Review ProdukTekno

Akan Segera Dirilis, Berikut Bocoran Samsung Galaxy Tab 6 5G Terbaru!

Bocoran Samsung Galaxy Tab 6 5G: Tablet 5G Pertama yang Mendukung Fitur HDR10+

Bocoran Samsung Galaxy Tab 6 5G – Mengikuti perkembangan jaringan 5G yang sekarang sudah mulai di-implementasikan dan dikembangkan. Beberapa perusahaan besar juga sudah mulai menambahkan Tablet untuk bergabung di perevolusian 5G.

Salah satu perusahaan tersebut adalah Samsung yang kabarnya sedang menggarap tablet terbarunya yaitu Samsung Tab S6 5G.

Halaman dukungan/Support page untuk perangkat dengan model number SM-T866N telah muncul di situs milik Samsung sendiri yang memberi indikasi bahwa Tab S6 5G memang sedang digarap.

Bocoran Samsung Galaxy Tab 6 5G
Sumber: Samsung Korea

Kemungkinan, tablet tersebut akan dirilis dalam waktu dekat. Beberapa bulan yang lalu, perangkat dengan model number SM-T866N juga telah memperoleh sertifikasi Bluetooth dan Wi-Fi Alliance. Dan kali ini, perangkat tersebut juga telah menerima sertifikasi dari NRRA (National Radio Research Agency) Korea Selatan.

Sumber: NRAA

Belum lama, Samsung telah meng-unggah poster promo yang didalamnya berisi berbagai macam produk dari perusahaan raksasa asal Korea tersebut. Dan di dalam promo poster tersebut, Samsung Galaxy Tab S6 5G juga terlihat.

Bocoran Samsung Galaxy Tab 6 5G
Sumber: Samsung Korea

Promo poster tersebut juga akan terus di pajang hingga 30 Maret tahun 2020 mendatang, maka dari itu kemungkinan besar Galaxy Tab S6 5G memang akan dirilis dalam waktu dekat.

Bocoran Samsung Galaxy Tab 6 5G

Samsung Galaxy Tab 6 5G akan menggunakan desain yang sama dengan Vanilla Tab S6. Itu berarti, spesifikasi kedua tablet tersebut kemungkinan juga tidak akan berbeda jauh.

Sumber: Samsung Korea

Untuk SoC/Chipset, sepertinya keduanya masih akan menggunakan Chip kelas flagship dari Qualcomm yang dirilis tahun lalu yaitu Snapdragon 855 untuk Vanilla Tab S6.

Sedangkan versi 5G-nya kemungkinan juga menggunakan Snapdragon 855 namun dengan tambahan X50 5G Modem. Akan tetapi dengan dirilisnya Snapdragon 865 beberapa minggu yang lalu, tidak dielakan jika Samsung memutuskan untuk menggunakan SoC/Chipset tersebut.

Untuk layar, keduanya menggunakan Super AMOLED Display berukuran 10.5-inchi yang juga dilengkapi dengan under-the-display fingerprint scanner.

Tablet tersebut kabarnya juga akan menggunakan 4 speaker array dari AKG untuk memberikan kualitas audio yang lebih baik.

Sedangkan untuk memori, kabarnya Tab S6 5G akan hadir dalam dua opsi konfigurasi memori yaitu dengan 6GB/8GB RAM +128GB/256GB Onboard Storage dan akan ditenagai baterai berkapasitas 7,040mAh.

Selain akan menjadi tablet 5G pertama, Samsung Galaxy Tab S6 juga akan menjadi tablet pertama yang mendapatkan sertifikasi HDR10+.

Itu berarti, layar AMOLED yang digunakan Tab S6 akan sanggup memainkan konten HDR.

Perbandingan HDR10 dan HDR10+ adalah kemampuan continuously fine-tuning yang dimiliki HDR10+. Berbeda dengan HDR10, HDR10+ akan terus mengatur/fine-tuning secara live/saat memutar/memainkan konten. Alhasil, kualitas gambar yang dihasilkan seperti warna, bayangan, dan cahaya akan lebih baik dari HDR10.

Hingga kini, Samsung masih belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai Tablet tersebut. Oleh karena itu, kita tunggu saja informasi berikutnya.

Sumber|Sumber2|Sumber3


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close