Review ProdukTekno

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A6 dan A6+ yang Akan Segera Rilis

Beberapa bulan yang lalu, publik digemparkan dengan smartphone yang diduga sebagai Samsung Galaxy A6. Nah sekarang, tinggal spesifikasi smartphone Galaxy A6 yang sudah bocor di internet.

Berdasarkan situs benchmark GSM Arena pada Minggu (8/4/2018), smartphone ini dikabarkan mempunyai layar Infinity Display berukuran 5,6 inch beresolusi 2.220×1.280 dan aspek rasio 19:5:9. Selain itu, jenis layarnya juga sudah menggunakan Super AMOLED HD+ yang membuatnya semakin menarik.

Ponsel canggih ini juga sudah menggunakan chipset Exynos 7870, memori RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Sementara untuk kelengkapan lainnya, Galaxy A6 sudah dilengkapi dengan Fingerprint scanner yang letaknya berada di belakang. Kameranya sudah cukup mumpuni dimana terdapat dua kamera belakang berukuran 16MP dengan bukaan lensa f/1.7 dan f/1.9. Sedangkan kamera depannya belum terungkap secara jelas.

Selain Samsung Galaxy A6, ada juga Galaxy A6+ yang memiliki ukuran layar yang lebih besar yakni sekitar 6 inch. Dari segi performa, ponsel ini juga dibekali dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Untuk chipsetnya sendiri belum diketahui secara pasti pada smartphone Galaxy A6+.

Tetapi, banyak yang mengatakan smartphone ini akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 625, ada juga yang mengatakan menggunakan Qualcomm Snapdragon 450. Tampilan yang diusung A6+ juga sudah menggunakan Full HD+.

Spesifikasi Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+

Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+
Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+ via Androidheadlines.com

Kedua smartphone ini juga kabarnya sudah menggunakan OS Android Oreo baik itu Galaxy A6 dan Galaxy A6+. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir lagi mengenai update sistem untuk menjalankan game-game mobile masa kini.

Perlu Anda tahu, berita rilisnya Galaxy A6 ini sebenarnya sudah diketahui pertama kali dari sertifikasi WiFi yang diketahui beberapa bulan lalu. Berdasarkan website Wi-Fi Alliance, ada perangkat Samsung dengan kode SM-A6000FN yang nyatanya sudah lolos sertifikasi.

Loading...

Adanya kode tersebut membuat penasaran banyak orang dan mereka menduganya dengan smartphone Samsung Galaxy A6 ini. Buat Anda yang belum tahu, kode SM-AXXXX memang sudah dipakai Samsung untuk menandakan smartphone Galaxy A yang dibuatnya.

Namun, perusahaan asal Korea Selatan itu bisa saja merubahnya dengan kode atau jenis lain lakukan. Buktinya, ketika Samsung Galaxy A8 akan dirilis, mereka menggunakan nomor model SM-A530.

Baca juga:

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai bocoran Samsung Galaxy A6 yang mungkin akan dirilis beberapa waktu mendatang.

Dengan spesifikasi di kasta midd-end, Samsung Galaxy A6 sepertinya akan dibanderol dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+. Dua perangkat keren ini juga kemungkinan besar akan rilis pertama kali di Rusia dan Timur Tengah.

Untuk keterangan lebih pastinya, kita tunggu saja kabarnya beberapa waktu mendatang. Semoga bocoran kali ini tidak jauh berbeda dengan yang akan rilis, karena mungkin banyak pengguna yang ingin mencicipi smartphone besutan Samsung yang satu ini. Selamat menunggu…

^Sumber dan referensi:

  • www.liputan6.com
  • www.gsmarena.com


Loading...

Baca selengkapnya

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button