Spesifikasi Lenovo Z5

Inilah Bocoran Spesifikasi Lenovo Z5, Smartphone dengan Tampilan Layar Semua

Lenovo Z5 kabarnya sedang digarap vendor Lenovo untuk dapat segera dinikmati para pecinta gadget. Lenovo Z5 ini dikabarkan akan memiliki 95% rasio layar ke body, sehingga smartphone ini terlihat seperti tidak memiliki bingaki sama sekali. Dengan rasio tersebut, maka bingkai alias bezel yang dimilikinya akan sangat terlihat tipis di muka layar.

Meski baru kabar, namun sepertinya fakta kebenaran kabar akan segera hadirnya Lenovo Z5  ini benar adanya. Selain banyak dibahas berbagai website, bahkan Chang Cheng selaku Vice President Lenovo Group, adalah salah satu orang yang membocorkannya langsung desain Lenovo Z5 ini pada situs Weibo.

Selain mengusung rasio bodi ke layar hingga 95 persen, dalam smartphone ini juga tidak ditemukan akan adanya poni atau notch yang belakangan ini banyak sekali disematkan pada smartphone kelas flagship.

Lenovo Z5 Akan Dibekali Empat Terobosan Teknologi

Dilansir dari Kompas.com (14/5/2018), Chang Cheng bahkan sesumbar jika Lenovo Z5 akan memiliki empat terobosan teknologi dan 18 teknologi yang telah dipatenkan. Jika melihat orang yang mengatakannya, harapan akan kebenaran hal ini sangat besar sekali. Namun seperti apakah berbagai teknologi yang dimaksud tersebut, hanya waktulah yang bisa menjawabnya.

Selain itu Chang Cheng pun mengklaim bahwa Lenovo Z5 akan menjadi smartphone Lenovo pertama yang memiliki fitur pemindai sidik jari di dalam layar (fingerprint scanner), in-screen earpiece (earpiece dalam layar), serta memiliki kamera depan yang sudah menggunakan mekanisme flip-up.

Spesifikasi Lengkap Lenovo Z5

Spesifikasi Lenovo Z5

Lenovo Z5 memiliki bentangan layar seluas 6,3 inci  dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels, serta kepadatan  ~401 ppi. Dengan spesifikasi layar yang dimilikinya, akan merasa nyaman saat menggunakannya untuk menonton video dan bermain game.

Apalagi smartphone ini juga sudah suport jaringan 4G LTE, sehingga sobat bisa menikmati tampilan layarnya untuk menikmati layanan internet yang dapat diakses dengan kencang.

Loading...

Hal lain yang tidak boleh disepelekan adalah layar ini sudah dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 5. Sehingga terjaga dari kerusakaan karena benturan saat smartphone ini terjatuh, atau sekedar tergores.

Memiliki RAM Besar

Ukuran RAM pada sebuah smarthone dewasa ini sangat penting sekali. Betapa tidak, ditengah banyaknya aplikasi dan game yang sangat menarik dan kita butuhkan, terkadang banyak yang tidak bisa kita nikmati karena kehabiasan memori RAM.

Menyikapi hal tersebut, Lenovo Z5 pun hadir dengan RAM besar yaitu 4 GB, sehingga pengguna juga bisa melakukan kegiatan bermultitasking dengan sangat mengasikan tanpa gangguan.

Selain itu untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data dan aplikasi, memori internal smartphone ini pun sangat besar, yaitu 64 GB sehingga sobat bisa sangat puas mengoleksi berbagai file dan game, dengan ukuran yang sangat besar sekali pun.

Bahkan jika dirasa ukuran memori tersebut terasa kurang, sobat pun bisa menambahkannya dengan memori eksternal, yaitu melalui microSD hingga 256 GB.

Kerennya lagi, Lenovo Z5 juga didukung dengan prosesor yang sangat tangguh yaitu Mediatek Helio P60 yang memiliki kecepatan Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53).

BacaLenovo K8 Note : Ponsel Pertama Yang Mengusung Mediatek Helio X23

Selain itu untuk pengolah grafisnya juga sudah dilengkapi Mali-G72 MP3, sehingga akan mampu menghasilkan performa gaming yang sangat tinggi.

Untuk sistem operasinya sendiri, smartphone ini pun sudah berjalan dengan sistem operasi terbaru yaitu  Android 8.1 Oreo.

Memiliki Spesifikasi Kamera yang Sangat Memuaskan

Salah satu yang menjadi unggulan utama dari Lenovo Z5 adalah spesifikasi kamera yang dimilikinya. Dimana kamera depan smartphone ini dibekali dengan resolusi 25 Megapiksel, yang tentu akan sangat memuaskan saat sobat gunakan untuk berselfie ria.

Selain memiliki spesifikasi kamera depan yang sangat mumpuni, smartpone ini pun dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 Megapiksel.

Kerennya lagi meski di tempat gelap sekalipun, sobat akan tetap bisa menggunakan fitur kamera ini dengan hasil yang memuaskan. Tentu saja karena kamera ini sudah dilengkapi fitur PDAF dan LED Flash, sehingga membuatnya tetap bisa digunakan sekali pun di tempat minim cahaya.

