Review ProdukTekno

Bocoran Terbaru Moto E6 Play, Akan Saingi Redmi 8A!

Moto E6 Play, Smartphone Murah Terbaru Motorola

Bocoran Moto E6 Play – Setelah bocoran Moto G8 Plus dan G8 Play, Motorola berencana merilis smartphone budget murah yang akan saingi smartphone sejuta umat yaitu Redmi 8A pada tanggal 24 Oktober mendatang bersamaan dengan dirilis nya Moto G8 Series.

Berikut informasinya

Bocoran Moto E6 Play

Bocoran Moto E6 Play
Source: Motorola

Belum ada informasi mengenai SoC yang akan digunakan untuk smartphone ini.

Namun kemungkinan besar, Moto E6 Play akan menggunakan SoC kelas entry level seperti MediaTek Helio P22 atau Qualcomm Snapdragon 439.

Performa dari kedua SoC di atas memang tidak terlalu tinggi, namun masih cukup jika digunakan untuk aplikasi penting saja seperti media sosial, youtube dan games ringan.

Lagipula, seseorang yang membeli smartphone seperti Redmi 8A pasti sudah mengetahui performa yang akan di dapat.

Motorola juga belum memberi tahu kapasitas RAM yang akan digunakan, tapi karena smartphone ini akan menyaingi Redmi 8A maka kapasitas RAM nya tidak jauh dari range 2GB-3GB dengan 32GB Internal Storage yang pastinya dilengkapi dengan microSD card slot.

Untuk layar, kabarnya E6 Play akan menggunakan layar IPS Panel dan memiliki resolusi HD+ seperti smartphone kelas entry level pada umumnya.

Layar tersebut tidak memiliki notch sama sekali karena E6 Play memiliki bezel yang cukup besar untuk tempat sensor, microphone dan kamera depanya.

Informasi mengenai spesifikasi kamera depan dan kamera belakang juga masih belum diketahui.

Akan tetapi melihat spesifikasi Redmi 8A, kemungkinan besar E6 Play akan menggunakan kamera selfie dengan resolusi 8MP.

Sedangkan kamera belakang nya sendiri juga masih menggunakan single camera setup dan mungkin dengan sensor yang sama yaitu 12MP.

Namun tidak seperti Redmi 8A, Moto E6 Play dilengkapi dengan fingerprint scanner pada bagian belakang yang dihiasi logo “M” khas Motorola.

Selain itu, smartphone ini memiliki 3.5mm headphone jack dan masih menggunakan micro-USB port, bukan masalah besar untuk smartphone budget

Moto E6 juga akan menggunakan OS berbasis Android 9 Pie dengan custom skin milik Motorola sendiri.

Sayang nya informasi mengenai spesifikasi baterai dan fitur lain masih belum diketahui, namun karena tanggal rilis nya kurang dari 4 hari lagi, pasti informasi lain akan muncul menjelang dirilis nya smartphone tersebut.

Pada tanggal 24 Oktober mendatang, Motorola akan merilis Moto G8 Series di antaranya Moto G8 Play dan G8 Plus, keduanya menggunakan triple camera setup, baterai 4000mAh dan fingerprint sensor dibagian belakang.

Rangkuman Spesifikasi

SoC/Chipset MediaTek Helio P22 atau Qualcomm Snapdragon 439
Memori 2GB/3GB RAM + 32GB Internal Storage
microSD card slot
Layar IPS Panel, HD+
Kamera 12 MP? Main Camera
8 MP? Selfie Camera
Baterai ?
OS Android 9 Pie

Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close