Review ProdukTekno

Bocoran Spesifikasi dan Penampakan Nubia Z20, Mampu Rekam Video Hingga 8K Dengan Dua layar OLED

Bocoran Spesifikasi dan Penampakan Nubia Z20

Minggu lalu sub brand dari perusahaan ZTE ini memamerkan hasil foto yang di ambil menggunakan Nubia Z20.

Kabarnya smartphone tersebut adalah flagship terbaru mereka yang akan dipamerkan tanggal 8 Agustus nanti.

Berikut informasi lengkapnya.

Nubia Z20

Z20
Source: ZTE

Setelah dipukau dengan hasil foto yang diambil menggunakan Z20, kini informasi mengenai spesifikasi smartphone tersebut sudah mulai terlihat.

Smartphone dengan model number NX627J muncul di TENAA specs listing, kabarnya smartphone tersebut tidak lain adalah Nubia Z20 itu sendiri.

Nubia Z20 memiliki tiga opsi konfigurasi RAM & Internal Storage yaitu 6/8/12GB RAM dan 128/256/512GB.

Smartphone tersebut tertulis menggunakan octa-core cpu berkecepatan 2.95GHz yang kemungkinan adalah Qualcomm Snapdragon 855 Plus. Mungkin, bisa jadi Nubia Z20 adalah gaming smartphone.

Smartphone ini menggunakan Triple Camera setup yang diprediksi adalah Sony IMX582 48MP Sensor sebagai kamera utamanya yang dilengkapi fitur Pixel-binning dengan aperture (f/1.6) danĀ  dapat merekam video hingga resolusi 8K.

Belum ada informasi mengenai spesifikasi kamera lainya namun untuk kamera selfie kabarnya akan mempunyai resolusi 16MP.

Smartphone ini mempunyai dimensi 158.63 x 75.23 x 9.2 mm serta berbobot 186 grams. Di tiap sisi terdapat dua side fingerprint scanner untuk memudahkan pengguna dalam proses unlock, sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan 3.5mm headphone jack.

Kita sudah mengetahui kemampuan kamera tersebut, namun yang menjadi daya tarik lain smartphone ini adalah dual OLED display yang digunakan.

Di bagian depan dan belakang terdapat layar OLED berukuran berukuran 6.42″ inchi (depan) dan 5.1″ inchi (belakang) keduanya mempunyai resolusi 2340×1080 pixels yang dilindungi Corning Gorilla Glass.

Berbasis Android 9.0 Pie, Nubia Z20 akan ditenagai baterai berkapasitas 3,900 mAh yang kemungkinan besar akan dilengkapi fitur fast charging lagipula smartphone ini termasuk kelas high-end.

Penampakan

Berikut penampakan langsung Nubia Z20 yang didapat dari TENAA. (Klik untuk memperbesar)

Terlihat smartphone tersebut memiliki layar curved screen dan tidak memiliki Notch sama sekali. Oleh karena itu kemungkinan kamera selfie nya akan menggunakan mekanisme Pop-up atau menggunakan main camera untuk selfie.

Dengan fitur dan spesifikasi yang serupa, pastinya smartphone ini akan dibandrol dengan harga yang cukup tinggi.

Sampai saat ini belum ada informasi lainya, mungkin Nubia akan membocorkan detail smartphone ini menjelang rilis tetapi jika tidak maka kita harus sabar menunggu.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close