Review ProdukTekno

Bocoran Spesifikasi dan Penampakan Terbaru Vivo S5

Bocoran Spesifikasi dan Penampakan Render Vivo S5, Akan Dirilis Pada Tanggal 14 November

Bocoran Terbaru Vivo S5 – Vivo S5 kabarnya akan segera dirilis pada tanggal 14 November mendatang di China.

Smartphone tersebut akan menjadi smartphone photo centric kelas menengah/mid-range dan rumornya juga akan menggunakan penta camera setup seperti Mi CC9 Pro/Mi Note 10.

Vivo sendiri masih malu-malu untuk menunjukan spesifikasi lengkap dari smartphone tersebut.

Namun bocoran baru mulai terlihat, dua smartphone dengan model number V1932A dan V1932T telah muncul situs sertifikasi China TENAA yang kemungkinan besar adalah Vivo S5 dan mungkin S5 Pro.

Langsung saja kita bahas.

Bocoran Terbaru Vivo S5

Bocoran Terbaru Vivo S5
Source: Vivo

Seperti biasa kita mulai dar SoC & Memorinya.

Menurut listing TENAA, Vivo S5 dipersenjatai dengan Octa-Core processor yang memiliki clockspeed 2.3Ghz.

SoC tersebut dipercaya adalah Qualcomm Snapdragon 712 yang dirilis pada bulan Februari lalu.

Snapdragon 712 adalah SoC kelas high performance mid-range yang dibuat menggunakan desain fabrikasi Samsung 10nm LPP Process.

Snapdragon 712 dipersenjatai dengan Octa-Core CPU yang terdiri dari 6x Kryo 360 Silver high-efficiency cores @1.7 GHz dan 3x Kryo 360 high-performance Gold @2.3 GHz dengan Adreno 616 GPU @550Mhz.

Vivo S5 kabarnya akan hadir dalam dua opsi konfigurasi memory yaitu dengan RAM berkapasitas 8GB dan Internal Storage sebesar 128GB/256GB yang juga dilengkapi dengan mciroSD card slot untuk ekspansi.

Layar & Kamera

Vivo S5 akan menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6.44-inchi yang memilki resolusi Full HD+ (2,400 X 1,080 pixels) dengan Cinematic 20:9 aspect ratio dan bezel yang sangat tipis.

Vivo mengadopsi Punch-Hole untuk solusi kamera selfienya yang menggunakan sensor beresolusi 32MP.

Dan meskipun TENAA tidak memberikan deskripsi resmi, karena menggunakan layar AMOLED maka sepertinya S5 juga akan dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner.

Sedangkan untuk bagian belakang, Vivo S5 menggunakan sensor Quad Bayer 48MP yang kemungkinan besar adalah Samsung ISOCELL Bright GM2 atau Sony IMX586 namun dengan dua konfigurasi kamera yang berbeda

Varian pertama dengan model number V1932T hanya menggunakan triple camera setup dengan konfigurasi 48-megapixel + 8-megapixel + 5-megapixel.

Hal tersebut tidak sesuai dengan rumor yang telah beredar, kemungkinan TENAA melakukan kesalahan dalam penulisan spesifikasinya.

Sedangkan untuk model number V1932A akan menggunakan penta camera setup dengan konfigurasi (48-megapixel, 8-megapixel, 5-megapixel, 2-megapixel dan 5-megapixel)

Kamera tersebut sepertinya adalah gabungan dari lensa Ultrawide, Telephoto, Depth sensor dan lensa Macro.

Kamera tersebut disusun secara unik dengan desain diamond-shape (bentuk berlian) dibagian tengah belakang yang juga memiliki gradient warna yang elegan.

Berikut penampakan Vivo S5.

Source: Vivo

Baterai & Fitur lain

Vivo S5 akan menggunakan baterai yang kapasitasnya cukup besar yaitu 4,010mAh dan mendukung 22.5W fast-charging via USB TYPE-C.

Smartphone tersebut memiliki dimensi 157.9 x 73.92 x 8.64mm dengan berat 188 grams, Vivo S5 juga kemungkinan masih akan menggunakan Android 9.0 Pie dengan FunTouch OS 9.1 skin.

Kabarnya Vivo S5 akan dirilis pada tanggal 14 November mendatang dan akan mulai dijual pada tanggal 22 November.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close