Review ProdukTekno

Bocoran Spesifikasi Lengkap Oppo Find X2, Akan Dirilis Bulan Maret

Bocoran Spesifikasi Lengkap Oppo Find X2 – Oppo Find X2 rencananya akan dirilis pada tanggal 22 Februari mendatang di acara Mobile World Congress (MWC) 2020. Namun karena acara tersebut dibatalkan, Oppo memilih untuk mengundurkan acara perilisan suksesor dari Find X tersebut hingga bulan Maret.

Akan tetapi, Oppo masih belum memberikan tanggal pastinya. Oppo Find X2 sendiri sudah selesai di garap dan siap untuk dirilis, hal itu diperkuat oleh bocoran terbaru yang baru-baru ini muncul.

Meskipun akan dirilis bulan Maret, akun resmi Oppo Vietnam telah mendaftarkan Oppo Find X2 di salah satu website retailer Vietnam yang tentunya memperlihatkan beberapa spesifikasi untuk smartphone tersebut.

Baca jugaTelah Hadir Di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasi Oppo A31

Bocoran Spesifikasi Terbaru Oppo Find X2

Menurut specs listings yang terdapat di situs tersebut, Find X2 akan mengusung AMOLED display berukuran 6.5-inchi yang dilindungi Gorilla Glass 6.

Menurut informasi yang beredar, layar tersebut adalah high refresh rate display yang mampu menampilkan 120 gambar per detiknya (120Hz) dan memiliki resolusi QHD+.

Dan tidak seperti Find X yang menggunakan desain sliding untuk kameranya, Oppo lebih memilih untuk mengikuti trend dan mengadopsi desain punch-hole untuk kamera depan pada Find X2 yang menggunakan sensor 32MP.

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X2
Sumber: Weibo

120Hz AMOLED display masih sangat jarang. Satu-satunya smartphone yang mengusung layar tersebut untuk saat ini adalah Samsung Galaxy S20 Trio.

Namun, smartphone flagship terbaru milik Samsung tersebut tidak dapat menggunakan mode 120Hz di resolusi QHD+ melainkan hanya Full-HD+ saja.

Akan tetapi, Find X2 kabarnya akan mampu menggunakan mode 120Hz di resolusi QHD+ sekalipun. Layarnya juga kemungkinan akan mampu bersaing dengan kualitas layar milik Samsung.

Menurut pihak Oppo, layar Find X2 mampu di-klaim menampilkan semua warna DCI-P3 Color Gamut dan memiliki nits of brightness tinggi yang membuatnya mendapatkan sertifikasi HDR10+.

Sedangkan untuk kamera, menurut website Vietnam. Find X2 menggunakan triple camera setup yang terdiri dari sensor 48MP, 13MP dan 8MP.

Spesifikasi kameranya sendiri masih belum diketahui secara lengkap, namun salah satu lensanya merupakan lensa ultrawide.

Sumber: BenGeskin

Kamera utamanya dilaporkan mampu merekam video di resolusi 2160p @30fps, 1080p @240fps dan 720p @960fps (slow-motion).

Untuk performa, Oppo sudah mengkonfirmasi bahwa Find X2 akan mengusung Snapdragon 865 chipset. Smartphone tersebut akan hadir dengan 8GB hingga 12GB RAM + 256GB Storage.

Find X2 juga kabarnya akan hadir dalam versi 4G untuk dirilis di negara yang belum memiliki insfrastruktur 5G yang memadai.

Find X2 akan ditenagai dengan baterai 4,065mAh. Website Vietnam tersebut tidak memberikan detail mengenai teknologi fast-charging yang akan digunakan Find X2.

Namun smartphone tersebut di-duga akan mendukung 65W Super VOOC 2.0 Wired dan 30W Wireless charging.

Harga yang di-pasang untuk Find X2 di situs Vietnam tersebut adalah VND 40,000,000 atau sekitar 23 Juta’an. Namun kemungkinan besar harga tersebut tidak akurat.

Find X2 sendiri hadir dengan dua varian warna yakni Blue Ocean dan Blue Sea.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close