Review ProdukTekno

Bocoran Terbaru Xiaomi Pocophone F2 & Redmi K30, Akan Rilis Tahun 2020

Bocoran Terbaru Xiaomi Pocophone F2, Redmi K30 Akan Dirilis Tahun 2020

Bocoran Terbaru Xiaomi Pocophone F2 – Baru-baru ini, Smartphone Xiaomi dengan model number M1912G7BE/C telah muncul di situs sertifikasi China (3C).

Source: 3C

Sayangnya listing dari situs tersebut tidak memperlihatkan spesifikasi lengkapnya.

Listing tersebut hanya memberi informasi bahwa M1912G7BE/C akan mendukung 27W fast charging.

Oleh karenanya spekulasi pun mulai bermunculan, para fans beranggapan bahwa smartphone tersebut adalah Xiaomi Pocophone F2 yang akan dirilis tahun depan.

Penasaran? berikut informasinya

Bocoran Terbaru Xiaomi Pocophone F2

Untuk sekarang, Xiaomi menjual 27W SonicCharge adapter yang diperuntukan untuk Redmi K20 series.

Hal tersebut memperkuat bahwa kemungkinan besar M1912G7BE adalah Pocophone F2 karena rumornya, POCO F2 akan memiliki spesifikasi yang mirip dengan Redmi K20 Pro.

Untuk yang belum tahu, Redmi K20 Pro adalah smarthone flagship yang dibandrol dengan harga cukup rendah yaitu 5 Juta’an.

Smartphone tersebut dipersenjatai Snapdragon 855 dengan MIUI 11 dan OS Android 9 Pie serta dilengkapi Triple Camera Setup dengan konfigurasi 48MP + 8MP (Telephoto) + 13MP (Ultrawide) dan Pop-up 20MP Selfie Camera.

Redmi K20 Pro sendiri hadir dalam beberapa konfigurasi memori yaitu dengan 6GB/8GB RAM + 128GB/256GB Onboard Storage.

Hingga kini bocoran maupun penampakan Pocophone F2 memang masih sangat minim.

Namun baru-baru ini perusahaan pembuat aksesoris casing smartphone telah meng-unggah hasil render dari hardcase yang nantinya akan diperuntukan untuk Pocophone F2.

Perusahaan tersebut adalah Spigen dan melihat dari hasil render yang di-unggah POCO F2 sepertinya memang akan memiliki desain yang mirip dengan Redmi K20 Pro.

Bocoran Terbaru Xiaomi Pocophone F2
Source: Spigen

Menurut hasil render tersebut, Pocophone F2 akan menggunakan layar Full-Screen yang tidak memilki notch sama sekali.

Casing tersebut juga memiliki cutout dibagian atas untuk kamera pop-up nya, sedangkan dibagian belakang terlihat triple kamera dengan bulatan pada sensor utamanya yang membuatnya terlihat mirip seperti Redmi K20 series.

Xiaomi Pocophone F2 sendiri kabarnya akan menjadi smartphone flagship yang terjangkau seperti Redmi K20 Pro dan akan menggunakan SoC Snapdragon 855.

Smartphone tersebut sedang digarap oleh Xiaomi dan rumornya akan dirilis pada akhir tahun 2019 atau awal bulan tahun 2020 mendatang.

Bocoran Terbaru Redmi K30

Beralih ke topik yang lain, Smartphone Xiaomi dengan model number M1911U2E juga telah muncul di situs 3C.

Smartphone tersebut dipercaya sebagai Redmi K30 yang akan dirilis pada tahun 2020 mendatang.

Redmi K30 kabarnya adalah salah satu smartphone Xiaomi yang akan mendukung jaringan 5G dengan layar yang memiliki punch-hole.

Bocoran Terbaru Xiaomi Pocophone F2
Source: Weibo

Smartphone tersebut akan mendukung SA (Standalone) & NSA (Non-Standalone) dual 5G Mode yang memungkinkan untuk menggunakan jaringan 4G dan 5G.

Redmi K30 memiliki cutout pada layarnya yang menyerupai kapsul, kabarnya cutout tersebut akan mengakomodasi dual selfie camera seperti Galaxy S10+.

K30 juga kabarnya akan menggunakan SoC 5G dari MediaTek yang akan diperkenalkan pada tanggal 24 November mendatang di acara MediaTek Summit.

SoC tersebut sudah pernah di bahas, MediaTek akan merilis dua SoC untuk kelas yang berbeda yaitu kelas high-end dan midrange.

Karena Redmi K30 termasuk dalam kategori high-end, maka smartphone tersebut sepertinya akan menggunakan MT6885.

Namun rumor lain juga mengatakan bahwa Redmi K30 malah akan menggunakan SoC dari Qualcomm yaitu Snapdragon 7250.

Untuk spesifikasi, Redmi K30 akan tetap menggunakan layar OLED dan Quad Camera Setup dengan MIUI 11 dan OS berbasis Android 10.

Sedangkan untuk harga, Redmi K30 di estimasi akan mencapai 4-5 Juta’an rupiah.

Akan tetapi M1911U2E juga bisa jadi adalah smartphone Xiaomi yang lain karena Xiaomi juga kabarnya sedang menggarap Mi Mix yang juga akan mendukung jaringan 5G.

Menghiraukan hal tersebut, Belum lama wakil presiden dari Xiaomi Group Lu Weibing mengakhiri presentasinya di acara China Mobile Worldwide Partner Conference dengan kalimat “2020, Redmi 5G is a pioneer. K30 see!”

Hal tersebut memberi indikasi bahwa Redmi K30 kemungkinan besar akan dirilis pada tahun 2020 mendatang.

Untuk saat ini, hanya itu yang kami ketahui. Namun jangan khawatir karena seperti yang sudah-sudah, informasi lain pasti akan muncul menjelang dirilisnya kedua smartphone tersebut.

Oleh karena itu, selalu stay tuned di Klikmania.

Sumber


Loading...

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close