Review ProdukTekno

Bocoran Terbaru Realme X50 Youth Edition, Pamerkan Spesifikasi & Desain

Bocoran Spesifikasi & Penampakan Realme X50 Youth Edition

Beberapa hari yang lalu, muncul bocoran yang meng-klaim bahwa Oppo sub-brand Realme sedang menggarap X50 Youth Edition. Informasi tersebut diketahui melalui bocoran yang muncul di website mikroblogging China @Weibo.

Realme X50 Youth Edition juga sebelumnya telah menerima sertifikasi dari lembaga CCC (3C) Cina yang tentunya memperkuat akan keberadaan smartphone tersebut.

Kali ini, kami telah menemukan smartphone yang sama di database lembaga sertifikasi Cina @TENAA. Sertifikasi yang di-dapat tidak hanya memperlihatkan hampir semua spesifikasi Realme X50 Youth Edition, tapi juga penampakan smartphone tersebut.

Mari kita lihat lebih dalam.

Bocoran Terbaru Realme X50 Youth Edition: Spesifikasi & Penampakan

Layar

Menurut informasi yang kami dapatkan dari TENAA, Realme X50 Youth Edition terlihat mengusung TFT LCD Panel yang sepertinya berbasis IPS berukuran 6.57-inchi dengan resolusi Full-HD+ (2,400 x 1.080 pixels).

Chipset & Memori

Dibagian dalam, X50 Youth Edition dipersenjatai oleh Dimensity 1000 SoC dari MediaTek. Untuk yang masih awam, Dimensity 1000 merupakan SoC kelas high-end berbasis ARM 5G yang di-desain oleh MediaTek sebagai SoC flagship yang akan mempersenjatai smartphone 5G di tahun 2020.

SoC tersebut dibuat untuk menyaingi Snapdragon 765G dari Qualcomm, Exynos 980 dari Samsung, dan Kirin 985 dari Huawei.

Difabrikasi menggunakan teknologo tercanggih TSMC yakni 7nm process, Dimensity 1000 menggunakan 4x high performance Cortex-A77 big cores @2.6GHz yang di-dampingi dengan 4x low-power Cortex-A55 little cores @2GHz dengan Mali-G77 MP9 GPU.

Realme X50 Youth Edition nantinya akan tersedia dalam tiga konfigurasi memori — 6GB, 8GB, dan 12GB RAM dengan 64GB,128GB, dan 256GB Internal Storage. Namun, kami masih belum mengetahui jenis RAM dan tipe Storage yang digunakan.

Kamera

Informasi lain yang kami dapat dari TENAA listings adalah spesifikasi kamera smartphone tersebut yang kini dapat kami konfirmasi bahwa X50 Youth Edition akan hadir dengan quad-camera setup.

Kameranya terdiri dari sensor quad bayer 48MP, 8MP Ultrawide-angle, dan dua sensor 2MP yang sepertinya berperan sebagai lensa Macro dan Depth sensor.

Dibagian depan, smartphone tersebut juga mengusung dual selfie camera yang menggunakan gabungan sensor 16MP dan 2MP Depth sensing unit. Kedua kameranya tertanam di dalam oval punch-hole cutout pada layarnya yang dikelilingi bezel tipis.

Baterai & OS

Realme X50 Youth Edition akan ditenagai dengan baterai 4,100mAh yang mendukung 30W fast-charging via USB Type-C. Semuanya berjalan dibawah Realme UI berbasis Android 10 OS.

Melihat spesifikasi dan namanya, Realme X50 Youth Edition sepertinya adalah versi toned-down/downgrade dari original Realme X50 yang telah dirilis di Cina.

Bahkan Realme X50 sendiri juga sebenarnya adalah versi downgrade dari Realme X50 Pro yang resmi dirilis di India.

Belum jelas apakah Realme hanya akan merilis X50 Youth Edition di Cina saja atau secara Global. Dan kami sendiri masih belum mengetahui kapan smartphone tersebut akan dirilis.

Akan tetapi, melihat berbagai macam bocoran yang telah bermunculan, sepertinya Realme X50 Youth Edition akan dirilis dalam waktu dekat.

Seperti biasa, kami akan berusaha untuk memberikan update seputar Realme X50 Youth Edition. Oleh karena itu, stay tuned di Klikmania!


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close