Review ProdukTekno

Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 4G LTE (Unlocked)

Samsung Persiapkan Versi 4G/LTE Untuk Galaxy Z Flip

Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 4G LTE – Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone foldable kedua milik perusahaan raksasa asal Korea yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Smartphone tersebut akan dirilis pada tanggal 11 Februari mendatang bersamaan dengan Galaxy S20 Series flagship.

Bocoran mengenai Galaxy Z Flip sudah bertebaran di Internet dimulai dari spesifikasi hingga penampakan langsung smartphone clamshell tersebut.

Dan menurut informasi dari bocoran yang beredar, Samsung Galaxy Z Flip akan menjadi smartphone 5G yang dipersenjatai dengan Snapdragon 855+ SoC.

Seperti yang sudah kita ketahui, negara kita ini belum mempunyai insfrastruktur 5G yang memadai. Jadi jika Samsung tidak merilis versi 4G/LTE untuk Galaxy Z Flip, maka konsumer di Indonesia tidak dapat menikmati smartphone tersebut.

Samsung sendiri masih belum memberikan info apakah Galaxy Z Flip juga akan dirilis di wilayah Asia seperti Thailand, Vietnam, Singapore atau Indonesia.

Namun, baru-baru ini Samsung Galaxy Z Flip telah mendapatkan sertifikasi dari FCC dan memberikan informasi mengenai signal bands yang di-dukung oleh smartphone tersebut.

Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 4G LTE (Unlock)

Sumber: Winfuture.de

FCC (Federal Communications Commission) sendiri merupakan agensi independen Amerika Serikat yang mengatur komunikasi melalui radio, televisi, kabel, satelit, dan kabel di seluruh wilayah Amerika Serikat.

Sumber: FCC

Daftar signal bands di atas mencakup semua carriers di US, SM-F700U mewakili varian Unlock Samsung Galaxy Z Flip untuk US. Smartphone tersebut juga nantinya akan dilengkapi dengan NFC yang mendukung Samsung Pay MST.

Sertifikasi tersebut memang diperuntukan untuk wilayah Amerika Serikat. Namun, hal itu memberikan indikasi bahwa Galaxy Z Flip juga memiliki varian 4G/LTE.

Dengan merilis Galaxy Z Flip 4G/LTE di-wilayah yang belum menyediakan jaringan 5G seperti Indonesia. Secara otomatis Samsung akan mendapatkan profit yang lebih besar dan sepertinya tidak ada alasan yang membuat Samsung enggan untuk melakukanya.

Galaxy Z Flip sendiri merupakan jawaban dari Samsung untuk Motorola Razr 2019 yang bisa bilang sedikit mengecewakan.

Untuk spesifikasi, Galaxy Z Flip akan dipersenjatai dengan Snapdragon 855+ SoC dengan 8GB RAM dan 256GB Onboard Storage.

Snapdragon 855+ sendiri merupaka SoC modular yang dapat digabung dengan X50 modem untuk mendukung jaringan 5G. Namun SoC tersebut juga dapat dikolaborasikan dengan X24 LTE modem.

Layar Galaxy Z Flip kabarnya berukuran 6.7-inchi da memiliki 22:9 aspect ratio. Pada bagian luar smartphone tersebut juga terdapat secondary AMOLED display berukraun 1.06-inchi yang berfungsi sebagai Always-On display untuk menunjukan informasi seperti waktu, tanggal, notifikasi, dsb

Samsung melengkapi Galaxy Z Flip dengan 12MP Dual Camera Setup untuk kamera utama dan 10MP Single Camera untuk selfie dan video chat. Smartphone ini juga dilengkapi dengan side-mounted fingerprint scanner, baterai 3,300mAh yang mendukung 15W fast-charging dan 9W Qi wireless charging.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close