Keamanan Data dan Aplikasi Terlindungi

Tak sedikit orang yang menyimpan data penting dalam sebuah smartphone, sehingga sistem pengamanan data sangat diperlukan dalam hal ini. Bahkan bukan cuma data yang sangat harus pengguna jaga, berbagai aplikasi pun menuntut untuk mendapatkan perlakuan yang sama, seperti media sosial, email dan lainnya.

Oleh karena itu, Lenovo Z5 hadir dengan Face Unlock sebagai media keamanannya. Bahkan untuk semakin meningkatkan fitur keamanan ini, smartphone ini pun telah disisipkan pula fingerprint scanner (pemindai sidik jari dalam layar), yang sangat terbukti ampuh dalam kinerjanya mengamankan data smartphone pengguna.

Sementara itu untuk menunjang aktivitasnya smartphone ini telah dibekali dengan baterai berjenis Non Removable Li-Ion 3400 mAh, yang sudah suport dengan fitur Fast Charging.

Tabel Spesifikasi Lenovo Z5

Jaringan·         2G GSM

·         3G HSDPA

·         4G LTE Cat6 400/75 Mbps

·         Dual SIM

Layar·         6,3 inci IPS LCD

·         Resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels

·         Kepadatan Layar : ~401 ppi

·         Corning Gorilla Glass 5

Sistem Operasi·         Android Android 8.1 Oreo

·         User Interface : Vibe UI

·         LED Notifikasi

Prosesor·         Chipset : Mediatek Helio P60

·         CPU : Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53)

·         GPU : Mali-G72 MP3

Kamera·         Kamera belakang : 16 MP

·         Autofocus

·         Dual-LED (dual tone) flash

·         Vidio : [email protected]

·         Kamera depan : 25 MP

Memori·         Memori internal : 64 GB

·         RAM : 4 GB

·         Memori eksternal : 256 GB

Konektifitas·         WiFi 802.11 a/b/g/n

·         Dual-Band

·         Wi-Fi Direct

·         Hotspot

·         GPS – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.0 A2DP

·         Micro USB v2.0

·         USB OTG

Sensor·         Face Unlock

·         Fingerprin

·         Accelerometer

·         Ambient Light

·         Proximity

·         Gyroscope

·         Compass

Baterai·         Li-Ion 3400 mAh

·         Non-Removable

·         Fast Charging

Sumber : GSM Arena

Kelebihan Lenovo Z5

  • Memiliki desain menawan dengan balutan metal alumunium yang dimilikinya
  • Memiliki desain full screen dengan aspek rasio 18 : 9, sehingga semakin mempercantik penampilannya
  • Sudah suport penggunaan Dual SIM stanby, sehingga sobat dapat menggunakan dua kartu sekaligus dengan layanan operator yang berbeda.
  • Smartphone ini sudah didukung dengan layanan 4G LTE, sehingga kegiatan internet sangat cepat dan dapet terhindar dari kata lemot.
  • Memiliki fitur keamanan LED Notifikasi.
  • Memiliki layar lebar 6,3 inchi yang akan membuat nyaman saat digunakan untuk menonton video atau bermain game.
  • Dengan resolusi layar Full HD+ yang diusungnya, maka tampilan layar smartphone ini akan terhindar dari kata blur.
  • Layarnya sudah dibekali teknologi IPS LCD yang sangat terkenal mampu memberikan sudut pandang yang luas.
  • Sudah dilengkapi sistem pengaman sidik jari, yang sangat dikenal ampuh untuk melindungi data dan aplikasi pada sebuah smarthone.
  • Kualitas audio sangat terjamin dengan hadirnya fitur Dolby Atmos sound yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan audio berkualitas tinggi.
  • Sudah berjalan dengan sistem operasi 8.0 Oreo yang  dapat memberikan User Experience yang lebih memukau.
  • Memiliki kinerja yang sangat tangguh, hal ini karena kinerja smartphone ini  sudah didukung oleh prosesor Mediatek Helio P60, Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53).
  • Dengan RAM 4GB yang diusungnya maka kegiatan bermultitasking pun akan menjadi sangat lancar.
  • Hasil foto menjadi sangat maksimal dengan hadirnya kamera utama  beresolusi 16 Mgapiksel yang sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus serta dual tone LED flash.
  • Kegiatan selfie dan video call menjadi sangat memuaskan dengan hadirnya kamera depan beresolusi 25 MP.
  • Memiliki memori internal yang cukup besar, yaitu 64 GB dan dapat diperluas hingga 256 GB sehingga akan sangat mampu untuk menyimpan banyak file dan aplikasi.
  • Memiliki daya baterai yang sanagt besar yaitumencapai 3400 mAh
  • Baterainya sudah dilengkapi dengan Fast charging  sehingga proses mengisi daya dapat dilakukan dengan sangat cepat.

Kekurangan Lenovo Z5

  • Kamera depannya belum memiliki LED Flash, sehingga belum bisa digunakan di tempat minim cahaya seperti saat malam hari.
  • Baterainya berjenis Non-Removable, sehingga akan kesulitan untuk mematikan smartphone saat terjadi hang.

Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *