Bocoran Samsung Galaxy S10

Inilah 7 Hal Mengejutkan dari Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S10

Sudah banyak informasi yang beredar yang mengulas tentang bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S10 serta teknologi terbaru apa saja yang akan disematkan pada smartphone tersebut.

Samsung teryata tak pernah berusaha untuk menghentikan produksi produk-produk andalannya khususnya untuk perangkat mobile.

Meskipun persaingan industri ponsel di dunia semakin ketat, bahkan membuat ancaman bagi vendor-vendor ternama dari negeri tirai bambu.

Seperti Xiaomi, Oppo, Huawei, Vivo merupakan vendor-vendor yang mulai memiliki banyak peminat di berbagai negara.

Namun tidak mengurangi semangat Samsung untuk merilis Smartphone terbarunya, tentunya dengan spesifikasi yang lebih baik yang dilengkapi dengan teknologi terbarukan.

Kabar gembira kembali datang dari produsen smarthpone asal Korea Selatan yakni Samsung. Setelah sukses dengan meluncurkan varian flagshipnya Samsung Galaxy Note S9.

Produsen yang satu ini langsung menggarap varian terbaru dari generasi ‘S’ untuk dirilis tahun depan yaitu Galaxy S10.

1. Desain Samsung Galaxy S10

Bocoran spesifikasi Samsung S10

Loading...

Banyak para pecinta gadget Samsung menginginkan ada sedikit sentuhan atau kejutan baru dari pihak Samsung untuk membuat headset tersebut agar tampil beda. Apalagi bertepatan dengan varian flagship seri ke-10 yang akan dirilis oleh Samsung.

Menurut informasi yang beredar Samsung Galaxy S10 tidak akan membawa perubahan besar pada desainnya, meskipun ada tetapi tidak terlalu besar perubahannhya.

Jika Samsung terus bermain aman, maka vendor ini bakal dapat dikalahkan oleh pesaingnya salah satunya adalah Huawei dan ini dapat merusak citra Samsung.

Samsung generasi S memang memiliki desain yang sangat cemerlang dan begitu dikagumi oleh para pecinta gadget. Akan tetapi, sampai generasi S9 belum ada perubahan besar pada desainnya.

Mungkin sebagian orang menganggap desain itu membosankan. Akan tetapi bagi orang yang menyukai apa yang telah dilakukan Samsung itu tidak masalah.

Akan tetapi menurut Ice Universe yang merupakan pembocor gadget masa depan memberikan gambaran prototipe Galaxy S10 yang tampak tanpa bezel dan tidak ada ruang untuk meletakkan kamera depan.

Akan tetapi ciri khas utama dari seri Galaxy S serta Galaxy Note S adalah kedua sisi layarnya melengkung tetap tidak ditinggalkan.

Semua ini masih gambaran belaka, informasi resmi dari Samsung masih belum didapatkan dan masih terlalu dini untuk membicarakan hal-hal yang bisa kita harapkan dari perangkat ini.

Akan tetapi kabar mengenai bocoran gadget memang paling mudah bocor meskipun ponsel tersebut belum dirilis. Menurut kabar yang beredar, Galaxy S10 bakal dirilis pada CES 2019.

2. Bakal didukung teknologi 5G

Jaringan 5G terus di uji coba di berbagai belahan dunia dan bahkan di Indonesia.

Tak Terkecuali berbagai vendor smarpthone juga melakukan uji coba penggunaan teknologi 5G pada smarpthone terbaru mereka yang sedang digarap.

Sepertinya Galaxy S10 bakal mendukung jaringan 5G yang menggunakan chipset 5G yang disediakan oleh divisi nirkabel Samsung dan produsen lokal bernama GigaLane.

Akan tetapi penggunaan jaringan generasi ke-5 hanyalah bergantung pada ketersediaan jaringannya di pasar domestik.

Galaxy S10 bakal meluncurkan tiga model Galaxy S10, yang diberi nama kode Beyond 0 akan menjadi versi lite, Beyond 1 dan Beyond 2 akan menjadi versi reguler dan model “Plus”.

Tak hanya itu ponsel ini pun bakal memiliki berbagai fitur unggulan Samsung seperti yang sudah digunakan pada generasi sebelumnya.

3. Layar tergores bakalan sembuh lagi

Bukan sulap dan bukan sihir menurut kabar yang beredar, Galaxy S10 bakal mengusung teknologi self healing, alias bisa menyembuhkan diri sendiri.

Samsung mengadopsi teknologi film pelidung yang memiliki fitur penyembuhan diri. Fitur tersebut terdiri dari material polyrotaxane, polyhedral silsesquioxane, dan fluorinated (meth) acryl.

Film tersebut dapat sembuh sendiri setelah diusap dan memiliki fleksibilitas yang sangat baik sehingga dapat diterapkan pada perangkat yang fleksibel dan sejenisya.

Jadi jika perangkat ini tergores maka perangkat ini secara ajaib akan menjaganya tetap dalam kondisi mint.

Samsung bakal membuat lapisan pelindung di atas layar sekaligus menjawab keresahan pegguna jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada ponsel mereka.

Terdapat juga sensor fingerprint ultrasonik yang memiliki akurasi yang optimal ketika menangkap sidik jari pengguna dalam 3D.

4. Sidik Jari di dalam layar

Salah satu bocoran kecanggihan dari Samsung Galaxy S10 adalah fingerprint di dalam layar.

Galaxy S10 bakal memiliki teknologi sensor sidik jari berupa sensor ultrasonik yang bakal ditanam pada bagian layarnya.

Meskipun sensor jidik jari dalam layar sudah digunakan pada berbagai ponsel kelas premium, namun bagi Samsung ini merupakan salah satu teknologi terbaru yang digunakan.

5. Bakal memiliki Dapur pacu tercepat

Galaxy S10 bakal menggunakan prosesor Snapdragon 855 yang merupakan varian terbaru dari Snapdragon.

Apalagi prosesor tersebut ditopang dengan RAM yang sangat besar pastinya setiap aktivitas yang dilakukan dengan ponsel itu sangat terasa begitu lancar.

6. Bakal menggunakan tiga kamera

Samsung tidak pernah berhenti dalam memberikan sentuhan terbaru terhadap jeroannya, menurut kabar beredar Samsung Galaxy S10 bakal menggunakan Triple rear camera .

Setelah banyak vendor yang mengadopsi Dual Camera kini Samsung dengan gagah melangkah ke depan bakal menerapkan fitur Triple Camera.

Pada kamera bagian belakang dengan resolusi masing-masing 12 MP wide-angle, lensa 16 MP Super wide-angle dan lensa telephoto 13 MP.

Pastinya dengan kombinasi tiga kamera tersebut hasil jepretannya sangat begitu menawan, apalagi dalam kondisi minim cahaya.

7. Mengusung tiga ukuran dan varian warna

Ada bocoran informasi mengenai ukuran dan warna yang akan dipakai pada Samsung Galaxy S10 yaitu masing-masing memiliki tiga varian.

Meskipun hanya sekedar bocoran, namun diantara informasi beredar pastinya ada salah satu teknologi yang akan diterapkan pada Samsung Galaxy S10.

Perlu ditunggu kehadiran dari perangkat ini, akan tetapi belum ada tanggal kepastian kapan headset ini bakal dirilis.

Menurut kabar yang beredar Samsung Galaxy S10 akan dirilis pada event CES 2019 atau MWC 2019, kita tunggu saja kehadirannya.



Loading...


Bagikan

Taufiq Qurahman

Penulis

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *