, informasi lebih lanjut akan mulai terlihat untuk kedepanya.

Oleh karena itu, stay tuned di Klikmania untuk info terbaru seputar Redmi K30i dan POCO F2 smartphone dan juga berita tech/gadget lainya.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close