Review ProdukTekno

Bocoran Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro Usung Quad Camera Dengan Dua 40MP Sensor

Bocoran Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Setelah dirilisnya Huawei Mate 30 Lite atau juga dikenal dengan Huawei nova 5i Pro untuk pasar China. Huawei telah menggarap kakak dari smartphone tersebut yang diberi nama Huawei Mate 30 Pro.

Tentunya Huawei Mate 30 Pro akan memiliki beberapa peningkatan dari Mate 20 Pro dan P30 Pro. Bocoran spesifikasi smartphone ini juga telah bermunculan beberapa minggu yang lalu, namun info tersebut hanya spekulasi.

Akan tetapi, kabarnya informasi mengenai spesifikasi Mate 30 Pro ini telah dibocorkan oleh orang dalam di perusahaan tersebut.

Seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Sesuai informasi yang di dapat, smartphone ini akan menggunakan SoC flagship HiSilicon Kirin 985 berbasis 7nm yang kabarnya akan 20% lebih cepat dibandingkan dengan Kirin 980 sebelumnya.

Mate 30 Pro juga sudah mengadopsi teknologi 5G dengan digunakanya Modem Balong 5000 5G pada smartphone tersebut. (versi 4G juga kabarnya akan tersedia)

Namun untuk kapasitas RAM dan Internal Storage nya belum diketahui, kemungkinan smartphone ini akan memiliki 12GB RAM dan 256/512 atau mungkin 1TB Internal Storage.

Untuk layarnya, Mate 30 Pro akan menggunakan AMOLED berukuran 6.71″ inchi buatan BOE. Layar tersebut sedikit unik karena mempunyai desain curved screen yang hampir 90 derajat.

Berikut adalah foto front glass yang kabarnya adalah milik Huawei Mate 30 Pro.

Mate 30 Pro
Source: Iceuniverse

Layar tersebut memiliki resolusi QHD+ (3200 x 1800 Pixels) dengan refresh rate sebanyak 90Hz untuk memberikan pergerakan gambar yang lebih fluid.

Kamera Huawei Mate 30 Pro

Source: Huawei

Smartphone ini memiliki kamera yang bisa dibilang adalah daya tarik atau mungkin gimmick dari Mate 30Pro ini.

Smartphone ini memiliki Quad Camera Setup yang terdiri dari Main Camera, Telephoto, Ultra-Wide dan 3D TOF sensor.

Kamera pada Mate 30Pro dikatakan sebagai Professional Grade Camera dan akan memiliki fitur Cine-Lens serta Martix-Camera.

Fungsi dari kedua fitur itu sendiri belum diketahui dengan jelas, namun jika dilihat dari namanya mungkin kamera pada smartphone ini adakan difokuskan untuk video recording.

Huawei sendiri sudah menjalin partnership dengan Leica dan kemungkinan besar Leica lah yang akan mendesain kamera untuk smartphone tersebut.

Kabarnya Mate 30Pro akan menggunakan dua sensor yang memiliki resolusi 40MP.
Ya, bukan satu 40MP sensor tapi dua 40MP sensor yaitu 40MP untuk kamera utama dan 40MP untuk lensa Ultra-Wide.

Untuk kamera utama, Huawei menggunakan sensor berukuran 1/1.55″ sedangkan untuk kamera Ultra-Wide menggunakan sensor 1/1.7 yang digunakan oleh P30 Pro sebagai sensor utama.

Kedua sensor tersebut jauh lebih besar dari sensor yang akan digunakan oleh Samsung Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 Sekalipun.

Mate 30 Pro
Soucr: IceUniverse

Sebenarnya Huawei sendiri telah menggunakan sensor yang jauh lebih besar dari Samsung sejak tahun 2018.

Soucr: IceUniverse

Namun seperti yang sudah kita ketahui Samsung juga sudah mempersiapkan sensor 64MP terbaru mereka yang diberi nama Bright GW1. Sensor tersebut akan digunakan untuk smartphone Samsung kedepannya dan juga smartphone dari perusahaan lain seperti Xiaomi dan Vivo.

Mate 30Pro akan ditenagai baterai berkapasitas 4,320 mAh yang dilengkapi dengan fitur 55W fast wired charging serta 10W fast wireless dan reverse wireless charging.

Source: Huawei

Reverse wireless charging adalah teknologi milik Huawei yang memungkinkan smartphone bisa digunakan untuk menge-charge smartphone lain.

Penampakan dan Variasi

Telah muncul penampakan yang kabarnya adalah Huawei Mate 30 Pro namun karena bukan resmi dari Huawei maka kemungkinan penampakan ini tidak 100% akurat.

Terlihat bahwa Mate 30Pro mempunyai Quad Camera dibagian belakang yang berbentuk kotak dengan fitur 5x optical/50x digital zoom serta terdapat punch hole untuk dua kamera depan.

Dan sepertinya smartphone tersebut akan memiliki 7 Varian warna yaitu Black, Red, Gold White, Blue, Chrome White, Classic Blue, dan Classic Red colors.

Huawei kemungkinan akan memamerkan smartphone ini pada tanggal 30 Oktober mendatang.

Mudah-mudahan bocoran lain yang lebih akurat dan mendalam akan muncul sebelum tanggal tersebut, jadi kita tunggu saja.

Sumber 1/Sumber 2/Sumber 3/Sumber 4


Loading...

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close