Tekno

Cara Disable Iklan Di Smartphone Realme, Sudah Tahu Belum?

Realme Sediakan Fitur Turn Off Ads/Iklan

Cara Disable Iklan Di Smartphone Realme – Xiaomi dan perusahaan subsidiarinya “Redmi” pernah menerima kritik pahit mengenai Custom Skin miliknya yang tidak lain adalah MIUI.

Salah satu aspek dari MIUI software experience yang terdapat di smartphone Xiaomi dan Redmi adalah jumlah ads yang terlalu banyak.

Tentunya, dengan menampilkan iklan, Xiaomi memang dapat memperoleh keuntungan. Namun di wilayah seperti India, jumlah ads yang ditampilkan terlalu banyak dan bahkan dinilai menganggu aktivitas penggunanya.

Akan tetapi, godaan untuk memperoleh keuntungan melalui ads/iklan sepertinya tidak bisa ditahan. Subrand perusahaan Oppo juga belum lama telah melakukan hal yang sama.

Realme telah menambahkan ads/iklan yang mereka namakan “Commercial Content Recommendation” untuk semua smartphone Realme yang menggunakan ColorOS versi 6 ke atas.

Pastinya, “Commercial Content Recommendation” akan menampilkan berbagai macam ads/iklan aplikasi dan situs komersial. Iklan tersebut akan muncul jika pengguna menggunakan Phone Manager dan Security Check Page saat selesai menginstal aplikasi (Sama seperti yang telah Xiaomi/Redmi implementasikan).

Realme sendiri meyakinkan penggunanya untuk tidak perlu khawatir karena sistem periklanan yang mereka gunakan akan mematuhi aturan dan regulasi yang berlaku.

“ensure protection of your privacy and compliance with relevant laws and regulations” -Realme

Cara Disable Iklan Di Smartphone Realme

Untungnya, ada cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan iklan tersebut secara permanen.

Tidak seperti Xiaomi, Realme menambahkan fitur turn off ads saat mereka menambahkan “Commercial Content Recommendation”.

Pengguna hanya perlu membuka menu Settings (Pengaturan) -> Additional settings (Setelah Lanjut) -> lalu pada menu Get Recommendation (Dapatkan Rekomendasi) sentuh toggle untuk menonaktifkan.

Cara Disable Iklan Di Smartphone Realme
Sumber: https://c.realme.com/in/post-details/1211549405472096256

Jika kamu perhatikan, Realme tidak menggunakan “Ads/Iklan” untuk penamaan opsi tersebut. Maka dari itu, kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa fitur tersebut ternyata telah disediakan oleh Realme.

Kemungkinan besar, Realme tidak ingin agar penggunanya untuk menemukan fitur tersebut, Namun mereka melakukanya dengan sangat cerdik. Jadi jika kamu tidak mencoba untuk membuka tiap opsi pengaturan, kemungkinan kamu tidak akan menemukan fitur tersebut.

Meskipun begitu, setidaknya Realme telah menyediakan fitur untuk menghilangkan iklan secara permanen. Kita hanya bisa berharap bahwa untuk kedepanya, penempatan ads/iklan tidak akan terlalu menganggu baik untuk Realme atau smartphone dari perusahaan lainnya.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close