Review ProdukTekno

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3, Smartphone Gaming Tercepat!

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 – Subrand segmen gaming milik Xiaomi yakni Black Shark sedang bersiap-siap untuk merilis smartphone gaming ketiga miliknya yang tidak lain adalah Black Shark 3.

Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa Black Shark 3 akan dirilis pada tanggal 3 Maret 2020 mendatang. Seperti biasa, menjelang rilis, beberapa bocoran, rumor dan spekulasi sudah mulai bermunculan menyangkut fitur dan spesifikasi smartphone tersebut.

Black Shark 3 sendiri akan hadir dalam versi Pro dan keduanya juga telah terlihat di database situs benchmark @Geekbench yang tentunya memberikan sedikit informasi mengenai spesifikasinya.

Sementara itu, Vanilla Black Shark 3 baru-baru ini muncul di AnTuTu benchmark dan berhasil memecahkan rekor Lenovo Legion Gaming Smartphone yang secara otomatis menjadikanya smartphone gaming tercepat didunia.

Di sisi lain, Black Shark sendiri telah memberikan sedikit informasi menyangkut spesifikasi baterai dan teknologi fast-charging untuk smartphone tersebut.

Ok, tanpa panjang lebar lagi, langsung saja kita bahas.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3

Black Shark 3 akan dipersenjatai dengan SoC tercepat saat ini yang tidak lain adalah Qualcomm Snapdragon 865.

Smartphone yang mengusung nama model Black Shark MBU-A0 tersebut berhasil memecahkan rekor benchmark tertinggi di AnTuTu dengan skornya yang mencapai 6,12,651 poin.

Skor tersebut mencakup skor CPU sebanyak 181539 poin, GPU 221273 poin, MEMORY 122234 poin, dan UX 87605 poin.

Sumber: AnTuTu

Black Shark 3 akan hadir dalam beberapa opsi konfigurasi memori yang mencapai hingga 12GB RAM dan 512GB Onboard Storage.

Untuk layar, smartphone tersebut kabarnya akan mengadopsi layar Dynamic AMOLED display yang memiliki resolusi QHD+ ( 3,120 x 1,440 pixels) dengan 90Hz refresh dan 270Hz touch sampling rate.

Tentunya, 120Hz memang lebih baik, namun dengan OLED display dan resolusi QHD+. Black Shark sepertinya berusaha untuk mengimbangkan antara kualitas animasi dengan kualitas gambar.

Seperti yang kita ketahui bahwa OLED mampu menghasilkan contrast yang lebih tinggi serta warna yang lebih beragam dibandingkan LCD dan semakin tinggi resolusi layar, maka semakin tajam juga kualitas gambar yang dihasilkan.

Tidak hanya itu, touch sampling rate yang tinggi juga sangat berpengaruh terhadap kecepatan perangkat dalam merespon perintah dari pengguna.

Dengan 270Hz touch sampling rate, Black Shark 3 mampu meminimalisir lag untuk memberikan pengalaman gameplay yang lebih baik.

Sayangnya, saat ini masih belum ada informasi mengenai ukuran layar tersebut.

Di sisi lain, Black Shark telah memamerkan beberapa promo poster untuk Black Shark 3 melalui situs mikroblogging cina @Weibo.

Promo poster tersebut mengkonfirmasi bahwa Black Shark 3 akan ditenagai baterai 4,270mAh yang  juga dilengkapi dengan 65W fast-charging.

Black Shark klaim bahwa teknologi tersebut mampu mengisi baterai 4,270mAh dari 0-100% dalam waktu 38 menit saja.

Untuk saat ini, masih belum ada informasi lebih lanjut menyangkut spesifikasi Black Shark 3. Namun karena tanggal rilisnya sudah dekat, kita dapat berharap untuk mendengar lebih banyak info dalam beberapa hari berikutnya.

Sumber|Sumber2|Sumber3|Sumber4|Sumber5


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close