Review ProdukTekno

Bocoran Vivo S5, Akan Dirilis Pada Tanggal 14 November Mendatang

Bocoran Terbaru Vivo S5

Bocoran Vivo S5 –  Setelah memamerkan Vivo X30 5G beberapa hari yang lalu, kabarnya Vivo telah mempersiapkan smartphone photo centric terbaru miliknya.

Smartphone tersebut Vivo namakan S5, Informasi mengenai spesifikasi smartphone ini masih sangat minim.

Namun sebelumnya Vivo telah merilis photo-centric smartphone pada bulan Mei dan Juli 2019 lalu, Smartphone tersebut adalah Vivo S1 dan S1 Pro.

Keduanya dipersenjatai dengan Chipset kelas mid-range, Mediatek MT6768 Helio P65 (12nm) di Vivo S1 dan Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm) di Vivo S1 Pro.

S1 menggunakan RAM berkapasitas 4GB-6GB dengan 128GB Onboard Storage sedangkan S1 Pro menggunakan RAM 6GB-8GB dengan 128GB/256GB Onboard Storage.

S1 dan S1 Pro dinamakan photo-centric smartphone karena kamera yang digunakan. Keduanya menggunakan triple camera setup namun dengan konfigurasi yang berbeda.

S1 menggunakan kombinasi sensor 16MP, 8MP (Ultrawide) dan 2MP Depth sensor.

Sedangkan S1 Pro menggunakan sensor Quad Bayer 48MP yang sedang ramai saat itu, sensor tersebut ditemani dengan 8MP (Ultrawide lens) dan 5MP Depth sensor.

Sesuai namanya (Photo Centric), Kedua smartphone juga sama-sama menggunakan sensor beresolusi tinggi untuk kamera selfienya yaitu 32MP.

Bedanya, S1 Pro menggunakan mekanisme pop-up sedangkan S1 masih mengadopsi waterdrop notch.

Keduanya juga sama-sama menggunakan AMOLED display yang memiliki resolusi Full HD+ (1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio) dengan ukuran yang tidak berbeda jauh (6.38-inchi vs 6.39-inchi).

Namun anehnya, Vivo S1 Pro menggunakan baterai yang kapasitasnya lebih kecil dari S1.
(Non-removable Li-Po 3,700 mAh vs 4,500mAh)

Meihat Vivo S5 yang memiliki penama’an “S”, maka kemungkinan besar Vivo S5 ini juga akan menjadi photo-centric smartphone terbaru Vivo.

Bocoran Vivo S5

Minggu lalu, ambasador Vivo terlihat memegang Vivo S5 di video interviewnya.

Bocoran Vivo S5
Source: Vivo

Dia menyebut smartphone tersebut dengan slogan “Illuminate your beauty” yang memberi indikasi bahwa S5 sepertinya akan menjadi photo-centric smartphone layaknya Vivo S1 dan S1 Pro.

Vivo sendiri masih belum memberikan detail mendalam mengenai smartphone tersebut selain beberapa promo video.

Namun seperti Vivo S1 dan S1 Pro, kemungkinan besar Vivo S5 akan dipersenjatai dengan SoC/Chipset kelas mid-range seperti Snapdragon 730G atau mungkin Mediatek Helio G90T.

Vivo S5 juga sepertinya akan menggunakan sensor Quad Bayer yang digunakan oleh NEX 3 yaitu Samsung Bright GW1 64MP dengan kamera selfie 32MP.

Smartphone tersebut kabarnya akan menggunakan Quad Camera Setup yang disusun dengan desain Diamond cut pada bagian belakang.

Selain itu, informasi mengenai Vivo S5 masih sangat minim.

Kabarnya S5 akan dirilis pada tanggal 14 November di Hangzhou, China, maka dari itu kita tunggu saja kabar selanjutnya.

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close