Review ProdukTekno

Bocoran Spesifikasi Terbaru Redmi Note 9, Saingi Realme C3

Bocoran Spesifikasi Redmi Note 9

Bocoran Spesifikasi Redmi Note 9 – Seperti yang sudah kita ketahui melalui bocoran Redmi Note 9 Pro sebelumnya, smartphone tersebut akan hadir dengan Snapdragon 720G Gaming SoC milik Qualcomm.

Namun pada saat itu, spesifikasi vanilla Redmi Note 9 masih belum diketahui.

Untunya, kali ini kami telah mendapatkan informasi terbaru tentang prosessor yang nantinya akan dipakai oleh Redmi Note 9.

Bocoran Spesifikasi Redmi Note 9

Redmi Note 9 Series akan segera dirilis pada tanggal 12 Maret mendatang. Dan menjelang rilis, salah satu smartphone tersebut yakni vanilla Redmi Note 9 telah muncul di database Geekbench benchmark.

Mengusung nama Xiaomi Merlin, smartphone tersebut dipercaya sebagai vanilla Redmi Note 9 yang nantinya akan bersaing dengan Realme C3.

Smartphone tersebut berhasil memperoleh skor sebanyak 345 poin dan 1247 poin di Geekbench 5 single dan multi-core test.

Seperti biasa, listings yang Geekbench perlihatkan memberikan informasi mengenai prosessor yang digunakan oleh smartphone tersebut.

Xiaomi Merlin terlihat menggunakan MediaTek 6769V/CZ yang tidak lain adalah MediaTek Helio G70 SoC. Tentu saja, performa Helio G70 masih dibawah Snapdragon 720G berdasarkan skor yang didapatkan oleh Redmi Note 9 Pro.

Keduanya merupakan SoC yang ditargetkan untuk gaming smartphone. Bedanya Snapdragon 720G menggunakan Cortex-A76 Cores sedangkan G70 masih menggunakan Cortex-A75.

Wajar saja karena Qualcomm Snapdragon 720G sendiri umurnya sedikit lebih muda dari MediaTek Helio G70. Snapdragon 720G juga dipersenjatai dengan Adreno 618 GPU yang tentunya lebih cepat dari Mali-G52 MC2 pada Helio G70.

Bahkan, Snapdragon 720G masih lebih cepat dari Helio G90T yang digunakan oleh Redmi Note 8 Pro. Rumor lain juga mengatakan bahwa Redmi 9 akan segera dirilis dan akan mengusung Helio G70 SoC.

Untuk yang belum tahu, Helio G70 juga digunakan oleh Realme C3 budget smartphone yang belum lama dirilis. Sedangkan Snapdragon 720G telah mempersenjatai Realme 6 Pro yang juga belum lama dirilis.

Melihat hal tersebut, sudah jelas bahwa Redmi Note 9 Series adalah jawaban Redmi untuk bersaing dengan Realme 6 Pro dan Realme C3.

Selain itu, Redmi Note 9 juga menawarkan kapasitas RAM yang identik dengan Redmi Note 9 Pro yakni 6GB. Menurut informasi bocoran sebelumnya, Redmi Note 9 Pro akan hadir dengan dua opsi konfigurasi memori yakni 4GB/64GB dan 6GB/128GB.

Penutup

Untuk saat ini, kami masih belum mengetahui perbedaan antara vanilla Redmi Note 9 dengan Redmi Note 9 Pro selain prosessor yang akan digunakan.

Namun karena tanggal rilisnya 1 hari lagi, maka sepertinya kita harus menunggu hingga kedua smartphone tersebut dirilis.

Di sisi lain, Xiaomi juga akan merilis Mi 10 series flagship smartphone pada tanggal 27 Maret mendatang.

Akan tetapi, Xiaomi hanya akan mengadakan acara tersebut secara Online dikarenakan wabah virus Corona yang hingga kini masih ramai.

Dan jika kamu ingin mengetahui smartphone apa saja yang akan dirilis dalam waktu dekat, silahkan kunjungi artikel berikut.

Jadwal Rilis Smartphone Tahun 2020, Berikut Daftarnya!

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close