Bisnis OnlineUlasan Bisnis

10 Cara Ampuh Jualan Produk Di Instagram Agar Kebanjiran Orderan

10 Cara Ampuh Jualan Produk Di Instagram Agar Kebanjiran Orderan – Kebanyakan orang tidak bisa lepas dari smartphone, mengingat sekarang ini ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan dengan smartphone.

Mulai dari untuk berkomunikasi, mencari informasi, membagikan foto atau video dijejaring sosial, juga untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan. Contohnya Bisnis Online Lewat Instagram yang Sedang Hits.

Saat ini, instagram merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Sehingga menjadi peluang untuk memasarkan sebuah produk melalui media ini, metodenya pun cukup mudah dan efisien.

Apabila kamu tertarik untuk mempromosikan produk melalui instagram, sebaiknya mengetahui cara ampuh jualan di instagram agar kebanjiran orderan.

10 Cara Ampuh Jualan Produk di Instagram Agar Kebanjiran Orderan

Gak perlu repot-repot, cukup ikuti penjelasan seperti dibawah ini :

1. Siapkan Akun Khusus Untuk Jualan Produk

Siapkan Akun Khusus Untuk Jualan
Siapkan Akun Khusus Untuk Jualan

Agar banjir orderan, tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan akun khusus untuk jualan produk di Instagram.

Jangan sampai akun pribadi dan akun jualan digabung menjadi satu. Karena itu sangat tidak efisien, serta tidak profesional.

Ketika memilih nama untuk akun jualan, gunakan nama dengan kata kunci yang paling mudah dan sesuai dengan apa yang kamu jual. Kata kunci ini juga berfungsi agar akunmu mudah diingat, serta mudah ditemukan oleh pengguna lainnya.

Misalnya jika kamu jualan kosmetik, maka buatlah dengan nama yang mudah serta mengandung kata kunci tersebut. Seperti @kosmetikmurahsalatiga, @geraikosmetikjateng, dan sebagainya.

2. Gunakan Foto Yang Bagus

Gunakan Foto Yang Bagus
Gunakan Foto Yang Bagus

Yang kedua adalah gunakan foto yang bagus dan menarik, karena jualan online ini yang paling diandalkan adalah foto. Apabila kamu mengunggah foto yang kurang menarik, maka customer juga tidak akan melirik daganganmu.

Maka dari itu sebaiknya perhatikan foto dagangan yang akan kamu gunakan, pastikan kamu mengambil gambar dengan background dan pencahayaan yang bagus. Sehingga menghasilkan foto yang memiliki kualitas yang baik.

BacaTips Membuat Foto Produk dengan Smartphone untuk Jualan di Instagram

Selain itu, sebelum mengupload foto tersebut kamu juga bisa mengeditnya terlebih dahulu.  Gunakan efek yang tepat untuk gambarmu, bisa juga dengan menambahkan bingkai agar terlihat lebih menarik.

3. Kumpulkan Followers Sebanyak-banyaknya

Kumpulkan Followers Sebanyak-banyaknya
Kumpulkan Followers Sebanyak-banyaknya

Followers merupakan pengikut yang ada di instagram, followers juga yang akan melihat apa saja yang kamu posting di akun instagram tersebut. Jika ingin daganganmu laris, maka kamu harus memiliki banyak followers.

Ada banyak cara mendapatkan followers di instagram, yang pertama kamu bisa promosikan akun instagrammu melalui akun sosial media yang lain. Misalnya di Facebook, WhatsApp, line.

Kamu juga bisa meminta bantuan teman, dan keluarga untuk membantu promosikan akun instagram kamu. Dengan cara di promosikan di akun sosial medianya, dengan begitu jumlah followersmu akan bertambah.

Yang kedua adalah dengan membeli followers, sekarang ini ada juga jasa jual followers. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menaikan jumlah followers, tapi sebaiknya jangan terlalu banyak membeli followers.

4. Sering Review Produk

Tips jualan di instagram agar banjir orderan, dengan review produk. Review produk adalah menjelaskan produk yang kamu jual, kamu bisa melakukannya melalui video.

Gunakan kata-kata yang bagus misalnya apa saja kegunaan produk tersebut, produk tersebut terbuat dari apa.Jangan lupa juga ketika mengambil video, pastikan kamu menggunakan background yang bagus.

Agar produkmu lebih terlihat indah, sehingga customer akan lebih penasaran dan tertarik dengan produk yang kamu pasarkan.

5. Gunakan Hastag

Ketika foto yang kamu upload mendapatkan banyak like, maka foto tersebut akan sering ditampilkan di timeline instagram. Untuk mendapatkan like dalam jumlah yang banyak, kamu bisa memanfaatkan hastag.

Jangan lupa sertakan hastag dalam setiap postinganmu, hastag juga mempermudah pencarian produk yang kamu jual.

6. Jelaskan Produk Secara Detail

Ketika kamu akan mengupload foto produkmu, sebaiknya sertakan rincian produk tersebut didalam caption. Dengan menjelaskan secara detail, customer akan lebih tau produk seperti apa yang dijual di akun ini.

Misalnya, jika kamu jualan baju fashion. Maka sertakan ukuran, bahan, pilihan warna, dan harga. Dengan diskripsi produk yang lengkap, customer akan lebih yakin untuk membeli produk tersebut.

7. Sertakan Testimoni Pelanggan

Untuk lebih meyakinkan customer, kamu bisa upload testimoni dari pelanggan-pelanggan sebelumnya. Tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan customer pada penjual.

Testimoni bisa berupa percakapan teks, atau foto customer bersama produk daganganmu yang telah dibelinya. Yang menggambarkan bahwa customer puas dengan produk yang kamu jual.

8. Perbanyak Promosi

Promosi bertujuan agar produkmu lebih dikenal luas, dengan promosi kamu juga bisa meningkatkan followers.

Biasanya promosi dilakukan dengan cara endorsement, juga iklan berbayar yang ada di layanan instagram. Kedua promosi tersebut memang harus mengeluarkan sejumlah uang, tapi itu lah trik agar produkmu bisa dilirik oleh lebih banyak masyarakat.

BacaInstagram Marketing : 10 Trik Jualan Laris Manis Di Instagram

9. Adakan Diskon

Siapa yang tidak tertarik dengan diskon, cara ini cukup ampuh untuk menarik perhatian pelanggan. Adakan diskon setiap satu minggu sekali, atau jika ada even-even tertentu misalnya diskon di hari Kemerdekaan.

Tips seperti itu akan meningkatkan penjualan produkmu, serta bisa meningkatkan jumlah followersmu.

10. Selalu Bersikap Ramah dan Sopan Pada Pelanggan

Layani pelanggan dengan ramah, jawab setiap pertanyaan pelanggan dengan detail. Dengan begitu akan terjalin kedekatan antara penjual dan pembeli, tujuannya agar pelanggan merasa nyaman ketika membeli produk yang kamu jual.

Apabila pelanggan merasa puas dan senang, pasti kamu akan dijadikan sebagai langganan. Bahkan pelanggan akan mempromosikan produkmu kepada keluarga atau kerabatnya, karena ia merasa dilayani dengan baik.


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close