Blogging

Cara Paling Mudah Memulai Bisnis Affiliate di Blog Sendiri

Salah satu cara menghasilkan uang dari blog di Internet adalah dengan cara menjadi mitra Google Adsense.
Tapi ada juga cara lain untuk mendulang uang dari Internet yaitu dengan cara bisnis affiliate di blog. Sudah ada yang tau apa itu affiliate?

Sebenarnya di affiliate bukan hanya ada di dunia Online. Melainkan sudah ada sebuah bisnis affilliate di dunia Offline, contohnya sebagai makelar.

Jadi affiliate itu adalah sebuah bisnis dimana kita menawarkan sebuah produk barang atau jasa milik orang lain kepada calon konsumen.

Sama seperti Selles affiliate, marketing online juga bekerja sebagai menawarkan produk atau jasa orang lain kepada orang- orang yang akan menjadi calon konsumennya. Hanya saja bisa dikerjakan secara online.

Banyak jenis dari bisnis online, salah satunya affiliate, mengapa harus memilih bisnis affiliate di blog sendiri? Jawabannya karena susah- susah gampang. Selain sambil mengelola blog sendiri, kita juga akan mendapatkan penghasilan dari sana.

Tugas kita hanya mencari trafik sebanyak-banyaknya untuk menarik calon konsumen, tentunya sambil terus menulis dan update posting secara berkala.

Bagaimana Cara Kerja Affiliate Marketing?

Untuk cara kerja seorang affiliate marketing itu berbeda- beda, menurut orang yang menjalankannya. Jika orang yang menjalankannya sudah mahir atau profesional maka tidak butuh banyak cara untuk mendapatkan calon pembeli dengan memanfaatkan bisnis affiliate di blog

Namun jika orang itu baru mengenal bisnis affiliate marketing, cara yang paling tepat untuk menjalankannya adalah dengan cara memasang sebuah banner produk yang kita tawarkan di dalam blog kita sendiri.

Loading...

Sama seperti kita bekerja sebagai mitra Google Adsense yang menayangkan iklan di blog kita, bisnis affiliate marketing juga memiliki tugas yang sama yaitu mencari trafik sebanyak- banyaknya untuk menuju pada referal link produk yang kita pasarkan.

Baca : 12 Cara Ampuh Menghasilkan Uang dari Blog

Lalu Bagaimana Affiliate marketing dibayar?

Banyak orang yang berkata, bagaimana perhitungan bayaran bisnis Affiliate di blog khususnya bagi penayang produk? Itu tergantung bagaimana peraturan yang telah dibuat dan disepakati oleh perusahaan yang kita promosikan produk atau jasanya.

Misalnya kita akan dibayar setelah ada konsumen yang membeli produk lewat link referal yang kita bagikan. Atau link banner yang kita pasang di blog kita.

Setelah calon konsumen telah sepakat membeli produk yang kita tawarkan, maka kita akan mendapat penghasilan dari upaya yang kita lakukan semisalnya 70% dari total harga produk yang terjual dari link referal kita.

Bagaimana Cara Memulai bisnis affiliate di blog sendiri?

Untuk memulai bisnis affiliate, saya sarankan mulai dari awal saja salah satunya adalah. Dengan memanfaatkan blog pribadi untuk melakukan bisnis affiliate.

Salah satu situs yang dapat anda kunjungi untuk mendaftar menjadi affiliater adalah Indowebsite. Indowebsite adalah situs web hosting indonesia yang membuka peluang untuk anda dalam bisnis affiliate.

Silahkan simak lebih lengkap di artikel berikut mengenai Cara Paling mudah Bisnis Affiliate di Indowebsite. Panduan lengkap ini bisa Anda pelajari, dan tentunya bisa diterapkan untuk Bisnis Affiliate di blog sendiri.

Anda juga bisa cari referensi lain mengenai program affiliate yang banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan yang menawarkankan produknya melalui jalur online.



Loading...

Baca selengkapnya

pemain sandiwara bumi, perindu langit.Debu semesta,

Artikel terkait

Back to top button