Internet

Cara Ampuh Memperkecil File PDF Maksimal 300kb

Cara ampuh memperkecil file PDF – Kebutuhan dokumen untuk dilampirkan secara online sudah menjadi hal lumrah baru – baru. Terutama untuk keperluan melamar pekerjaan yang sudah menggunakan sistem online pada penerapannya.

Tidak jarang para perusahaan memberikan syarat tertentu pada setiap dokumen, dalam skala ukuran maupun tingkat kejelasan yang baik. Artinya bisa dibaca.

Meskipun sekarang ini internet sudah masuk ke jaringan 4G yang mana kecepatan upload dan download sangat ngebut, Tetapi hal itu masih dianggap berat.

Contohnya jika para pelamar yang mengirimkan berkas berjumlah ribuan sampai jutaan, seperti lowongan CPNS kemarin. Kebayang nggak sih, jika ada pelamar yang mengupload file yang ukurannya sangat besar! Tentunya sangat merepotkan dan malah membuang buang waktu.

Satu file yang di upload para pelamar lebih dari 5000kb – 10000kb, belum lagi meneliti dan merekapnya sedemikian rupa. Mungkin dari sudut pandang itulah diterapkan metode batas ukuran file PDF yang dilampirkan.

Tapi Anda kini bisa tenang, sebab ada cara yang sangat ampuh untuk memperkecil file pdf tersebut, bahkan sampai dibawah 300kb, atau 200kb.

Hanya ada satu cara, bisa dijalankan secara online di komputer atau android anda, dan dijamin berhasil. Tanpa harus keluar rumah menggunakan jasa warnet dan sebagainya, kita bisa menggunakan PDFcompressor sebagai solusinya.

Pdfcompressor adalah website compressor PDF online yang dapat memperkecil file PDF tanpa mengurangi resolusi (DPI) atau kualitasnya.

Website ini sangat direkomendasikan karena bisa Anda gunakan secara bebas, gratis, dan unlimited untuk seluruh dokumen. Tampilan yang ramah, ringan, dan sangat terjangkau bandwith pun jadi alasannya.

Cara Memperkecil file PDF menggunakan compressor PDF

Memperkecil file PDF

 

1. Masuk ke halaman pdfcompressor.com

2. Upload dokumen yang ingin di kompres/diperkecil ukurannya. Bisa langsung 20 dokumen sekaligus, jadi Anda tak perlu lama menunggu satu per satu.

3. Lamanya upload tergantung ukuran file anda. Tunggu sampai selesai.

4. Setelah itu Pdfcompressor akan mengkompressnya. Biasanya ukuran file PDF akan berkurang 50 – 90% dari ukuran aslinya.

5. Setelah itu, tinggal di download satu per satu.

Apabila dokumen yang diperkecil belum melewati angka 300kb ke bawah, Anda bisa mendownload dan mengkompressnya kembali dengan cara yang sudah dijelaskan di atas. Sampai benar – benar sesuai dengan ukuran PDF yang diinginkan.

Mudah kan? meskipun membutuhkan beberapa MB kuota, menurut saya tidak masalah. Toh, sekarang ini sudah zamannya kuota dan akses internet murah.

Baca juga10 PDF Creator Gratis yang Bisa Digunakan untuk Membuat File PDF dengan Mudah

Tapi jika Anda bertanya – tanya kenapa tidak menggunakan aplikasi offline? Jawabannya adalah terlalu ribet, belum lagi hasil yang diberikan sangat jauh dari kata memuaskan.

Karena kebanyakan aplikasi menggunakan sistem DPI yang mana jika ukurannya di perkecil, maka resolusinya juga ikut mengecil.

Dan ini menjadi poin minus untuk anda yang sedang melamar pekerjaan. Berkasnya tidak jelas, langsung ditolak, gagal mendapat pekerjaan.


Loading...
Baca selengkapnya

Hanya Blogger rajin menulis.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close