Review ProdukTekno

Bocoran Terbaru Honor 30 Series, Usung Kamera yang Setara Huawei P40

Honor 30 Series: Dukung 5G & Kamera yang Setara Huawei P40 Series

Bocoran Terbaru Honor 30 Series – Belum lama, subrand perusahaan Huawei telah merilis smartphone 5G pertamanya yang menggunakan Kirin 820 5G SoC yaitu Honor 30S. Di hari yang sama, mereka juga ikut merilis satu smartphone budget yakni Honor Play 9A.

Kali ini, Honor kabarnya sedang bersiap-siap untuk merilis Honor 30 Series smartphone pada tanggal 15 April mendatang.

Itu berarti, Honor 30 Series akan dirilis sehari setelah acara perilisan OnePlus 8 Series. Honor 30 Series sendiri terbagi menjadi dua perangkat yaitu vanilla Honor 30 dan Honor 30 Pro. Sepertinya, Honor 30 Series dibuat untuk menyaingi OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro.

Informasi perilisan Honor 30 Series dikonfirmasi melalui promo poster yang tentunya di-unggah oleh subrand Huawei business group.

Promo poster dibawah ini menunjukan bagian belakang Honor 30 Series yang di-pegang oleh aktor populer asal Cina – Li Xian. Sayangya, smartphone tersebut di-pegang sedemikian rupa sehingga menutupi bagian kamera-nya.

Sumber: Honor

Untungya, spesifikasi dan konsep sketsa Honor 30 Series telah bocor yang tentunya memberikan kita sedikit detail menyangkut fitur dan desain smartphone tersebut.

Penasaran? berikut informasi selengkapnya.

Bocoran Spesifikasi Honor 30 Series

Honor 30 Series sendiri sudah memiliki satu anggota yang tidak lain adalah Honor 30S.

Honor 30S merupakan smartphone kelas mid-range yang dilengkapi dengan dukungan 5G berkat digunakan HiSilicon Kirin 820 5G SoC.

Namun tidak seperti smartphone tersebut, Honor 30 dan Honor 30 Pro kabarnya adalah smartphone kelas flagship yang rumornya akan dipersenjatai oleh Kirin 990 5G dan dilengkapi kamera yang setara dengan Huawei P40 Series

.

Baru-baru ini, telah muncul bocoran yang memberikan detail menyangkut spesifikasi kamera vanilla Honor 30. Dan menurut bocoran tersebut, kamera Honor 30 terlihat setara dengan vanilla Huawei P40.

Bocoran Honor 30
Sumber: Onleaks

Bocoran tersebut juga memperlihatkan sketsa Honor 30 yang kemungkinan tidak 100% akurat. Jika diperhatikan dengan baik, sketsa tersebut menyerupai Honor 30S yang belum lama dirilis.

Akan tetapi, mengingat Honor 30 sendiri merupakan anggota dari keluarga Honor 30 Series, maka wajar saja jika smartphone tersebut memiliki desain yang identik dengan satu sama lain.

Untuk spesifikasi kamera, Honor 30 akan mengusung triple camera setup yang juga di-susun seperti Honor 30S.

Kamera utamanya akan menggunakan sensor 4-1 pixel binning Quad Bayer Sony IMX7xx 50MP berukuran 2.24┬Ám. Sepertinya, sensor tersebut bukan sensor yang sama seperti yang digunakan oleh Huawei P40 karena memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil.

Namun, sensor tersebut juga tidak kalah canggihnya. Kabarnya, Honor 30 akan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Full-Pixel autofocus yang Huawei namakan Octo Pixel autofocus..

Kamera keduanya merupakan lensa Ultrawide-angle yang menggunakan sensor 12MP. Dan tidak seperti secondary sensor pada umumnya, sensor 12MP yang Honor gunakan mendukung fitur pixel-binning.

Beralih ke kamera terakhir, kamera ketiganya menggunakan sensor 8MP yang digabung dengan lensa Telephoto dan menawarkan fitur 3x Optical Zoom.

Honor 30 juga kemungkinan akan menggunakan SoC yang lebih cepat. Sedangkan untuk Honor 30 Pro, varian yang satu ini kabarnya akan mengusung dual-selfie camera yang tertanam di-dalam oval punch-hole.

Honor 30 dan 30 Pro juga dipercaya akan dilengkapi dengan 40W fast-charging seperti P40 Series.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close