Review ProdukTekno

Bocoran Terbaru Huawei Mate Xs, Suksesor Dari Huawei Mate X

Bocoran Huawei Mate Xs: Akan Mendukung 5G & 65W Fast-Charging Dengan Mekanisme Engsel Yang Lebih Baik

Bocoran Huawei Mate Xs – Beberapa bulan yang lalu, Huawei telah meluncurkan smartphone foldable pertama miliknya untuk menyaingi Samsung Galaxy Fold.

Smartphone tersebut tidak lain adalah Mate X. Bulan lalu, Mate X akhirnya dirilis di Cina dan meskipun dibandrol dengan harga yang sangat tinggi. Tidak disangka-sangka, Smartphone foldable tersebut terjual habis dalam hitungan menit saja.

Namun dengan mulai di-implementasikanya teknologi 5G. Huawei berencana untuk merivisi Mate X dan akan merilisnya kembali pada acara Mobile World Congress 2020 mendatang.

Seperti yang sudah diterangkan, Next-Gen Huawei Mate X tersebut bukanlah produk baru melainkan hanya revisi dari Mate X.

Kabarnya versi revisi tersebut akan dinamakan Mate Xs dan akan menggunakan Kirin 990 Chipset yang tentunya dilengkapi dengan dukungan 5G. Mate Xs juga kabarnya akan memiliki mekanisme engsel yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Berikut informasi selengkapnya

Bocoran Huawei Mate Xs

CEO Huawei Consumer Business – Richard Yu mengkonfirmasi bahwa Mate Xs akan menggunakan Chispet yang lebih bertenaga yaitu Kirin 990 5G. Tidak hanya itu, Smartphone foldable tersebut juga akan menggunakan mekanisme engsel yang lebih baik dengan layar yang lebih tangguh juga.

Beliau mengatakan bahwa Mate Xs akan dipamerkan di Barcelona pada acara MWC 2020 yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 Februari 2020 mendatang.

Bocoran Huawei Mate Xs
Sumber: Huawei Press Conferrence

Untuk desain, Mate Xs sepertinya masih menggunakan desain yang identik dengan Mate X. Namun seperti yang telah dijelaskan, Smartphone foldable tersebut akan menggunakan Kirin 990 5G Chipset.

Dirilis pada tanggal 6 September 2019, Kirin 990 5G dibuat menggunakan teknologi enhanced 7nm+ EUV Process.

Sumber: Huawei

HiSilicon mengkorporasikan 2x high frequency Cortex-A76 cores @2.86 GHz + 2x medium frequency Cortex-A76 cores @2.36 GHz dan 4x Cortex-A55 cores @1.95 GHz dengan Mali-G76 GPU. Kirin 990 menggunakan integrated balong 5000 5G Modem yang tersolder didalam silikon SoC itu sendiri.

Menurut rumor, Huawei sedang melakukan small-volume trial production runs atau produksi percobaan untuk mengetes komponen seperti engsel dan layar yang nantinya akan digunakan oleh Mate Xs

Baru-baru ini, Perangkat milik Huawei yang memiliki model number TAH-AN00m juga telah menerima sertifikasi 3C. TAH-AN00m dipercaya sebagai smartphone foldable terbaru milik Huawei yang tidak lain adalah Mate Xs.

Bocoran Huawei Mate Xs
Sumber: 3C

Sertifikasi 3C tersebut memberikan informasi bahwa TAH-AN00m akan dilengkapi dengan teknologi 65W Wired fast-charging.

So, singkatnya Huawei Mate Xs akan menggunakan desain yang identik dengan Mate X. Hanya saja, Mate Xs akan dilengkapi dukungan 5G menggunakan Kirin 990 5G Chipset dengan mekanisme engsel yang lebih baik. Mate Xs juga kabarnya akan memiliki bobot yang lebih ringan dari Mate X.

Menurut laporan terbaru, Huawei akan mencoba menjual Mate Xs di wilayah Eropa. Namun untuk saat ini masih belum ada kabar apakah smartphone foldable tersebut akan dilengkapi dengan dukungan Google Service atau tidak.

Sumber|Sumber2|Sumber3|Sumber4


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close