Review ProdukTekno

Bocoran Terbaru Spesifikasi dan Penampakan Samsung Galaxy S11

Samsung Galaxy S11: Usung Penta Camera, 120Hz Display dan Snapdragon 865/Eyxnos 990

Bocoran Penampakan Samsung Galaxy S11 – Samsung Galaxy S11 adalah smartphone flagship yang rencananya akan dirilis untuk tahun 2020 mendatang.

Samsung sendiri belum memberikan informasi resmi mengenai tanggal rilisnya. Namun meskipun begitu, Berbagai bocoran Samsung Galaxy S11 dan spekulasi mengenai spesifikasi dari smartphone tersebut sudah bertebaran di Internet.

Akan tetapi, Pada saat itu belum ada yang tahu seperti apa smartphone tersebut akan terlihat. Untungya, bocoran baru telah muncul yang memperlihatkan desain render model dari Samsung Galaxy S11.

Penasaran?

Bocoran Penampakan Samsung Galaxy S11

Seperti bocoran sebelumnya, Samsung Galaxy S11 kabarnya akan hadir dalam tiga varian dengan ukuran yang berbeda.

Varian tersebut diantaranya adalah S11 dan S11e yang akan hadir dalam pilihan 4G dan 5G. Sedangkan S11+ hanya akan tersedia dalam varian 5G.

Kali ini bocoran penampakan Samsung Galaxy S11 baru datang dari leakster terpercaya @Onleaks yang meng-unggah hasil render smartphone tersebut.

(Klik untuk memperbesar)

 

Menurut hasil render tersebut, Punch hole pada layar Galaxy S11 akan berada dibagian tengah (atas) layar seperti Galaxy Note 10 series.

Bezel bagian bawah juga terlihat lebih tipis dari Samsung Galaxy S10, Sedangkan bagian samping memiliki ketebalan yang sama dengan lengkungan (Curved) di sisi-sisinya.

Layarnya berukuran 6.7-inchi yang tentunya berbasis OLED yang juga dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner.

Lanjut kebagian samping. Tombol volume dan power akan diposisikan dibagian sisi kanan dengan celah jarak antara satu sama lain untuk mempermudah user saat menekan tombolnya.

Sedangkan dibagian kiri tidak terdapat tombol sama sekali.

Dibagian bawah terdapat USB TYPE-C port yang berada di tengah-tengah Speaker Grille dan Microphone.

Menurut Onleaks, Smartphone tersebut memiliki dimensi 161.9 x 73.7 x 7.8mm dan akan dilindungi dengan tempered glass dibagian belakang dengan rangka yang terbuat dari metal.

Sedangkan pada bagian belakang terlihat susunan kamera yang mirip Galaxy A51 & A71 dengan desainya yang menyerupai huruf L.

Akan tetapi berbeda dengan kedua smartphone tersebut. Galaxy S11 kabarnya akan menggunakan lima sensor sekaligus.

Spesifikasi Samsung Galaxy S11

SoC

Samsung Galaxy S11 series akan memiliki tiga varian yang juga hadir dengan pilihan 4G dan 5G.

Semua varian tersebut akan menggunakan SoC kelas Flagship dari Qualcomm dan Exynos yaitu Snapdragon 865/Exynos 990.

Snapdragon 865 kabarnya dibuat menggunakan fabrikasi terbaru Samsung’s 7nm EUV Process dan kemungkinan besar akan hadir dalam varian 4G dan 5G.

Snapdragon 865 men-korporasikan 1x Cortex A77 core dengan clockspeed @2.84GHz dan 3x A77 cores yang berjalan pada clockspeed @ 2.42GHz serta 4x A55 cores @1.8GHz dan akan menggunakan memori generasi 5 (LPDDR5)

Untuk menangani pekerjaan gratis, Qualcomm melengkapi Snapdragon 865 dengan Adreno 650 GPU.

GPU tersebut kabarnya memiliki performa yang 17-20% lebih tinggi dari Adreno 640 yang digunakan Snapdragon 855+ dan performa CPU nya sendiri kabarnya juga akan 20% lebih cepat dari Snapdragon 855.

Sedangkan Exynos 990 dibuat menggunakan fabrikasi 7nm yang sama dengan predecessor nya yaitu Exynos 9825.

Namun kali ini, Exynos 990 menggunakan teknologi samsung chip-etching extreme ultraviolet (EUV).

Chipset tersebut kabarnya akan memberikan performa yang 20% lebih tinggi dari segi CPU dan grafis dibandingkan Exynos 9825.

Untuk spesifikasi, Exynos 990 menggunakan 2x ARM Cortex A76 cores dan 4x Low-power Arm A55 cores untuk task ringan serta 2x Samsung custom processor cores yang belum diketahui dengan jelas.

Exynos 990 juga menggunakan Mali-G77 MP11 GPU yang juga dilengkapi dengan dual-NPU cores yang akan mengurus fitur Artifical Intelligence (AI)

Exynos 990 kabarnya akan menggunakan RAM generasi terbaru yaitu LPDDR5 RAM dengan Ultra Fast Storage (UFS) versi 3.0 atau 2.1.

Layar

Melihat trend high refresh rate display yang sedang ramai sekarang ini. Maka tidak heran jika smartphone flagship terbaru milik Samsung ini juga akan ikut meramaikan trend tersebut.

Galaxy S11 kabanya akan menggunakan layar dengan refresh rate sebanyak 120Hz. Namun tentunya fitur ini akan memakan lebih banyak daya.

Untungya, Samsung menyediakan fitur switch yang bisa digunakan untuk mengubah limit refresh rate dari layar Galaxy S11 menjadi standar 60Hz.

Layar tersebut akan memiliki ukuran 6.3/6.4-inchi untuk Galaxy S11e, Sedangkan Galaxy S11 dan S11+ kabarnya berukuran 6.7-inchi & 6.9-inchi berbasis Dynamic AMOLED.

Layarnya memiliki resolusi QHD+ dan juga mendukungan konten HDR10+ yang dilengkapi ultrasonic in-display fingerprint scanner.

Kamera

Menurut rumor, Samsung Galaxy S11 series akan menjadi smartphone dengan kamera yang terbaik.

Semua varian Galaxy S11 akan menggunakan sensor 108MP milik Samsung sendiri yaitu ISOCELL HMX. Namun sensor tersebut bukanlah yang digunakan oleh Mi Note 10 atau Mi MiX Alpha melainkan generasi kedua dari ISOCELL HMX.

Maka dari itu, kualitas gambar dan video dihasilkan pastinya akan lebih baik.

Smartphone tersebut akan dilengkapi dengan kamera Telephoto yang memiliki kemampuan 5x optical zoom.

Tidak hanya itu, Samsung juga melengkapi kamera Galaxy S11 dengan berbagai macam fitur seperti Director’s View, Night Hyperlapse, Vertical Panoramas, 8K Video Recording, Dsb

Baterai & Software

Galaxy S11 akan ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar dari S10.

Menurut bocoran, Galaxy S11 series akan ditenagai baterai berkapasitas 4,000 hingga 4,500mAh yang mendukung fast charging.

Sedangkan untuk software, Galaxy S11 series akan menggunakan Android 10 dengan Samsung’s One UI 2.0 Custom Skin.

Smartphone tersebut kabarnya akan memulai debutnya pada bulan Februari tanggal 18 mendatang.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close