Review ProdukTekno

Bocoran Sensor Kamera 144MP Samsung, Akan Digunakan Oleh Note 11

Bocoran Sensor Kamera 144MP Samsung

Bocoran Sensor Kamera 144MP Samsung – Samsung kabarnya sedang menggarap sensor kamera baru yang rumornya akan dipakai oleh Galaxy Note 11.

Tidak seperti sensor 108MP Bright HMX generasi dua yang akan digunakan oleh Galaxy S11. Sensor baru milik Samsung ini kabarnya memiliki resolusi 144MP yang dibuat menggunakan teknologi terbaru.

Berikut informasinya.

Bocoran Sensor Kamera 144MP Samsung

Leakster ternama Ice Universe telah membocorkan detail mengenai sensor kamera tersebut.

Kabarnya, Samsung akan memperkenalkan sensor 144MP yang akan dibuat menggunakan teknologi 14nm FinFET Process.

Ya betul, kamu tidak salah baca. 14nm FinFET memang biasa digunakan dalam pembuatan System-On a-Chip (SoC/Chipset). Namun Samsung sendiri juga belum lama telah memamerkan teknologi manufacturing yang di peruntukan untuk sensor imaging menggunakan 14nm FinFET process.

Sepertinya perusahaan raksasa asal Korea tersebut sedang benar-benar menggarap CMOS sensor yang memiliki resolusi 144MP untuk smartphone terbarunya.

Hal tersebut juga tidak menjadi masalah karena SoC/Chipset seperti Snapdragon 865 juga telah mendukung sensor kamera hingga resolusi 200MP.

Namun sensor tersebut sepertinya tidak akan dirilis dalam waktu dekat mengingat jadwal perilisan Samsung Galaxy S11 yang kabarnya akan mengadopsi sensor ISOCELL Bright HMX 108MP generasi ke-dua.

Kemungkinan besar, Sensor 144MP tersebut akan dirilis pada kuarter kedua (Q2) tahun 2020 mendatang dan akan mempersejatai Samsung Galaxy Note 11.

Sayangya, Untuk saat ini informasi mengenai sensor tersebut masih sangat minim. Akan tetapi jika sensor tersebut memang sedang di garap, pastinya kita akan mengetahui detail lebih mendalam untuk kedepanya.

Untuk saat ini, Samsung berencana merilis suksesor dari Galaxy S10 yang tidak lain adalah Galaxy S11 pada tanggal 18 Februari mendatang.

Kamera Galaxy S11
Source: Ice Universe

Bocoran mengenai spesifikasi dan penampakan smartphone tersebut juga telah beredar di internet. Galaxy S11 kabarnya akan menjadi salah satu smartphone 5G yang menggunakan Snapdragon 865 dengan X55 5G Modem.

Galaxy S11 juga akan hadir dalam tiga varian yaitu Galaxy S11, Galaxy S11e dan S11 Plus yang masing-masing ditenagai dengan baterai yang berbeda. Menurut informasi bocoran dari SafetyKorea, Galaxy S11 akan ditenagai baterai 4,500mAh, Galaxy S11e 3,800mAh sedangkan Galaxy S11 Plus 5,000mAh.

Di acara yang sama, Samsung juga akan merilis smartphone clamshell terbaru yang kabarnya dibandrol dengan harga lebih murah dari Galaxy Fold.

Sensor Kamera 144MP Samsung
Sumber: Samsung

Sayangnya, detail mengenai spesifikasi dan harga smartphone tersebut masih belum diketahui dengan jelas.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close