Tekno

Bocoran Samsung Galaxy M01 & Galaxy M11, Saingi Realme C3 & Redmi Note 8 Pro

Bocoran Samsung Galaxy M01 & Galaxy M11, Akan Dirilis Minggu Depan

Melalui bocoran sebelumnya, telah diketahui bahwa dalam waktu dekat Samsung akan merilis dua smartphone terbaru yakni Galaxy M01 dan Galaxy M11.

Galaxy M01 kabarnya merupakan smartphone entry-level yang dibuat untuk berusaha menyaingi Redmi 8A dan Realme C3. Sementara Galaxy M11 dirilis untuk bersaing dengan smartphone kelas midrange seperti Realme 6 Series dan Redmi Note 8 Pro.

Samsung sendiri masih merahasiakan detail menyangkut spesifikasi, fitur, dan harga untuk kedua perangkat. Namun, hal itu tidak menghentikan para leakster untuk memberikan bocoran mengenai Samsung Galaxy M01 dan Galaxy M11 smartphone.

Penasaran? berikut informasi selengkapnya.

Bocoran: Samsung Galaxy M01 & Galaxy M11

Sumber: Samsung

Galaxy M01

Galaxy M01 akan menjadi smartphone termurah Samsung setelah Galaxy A01 yang dirilis pada bulan Desember tahun lalu.

Pastinya, Galaxy M01 akan dijual dengan harga yang terjangkau dan menurut rumor, smartphone tersebut akan dibandrol seharga 1.7 juta’an untuk varian 3GB RAM + 32GB Storage.

Sebelumnya, beberapa detail menyangkut spesifikasi Galaxy M01 juga telah bocor berkat listings dari Google Play Console yang menunjukan bahwa smartphone tersebut akan mengusung Snapdragon 439 seperti Galaxy A01, namun dengan kapasitas RAM yang lebih banyak.

Karena seperti yang kita ketahui, status Galaxy M-Series memang berada di atas Galaxy-A Series.

Kali ini, informasi Galaxy M01 kembali bocor dan memperlihatkan lebih banyak detail menyangkut spesifikasi smartphone tersebut berkat skematik courtesy @Android Pure.

Sumber: Android Pure

Dimulai dari kamera, Galaxy M01 akan hadir dengan dual-camera setup yang terdiri dari sensor 13MP (f/2.2) dan 2MP Depth sensor (f/2.4). Sedangkan dibagian depan, Galaxy M01 menyediakan sensor 5MP (f/2.2) untuk keperluan selfie dan video chat.

Layarnya berukuran 5.71-inchi dengan resolusi HD+ (732 X 1560 pixels, 19:9 ratio) yang kemungkinan besar berbasis LCD display.

Galaxy M01 juga akan mengusung Dolby Atmos, Samsung Health, One UI Custom skin, dan fitur Face Unlock.

Smartphone tersebut akan dipersenjatai oleh Snapdragon 439 yang di-dampingi dengan 3GB RAM + 32GB Onboard Storage.

Semuanya ditenagai baterai 4,000mAh yang terbilang cukup besar untuk smartphone yang menggunakan chipset low power seperti Snapdragon 439.

Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, sepertinya Galaxy M01 tidak akan sanggup bersaing dengan smartphone entry-level lainya seperti Realme C3. Terkecuali jika Galaxy M01 mengusung layar berbasis AMOLED display.

Namun, smartphone kelas entry-level milik Samsung memang selalu mengusung spesifikasi yang bisa dibilang tidak sebanding dengan harganya. Terutama jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Jika Samsung memang ingin bersaing dengan Realme dan Xiaomi, mereka harus berusaha lebih keras lagi.

Galaxy M11

Beralih ke Galaxy M11, smartphone ini di-duga akan mengusung Snapdragon 450 SoC dengan 4GB RAM + 64GB Internal Storage.

Layarnya menggunakan TFT LCD display berukuran 6.4-inchi dan memiliki resolusi HD+ dengan punch-hole cutout yang mengakomodasi kamera depan.

Membahas kamera, Galaxy M11 akan mengusung triple camera setup dengan konfigurasi 13MP, 5MP Ultrawide-angle, dan 2MP Depth sensor. Sedangkan spesifikasi kamera selfienya masih belum diketahui.

Bocoran Samsung Galaxy M01
Sumber: Ishanagarwal @Twitter

Galaxy M11 kabarnya ditenagai baterai yang cukup besar yakni 5,000mAh dan mendukung 15W fast-charging.

Untuk harga, Galaxy M11 (4GB/64GB) akan dijual seharga 2.5 juta’an.

Samsung Galaxy M01 dan Galaxy M11 dipercaya aka dirilis pada minggu awal pada bulan Juni mendatang di India terlebih dahulu.

Oleh karena itu, kita tunggu saja kehadirannya.

Sumber|Sumber2|Sumber3


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close