Review ProdukTekno

Bocoran Xiaomi Mi 10 Fast Charging, Baterai Full Hanya Dalam 35 Menit!

Bocoran Xiaomi Mi 10 Fast Charging dan Oppo SuperDART Flash Charge

Bocoran Xiaomi Mi 10 Fast Charging & Oppo SuperDART Flash Charge – Menurut informasi yang beredar, Xiaomi kemungkinan akan merilis dua smartphone flagship miliknya di acara Mobile World Congress (MWC) 2020 mendatang.

Smartphone tersebut tidak lain adalah Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Menurut tipster terpercaya asal Cina. Flagship Mi 10 Pro akan dilengkapi dengan teknologi fast charging terbaru yang mampu mengisi baterai Mi 10 Pro dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 35 menit saja via wired charging.

Bocoran Xiaomi Mi 10 Fast Charging

Belum lama, Xiaomi juga telah memamerkan teknologi 100W Flash Charge miliknya yang mampu mengisi baterai 4,000mAh hanya dalam waktu 17 menit saja.

Mengingat hal tersebut, sepertinya Mi 10 Series belum menggunakan teknologi 100W Flash Charge.

Di sisi lain, Pada bulan November lalu dua smartphone milik Xiaomi telah menerima sertifikasi 3C dari China. Smartphone tersebut memiliki model number M2001J1E & M2001J1C dan dipercaya sebagai Xiaomi Mi 10 & Mi 10 Pro.

Bocoran Xiaomi Mi 10 Fast Charging
Sumber: 3C

Kedua smartphone juga akan dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G dan 66W fast-charging menggunakan MDY-11-EB charger.

Di samping itu, Smartphone dengan model number M2001J2E & M2001J2C juga mendukung jaringan 5G namun hanya dilengkapi 30W fast-charging menggunakan MDY-11-EF charger.

Menurut informasi yang beredar, code J1 dan J2 kabarnya adalah code yang diperuntukan untuk Xiaomi Mi 10 Series. Jika memang akurat, berarti Xiaomi sepertinya memang sedang benar-benar menggarap Xiaomi Mi 10 Series.

Mengingat bahwa Mi 10 Series akan menjadi smartphone kelas flagship dan dilengkapi dengan dukungan 5G, Keduanya kemungkinan besar akan dipersenjatai dengan Snapdragon 865 + X55 5G Modem.

Untuk kamera, Mi 10 Pro mungkin akan dilengkapi Penta Camera Setup dengan sensor 108MP seperti yang Mi Note 10 gunakan.

Samsung kabarnya juga sedang menggarap sensor 144MP (9-1 Bayer) yang akan digunakan untuk Galaxy S11 dan tidak dielakan jika Xiaomi juga mungkin akan mempersenjatai Mi 10 Pro dengan Sensor tersebut.

Sementara Vanilla Mi 10 di-spekulasi akan menggunakan sensor 64MP/48MP. Mi 10 Series juga mungkin akan menggunakan layar yang memiliki refresh rate tinggi e.g 90Hz atau 120Hz.

Oppo SuperDART

Berbicara tentang fast-charging, perusahaan lain seperti Oppo dan Vivo juga tidak mau kalah. Belum lama, Oppo telah merilis 65W SuperVOOC 2.0 Flash Charge yang mampu mengisi baterai 4,000mAh hanya dalam waktu 30 menit saja.

Teknologi tersebut saat ini hanya digunakan oleh Oppo Reno Ace. Untuk sekarang, SuperVOOC 2.0 menyandang gelar sebagai teknologi fast-charging tercepat yang pernah dibuat.

Namun sepertinya gelar tersebut akan berpindah karena seperti yang kita ketahui. Xiaomi kabarnya akan melengkapi Mi 10 Series dengan teknologi 66W fast-charging (11V, 6A).

Teknologi 66W fast-charging tersebut kabarnya adalah salah satu varian dari teknologi 100W fast-charging yang Xiaomi pamerkan pada bulan Maret lalu.

Sepertinya teknologi 66W fast-charging tersebut memang sudah benar-benar siap digunakan dan 100W fast-charging juga sudah terbukti dapat bekerja dengan baik.

Namun, Oppo sepertinya sudah sadar akan hal tersebut dan kabarnya mereka diam-diam sedang menggarap teknologi fast-charging terbaru yang akan menyaingi Xiaomi 100W fast-charge.

Teknologi tersebut sudah dipatenkan dan diberi nama SuperDART. Menurut orang dalam – Mukul Sharma, SuperDART memang telah dirancang khusus untuk menyaingi Xiaomi 100W fast-charge.

Sumber: Vivo

Mungkin kamu juga sudah lupa, Akan tetapi perusahaan asal Cina – Vivo juga pernah memamerkan teknologi 120W FlashCharge pada bulan Juni 2019 lalu. Namun hingga kini Vivo belum memberikan informasi apapun mengenai teknologi tersebut.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close