Review ProdukTekno

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S11, Spesifikasi dan Tanggal Rilis!

Bocoran Samsung Galaxy S11, Usung Sensor 108MP dan Teknologi Deep Fusion Untuk Saingi Apple

Samsung Galaxy S11 adalah smarthphone flagship terbaru milik perusahaan raksasa korea yaitu Samsung.

Setelah merilis Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 beberapa bulan yang lalu, Samsung berencana merilis Galaxy S11 pada awal tahun 2020 lebih tepatnya pada minggu ketiga bulan Februari mendatang. (menurut SamMobile)

Kabarnya smartphone tersebut akan diluncurkan pada tahggal 18 Februari, namun informasi tersebut masih belum 100% jelas kebenaranya.

So, Penasaran? silahkan lanjut membaca.

Bocoran Samsung Galaxy S11

Kabarnya Galaxy S11 akan hadir dengan varian warna yang sama dengan Galaxy Note 10 yaitu Aura Glow, Aura White, Aura Black, Aura Pink dan Aura Blue.

Smartphone ini juga akan dipersenjatai dengan SoC/Chipset high-end terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865 (7nm).

Kabarnya Galaxy S11 akan memiliki Internal Storage dengan kapasitas yang dimulai dari 128GB hingga 1TB.

Belum ada informasi mengenai kapasitas RAM dari smartphone tersebut, namun kita bisa men-spekulasi bahwa kemungkinan besar Galaxy S11 akan menggunakan RAM dengan kapasitas 8GB-12GB.

8GB sendiri sudah sangat banyak apalagi 12GB, maka dari itu kecil kemungkinanya kapasitas RAM dari Galaxy S11 untuk melebihi 12GB.

Beralih ke kamera, Samsung Galaxy S11 adalah salah satu smartphone yang akan menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright HMX 108MP.

Samsung Galaxy S11
Source: Samsung

Sensor tersebut berukuran 1/1.33-inchi, Samsung men-klaim bahwa sensor tersebut mampu menangkap cahaya lebih banyak dari sensor yang lain.

Sensor tersebut juga katanya akan ditemani dengan lensa telephoto dengan kemampuan 5x Optical Zoom.

Smarthpone ini akan mengadopsi kamera selfie dengan mekanisme pop-up/periscope seperti yang digunakan Oppo Reno 10x Zoom.

Samsung juga kabarnya telah merancang sebuah teknologi yang akan menyaingi fitur Deep Fusion Tecnology milik Apple dengan iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max miliknya.

Deep Fusion

Deep Fusion adalah sebuah algoritma photography yang digunakan oleh iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Deep Fusion bekerja dengan cara mengambil beberapa foto sekaligus, memilih yang terbaik dan menggabunganya untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Sebelum pengguna menekan tombol shutter, kamera pada smarthphone tersebut sudah mulai mengambil gambar dengan sendirinya.

Source: Apple

ISP (Image Signaling Processor) diprogram untuk mengambil 9 foto, 8 sebelum pengguna menekan tombol shutter dan 1 setelah pengguna menekan tombol shutter.

Jadi ketika pengguna menekan tombol shutter, total 9 foto akan diambil yaitu kombinasi dari 4 foto fast exposure, 2 gambar cadangan dan 1 foto long exposure.

Selanjutnya, fitur Deep Fusion pada SoC/Chipset A13 Bionic langsung di-aktifkan dan secara otomatis akan memilih foto yang terbaik untuk hasil akhir.

Secara singkat, Deep Fusion akan memilih foto dengan keseimbangan warna, detil dan white balance yang terbaik untuk memberikan hasil akhir yang berkualitas tinggi.

Layar

Untuk layar, sampai saat ini belum ada informasi mengenai hal ini, namun pastinya Samsung akan menggunakan layar berbasis OLED panel.

Dan mungkin kini mereka akan menggunakan OLED display dengan refresh rate yang lebih tinggi untuk bersaing dengan smartphone lain seperti OnePlus 7T dan 7T Pro. (atau mungkin OnePlus 8 yang akan datang)

Informasi baru mengatakan bahwa Galaxy S11 akan menggunakan fitur in-display fingerprint scanner dengan area deteksi yang lebih lebar dari Galaxy S10 dan Note 10.

OS dan Fitur Lain

Sayangya, Samsung Galaxy S11 tidak dilengkapi dengan 3.5mm headphone jack, jadi pengguna harus menggunakan solusi wireless atau dongle.

Galaxy S11 kabarnya juga akan tersedia dalam versi 4G dan 5G seperti Galaxy Note 10.

Untuk software, smartphone ini akan menggunakan Android 10 out of the box dengan UI berbasis Samsung’s OneUI 2.1 Custom Skin.

Belum ada yang tahu akan kapasitas baterai dari smartphone ini, namun pastinya akan lebih dari 4,000mAh dan akan dilengkapi dengan fast-charging serta wireless charging.

Harga Samsung Galaxy S11

Untuk harga, Samsung sendiri belum memberikan informasi mengenai harga smartphone ini.

Namun para fans telah men-spekulasi bahwa harga dari Galaxy S11 ini tidak akan berbeda jauh dengan Note 10 yaitu sekitar 14Juta’an untuk base model.

Rangkuman Spesifikasi

SoC/Chipset Qualcomm Snapdragon 865 (7nm)
Memori 8GB-12GB + 128/256/512/1TB UFS 3.0 Onboard Storage
Layar Fluid AMOLED?
Kamera Samsung’s ISOCELL Bright HMX 108MP Main Camera
?MP Telephoto Camera w/ 5x Optical Zoom
?MP Periscope/Pop-up Selfie Camera
Baterai ?
OS Android 10, Samsung’s OneUI 2.1 Custom Skin

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close