Internet

Buat Website Gratis untuk Milenial, Perhatikan 6 Hal Ini!

Kelompok usia milenial adalah kelompok usia yang paling banyak menggunakan internet untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Buat website gratis yang sesuai dengan kebutuhan kaum milenial adalah hal yang sangat penting untuk Anda pertimbangkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, setidaknya ada 6 hal yang harus Anda perhatikan dalam mendesain website agar sesuai dengan karakteristik generasi milenial. Antara lain adalah sebagai berikut:

1. Gunakan desain yang flat dan simpel

Secara umum, generasi milenial menyukai desain yang modern. Desain modern umumnya memiliki ciri khas kesederhanaan. Berbeda dengan orang-orang yang berumur lebih tua, konsep flat dan minimalis cenderung lebih disukai oleh generasi milenial.

Sejalan dengan hal tersebut, Sitebeat menyediakan ratusan template dengan desain simpel namun tetap eye catchy yang sangat digrandrungi oleh kaum milenial.

2. Mobile Friendly

Penggunaan smartphone untuk mengakses berbagai situs di internet adalah hal yang lazim dilakukan oleh generasi milenial. Selain itu, Google saat ini memprioritaskan website yang mobile responsive dan menempatkannya di ranking atas di laman pencarian.Karena itu saat membangun website, pastikan website Anda dapat diakses tanpa kendala melalui smartphone.

Beberapa tips berikut ini dapat Anda terapkan untuk mendesain website yang mobile friendly, yaitu:

  1. Anda tidak harus membuat dua website untuk membedakan situs yang diakses melalui desktop atau ponsel. Yang penting Anda memperhatikan penjelasan yang dimasukkan dalam website tersebut singkat padat dan jelasserta tetap menarik.
  2. Pastikan website Anda dapat loading dengan cepat. Maksimal loading 2 detik saja.
  3. Jangan menyertakan navigasi yang terlalu panjang ke bawah. Pastikan pengunjung situs Anda telah menemukan menu-menu penting saat pertama kali membukanya tanpa harus terlalu banyak menggulir ke bawah.

Sitebeat menyadari bahwa mobile responsive kini menjadi hal yang sangat urgen bagi netizen milenial. Oleh karena itu desain website yang ditawarkan oleh Sitebeat selalu memprioritaskan hal tersebut.

3. Sediakan fitur demo dan tutorial

Generasi milenial lebih menyukai solusi yang instan. Jika menemui kendala teknis mereka memilih untuk menyelesaikannya sendiri lebih dahulu daripada menghubungi costumer support.

Untuk itu ada baiknya jika website yang Anda buat menyediakan demo atau tutorial saat menggunakan website Anda dan apa yang harus dilakukan jika mengalami kendala.

Untuk keperluan tersebut, Anda selalu bisa mengandalkan tim web desainer Sitebeat yang telah berpengalaman membangun website secara keseluruhan termasuk penyematan fitur-fitur penting sesuai kebutuhan bisnis Anda.

4. Sediakan FAQ

Selain menyediakan tutorial atau demo, hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan teknis yang mungkin dihadapi oleh pengunjung website Anda adalah menyediakan menu FAQ atau Frequently Asked Questions (Pertanyaan yang Sering Ditanyakan).

Generasi milenial cenderung tidak menyukai bertanya secara langsung. Mereka lebih suka membaca jawaban atas pertanyaan serupa yang diutarakan oleh orang lain.

Time Sitebeat selalu bisa Anda ajak untuk berdiskusi mengenai hal apa saja yang mungkin ditanyakan oleh para pengunjung situs Anda.

Perhatikan user experience

User experience adalah perjalanan pengguna dalam menjelajahi website Anda. User experience adalah hal yang sangat penting bagi pengunjung generasi milenial.

Mereka sangat concern pada pengalaman yang nyaman,mudah dan menyenangkan saat mengakses situs Anda. Lakukan sejumlah tes untuk mempelajari bagaimana user experience website Anda.

Berdasarkan ulasan dari berbagai klien yang telah ditangani oleh Sitebeat, mereka menyatakan bahwa para kostumer memberikan kesan yang menyanangkan setiap kali mengunjungi website mereka.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat merancang website untuk generasi milenial. Baik website yang berbayar maupun yang gratis.

Jika Anda ingin membuatwebsite gratis lebih dahulu, Anda dapat mencoba Sitebeat. Sitebeat menyediakan platform buat website gratis dengan ratusan variasi desain yang sangat cocok untuk generasi milenial.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

2 Comments

  1. Website gratisan bertebaran dimana-mana, dan info ini sangat memberikan pemahaman hal apa yang perlu diperhatikan dalam membuat web gratisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close