Review ProdukTekno

Bocoran Spesifikasi & Desain Oppo A12, Smartphone Murah Terbaru Oppo

Oppo A12: Bocoran Spesifikasi Lengkap & Penampakan

Bocoran Spesifikasi Oppo A12 – Sama seperti Xiaomi dan Vivo, Oppo juga telah bermain cukup lama dan mempunyai track record yang baik di dunia smartphone.

Belum lama, Oppo merilis smartphone flagship Find X2 Pro dan baru-baru ini, mereka sepertinya sedang bersiap-siap untuk merilis smartphone budget dalam waktu dekat.

Menurut informasi yang beredar, perusahaan asal Cina tersebut kabarnya sedang menggarap smartphone entry-level terbaru yang nantinya akan dikenal dengan nama Oppo A12.

Oppo sendiri masih belum memberikan informasi menyangkut keberadaan smartphone tersebut. Namun pastinya, hal tersebut tidak menghentikan para tipster dan leakster untuk membocorkan detail mengenai spesifikasi Oppo A12.

Baru-baru ini, spesifikasi dan desain Oppo A12 telah bocor yang memberikan kita detail akan fitur dan desain smartphone tersebut.

Langsung saja, berikut informasi selengkapnya

Bocoran Oppo A12: Spesifikasi & Desain

Untuk performa, Oppo A12 akan menggunakan Helio P35 Chipset dari MediaTek.

MT6765 atau lebih dikenal dengan Helio P35 adalah chipset kelas mainstream yang diperkenalkan MediaTek pada akhir tahun 2018.

Helio P35 meng-integrasikan 8x ARM Cortex-A53 yang terbagi menjadi dua cluster (Big & Little Cores). 4x Cores tersebut mampu beroperasi hingga mencapai clockspeed @2.3GHz.

Untuk pekerjaan grafis, MediaTek mengkorporasikan PowerVR GE8320 GPU yang memiliki kecepatan hingga 680MHz.

Integrated memori controller pada Helio P35 sendiri medukung LPDDR4x @1500MHz dan 933MHz LPDDR3. Dan mengingat Oppo A12 sendiri akan dirilis di tahun 2020, maka kemungkinan besar Oppo akan lebih memilih untuk menggunakan LPDDR4x.

Namun tidak dielakan juga jika mereka akan menggunakan LPDDR3 untuk menekan biaya produksi agar dapat menjual Oppo A12 dengan harga yang lebih terjangkau.

Ok lets move on, untuk layar Oppo A21 kabarnya akan menggunakan IPS LCD display berukuran 6.220inchi dengan resolusi HD+ yang bisa dibilang wajar untuk smartphone kelas entry-level.

Bocoran Spesifikasi Oppo A12
Sumber: Pricebaba

Layarnya mengadopsi desain waterdrop-notch yang mengakomodasi sensor 5MP (f/2.0) untuk selfie dan video chat. Dibagian belakang, smartphone ini dilengkapi dual camera setup yang terdiri dari sensor 13MP (f/2.2) dan 2MP Depth sensor.

Oppo A12 akan tersedia dalam dua varian memori, 3GB RAM + 32GB Storage dan 4GB RAM + 64GB Storage. Namun, masih belum diketahui apakah smartphone ini menyediakan microSD card slot atau tidak.

Baterai 4,230mAh digunakan untuk memberi daya, sedangkan softwarenya adalah ColorOS 6.1.2 berbasis Android 9. Hal ini mungkin bisa menjadi faktor yang mencegah seseorang untuk membeli Oppo A12.

Oppo A12 memiliki dimensi 155.9 x 75.5 x 8.3 mm dan berbobot 165g. Smartphone ini juga dilengkapi fingerprint scanner pada punggung-nya yang memiliki pola diamond.

Melihat spesifikasi Oppo A12, sepertinya smartphone ini akan ditargetkan untuk segment super budget smartphone yang akan dibandrol dengan harga terjangkau.

Untuk saat ini masih belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan Oppo A12, maka dari itu, stay tuned di Klikmania karena kami akan berusaha untuk memberikan update jika info terbaru muncul.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close