Review ProdukTekno

Bocoran Terbaru Specs & Penampakan Samsung Galaxy A41, A31 & A11

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A41, A31 & A11 – Di artikel sebelumnya, kita sudah mengetahui spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy A11. Namun, kita masih belum mengetahui penampakan smartphone tersebut.

Untungya, kali ini telah muncul bocoran terbaru yang memperlihatkan desain Galaxy A11 series dalam bentuk CAD render. Tidak hanya Galaxy A11 saja, penampakan Galaxy A41 juga ikut bocor dan tidak hanya memperlihatkan desain smartphone tersebut, namun juga berserta spesifikasinya.

Dan baru-baru ini, adik dari Galaxy A41 yakni A31 juga telah memperoleh sertifikasi dari Wi-Fi alliance yang menandakan bahwa smartphone tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Tanpa panjang lebar, langsung saja kita bahas satu per satu.

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A41, Galaxy A31 dan Galaxy A11

Galaxy A41

Galaxy A41 akan mengusung Infinity-U display yang menurut perkiraan memiliki ukuran 6 hingga 6.1-inchi.

Untuk yang masih awam, Infinity-U merujuk kepada desain notch yang digunakan untuk mengakomodasi kamera depan. Bisa dilihat bahwa notch pada Galaxy A41 terlihat menyerupai hurut “U”. Dan menurut informasi terbaru, notch tersebut akan mengakomodasi sensor 25MP.

Sementara dibagian belakang, Galaxy A41 akan dilengkapi triple camera setup yang menggunakan sensor 48MP untuk lensa utamanya. Spesifikasi kamera lainya untuk saat ini masih belum diketahui.

Dibagian belakang juga tidak nampak fingerprint reader. Hal tersebut memberikan indikasi bahwa kemungkinan, Galaxy A41 akan hadir dengan in-display fingeprint sensor.

Namun, tidak dielakan juga jika Samsung memutuskan untuk menggunakan side-mounted finerprint sensor seperti Galaxy M31.

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A41
Sumber: Onleaks
Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A41
Sumber: Onleaks

Gambar di atas menunjukan desain keseluruhan Galaxy A41. Di sisi kanan terdapat tombol power dan volume sedangkan SIM card terletak dibagian sisi kiri. Dibagian bawah, terdapat USB-C port yang ditemani 3.5mm headphone jack, speaker dan microphone.

Sampai sekarang, Samsung masih belum memberikan informasi resmi menyangkut keberadaan Galaxy A41. Namun berkat Geekbench, kita tahu bahwa smartphone tersebut akan mengusung Helio P65 SoC dengan 4GB RAM.

Sedangkan untuk kapasitas internalnya, rumornya Galaxy A41 akan hadir dengan 64GB base storage dan baterai 3,500mAh yang mendukung 15W fast-charging.

Galaxy A31

Tidak seperti Galaxy A41, penampakan Galaxy A31 masih menjadi misteri.

Galaxy A31 sendiri sudah mendapatkan sertifikasi dari berbagai lembaga dan kali ini, smartphone tersebut telah terdaftar di database Wi-Fi Alliance.

Sumber: Wi-Fi Alliance via 91Mobiles

Walaupun hanya memberikan sedikit informasi, sertifikasi Wi-Fi alliance mengkonfirmasi bahwa Galaxy A31 akan langsung mengguakan Android 10 dan mendukung 2.4 GHz dan 5 GHz Wi-Fi.

Detail menyangkut spesifikasi Galaxy A31 untuk saat ini masih sangat minim. Menurut laporan sebelumnya, Galaxy A31 kabarnya juga akan hadir dengan triple camera setup seperti Galaxy A41.

Kamera utamanya juga akan menggunakan sensor Quad Bayer 48MP yang ditemani 5MP Macro dan satu sensor lain yang masih belum diketahui.

Galaxy A31 kabarnya juga akan hadir dengan 25MP Selfie Camera dan baterai 5,000mAh. Akan tetapi, smartphone ini rumornya masih menggunakan rear mounted fingerprint sensor dan tidak akan mendukung fast-charging.

Galaxy A11

Sesuai dengan bocoran sebelumnya, Galaxy A11 akan hadir dengan punch-hole display dibagian kiri atas. Bagian belakangnya juga akan mengakomodasi triple camera setup yang ditemani fingerprint sensor.

Sumber: Onleaks

Sementara dibagian kanan terdapat tombol volume dan power dengan 3.5mm headphone yang terletak dibagian atas.

Menurut bocoran sebelumnya, Galaxy A11 akan hadir dengan 128GB onboard storage. Dan menurut bocoran terbaru, smartphone tersebut akan mengusung LCD display berukuran 6.4-inchi, 13MP kamera utama dan 8MP kamera selfie.

Bulan lalu, Galaxy A11 juga sudah mendapatkan sertifikasi dari FCC dan dari sertifikasi tersebut, didapatkan informasi bahwa Galaxy A11 akan ditenagai baterai 4,000mAh.

Smartphone tersebut rumornya akan dirilis di India terlebih dahulu dan akan dibandrol seharga berkisar 2 juta’an.

Sumber|Sumber2|Sumber3


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close