Cara bisnis

Cara Bisnis Berjalan Tanpa Kehadiran kita

Cara Bisnis Berjalan Tanpa Kehadiran kita.- Berapa banyak pengusaha yang tidak punya waktu untuk keluarga, berekreasi , atau sekedar kumpul dengan teman lama. kalau sudah begini dimana letak kesuksesan bisnis Anda?

Ukuran sukses dalam bisnis menurut saya adalah bisnis kita tetap berjalan baik dan berkembang yang tidak membutuhkan kita. Ada sistem yang sudah mengatur, ada tim yang profesional membantu kita. Nah cara ini disebut dengan autopilot.

Sistemasi solusi cara bisnis berjalan Tanpa kehadiran Anda

Lakukan sistemasi bisnis Anda, tidak tergantung oada perorangan tertentu, dan berusaha agar bisnis autopilot. Apakah Anda sudah punya karyawan?, Apakah bisnis Anda mampu berjalan tanpa kehadiran Anda? jika jawabannya adalah sudah, selamat saya ucapkan.

Cara bisnis

Jangan Sedih bagi yang belum bisa. Tenang saja, saya akan coba bantu jelaskan kepada Anda, bagaimana caranya?. cara bisnis dengan cara sistemasi autopilot, bisa Anda dapatkan dengan langkah-langkah dari awal terlebih dahulu.

Silahkan Anda rekrut karyawan, Kunci merekrut karyawan harus memperhatikan 3 hal yaitu skill (keahlian), passion (mencintai pekerjaannya) dan integritas (jujur dan punya karakter kuat). Masih bingung dengan 3 hal diatas? teruskan saja Anda membaca he he.

1.Jika sekiranya karyawan Anda memiliki passion dan integritas tapi tidak memiliki skill, Anda tinggal melatihnya. Berikan training khusus agar mereka memiliki  dan menguasai skill-skill yang memang harus dikuasai sesuai bidangnya.

2. Jika sekiranya karyawan Anda memiliki Integritas dan skill, tapi tidak mempunyai passion, Anda bisa memindahkan mereka pada tempat atau bidang pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan passionnya. Selain itu Anda motivasi mereka agar hasrat dalam bekerjanya tumbuh.

Loading...

3. Jika sekiranya karyawan Anda memiliki skill, passion, namun tidak punya integritas, maka hati-hati dengan tipe orang seperti ini. Karena mereka lah yang kedepannya berpotensi dari karyawan bisa jadi kompetitor. tidak ada cara lain selain memecatnya.

3 cara bisnis dengan membentuk tim yang solid

Setelah Anda memiliki karyawan dengan skill, passion dan integritas, langkah selanjutnya adalah membentuk tim yang solid, Agar bisa memiliki tim yang solid, pastikan seluruh anggota tim bisnis Anda memiliki ketiga hal ini yaitu:

  • Mereka memiliki rasa kepemilikan yang tinggi terhadap bisnis dan produk
  • Mereka peduli terhadap sesama anggota tim dan masalah yang terjadi.
  • Mereka bertanggungjawab terhadap tugas-tugas dan target yang telah ditetapka.

Bagaimana cara bisnis dengan sistemasi

bagaimana cara melakukan sistemasi bisnis? kuncinya sangatlah sederhana adalah sebagai berikut:

  • Saya melakukan, Anda melihat
  • Anda melakukan, saya melihat
  • Anda melakukan, saya tidak melihat

Apa saja yang harus di sistemasi? ada 4 bagian yang harus Anda sistemasi, yaitu

  • HUMAN, mulai dari sistem perekrutan, pelatihan, jenjang karier, dan hukuman karyawan
  • OPERATION, mulai penyediaan bahan baku, sistem stok, pengemasan, pengiriman barang dan lain sebagainya.
  • FINANCE, mulai dari sistem pencatatan, jurnal, laporan keuangan dll
  • MARKETING, mulai dari pencatatan jumlah prospek, pola repeat order, pola kerjasama, pola penjualan.

Semoga bermanfaat dan Salam sukses!!

 


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *