Review ProdukTekno

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Fold 2: Akan Dirilis Pada 11 Februari

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Fold 2

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Fold 2 – Pada bulan Februari mendatang, Samsung kabarnya akan merilis smartphone flagship terbarunya yaitu Galaxy S20 Series. Namun di acara yang sama, perusahaan asal Korea tersebut juga akan merilis smartphone foldable kedua miliknya yang diberi nama Galaxy Fold 2.

Meskipun memiliki nama yang sama dengan predesessornya, Galaxy Fold 2 akan dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah serta mengusung desain clamshell seperti Motorola Razr 2019.

Beberapa penampakan langsung Galaxy Fold 2 juga sudah bertebaran di Internet. Akan tetapi, spesifikasi smartphone tersebut hingga kini masih menjadi misteri.

Untungnya, bocoran terbaru telah muncul dari tipster dan leakster terpercaya asal India.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Fold 2

Sumber: Samsung

Menurut Ishan Argawal @ishanargawal24. Galaxy Fold 2 akan dipersenjatai dengan SoC flagship milik Qualcomm yang dirilis tahun lalu yaitu Snapdragon 855.

Namun masih belum jelas apakah Galaxy Fold 2 akan dilengkapi dengan dukungan 5G atau tidak walaupun Snapdragon 855 sendiri sudah mendukung fitur tersebut.

Belum lama, Qualcomm memang sudah merilis suksesor dari SoC tersebut yaitu Snapdragon 865. Alasan Samsung masih menggunakan Snapdragon 855 sendiri masih belum diketahui.

Namun menurut teori, Samsung telah menggarap Galaxy Fold 2 selama 6 bulan terakhir sebelum Snapdragon 865 dirilis. Dan melihat bocoran penampakan langsung yang telah beredar, sepertinya Galaxy Fold 2 memang sudah selesai di garap dan siap untuk dirilis.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Fold 2
Sumber: Weibo

Oleh karena itu, Samsung tidak punya pilihan lain selain harus menggunakan Snapdragon 855 untuk Galaxy Fold 2.

Samsung bisa saja meng-implementasikan Snapdragon 865 untuk smartphone tersebut. Namun, itu berarti mereka harus mengubah beberapa desain internal dan hal tersebut tentunya dapat memakan waktu yang lama.

Sementara itu, Galaxy Fold 2 sendiri kabarnya akan dirilis bersamaan dengan Galaxy S20 Series bulan depan tepatnya pada tanggal 11 Februari mendatang.

Jadi, Samsung tidak punya waktu yang cukup untuk merubah desain Galaxy Fold 2 demi mengganti SoC nya dengan Snapdragon 865.

Galaxy Fold 2 akan mengusung model number SM-F700F. Kabarnya, smartphone foldable ini akan dilengkapi dengan kamera depan yang menggunakan sensor 10MP.

Menurut informasi yang beredar, Galaxy Fold 2 menggunakan sensor 10MP yang sama seperti yang dipakai oleh Galaxy Note 10 dan Note10+.

Rumor lain juga mengatakan bahwa Galaxy Fold 2 akan dilengkapi dengan teknologi 45W fast-charging yang juga dipakai oleh Galaxy S10 5G.

Samsung juga akan meng-implementasikan Ultra-Thin Glass (UTG) display agar membuat layar Fold 2 lebih tangguh dari predesessornya.

Galaxy Fold 2 sendiri rumornya akan dibandrol seharga $1000 USD atau sekitar 14 Juta’an.

Untuk mengingatkan kembali, Fold 2 akan dirilis pada tanggal 11 Februari mendatang bersamaan dengan Galaxy S20 Series.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close